Penasaran Sama Rasanya Nasi Campur dengan Kuah Rawon? Cobain Makan di Rawon Pak Pangat!

rawon pak pangat

dino | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
20 Mar 2019


Penasaran Sama Rasanya Nasi Campur dengan Kuah Rawon? Cobain Makan di Rawon Pak Pangat!
lezatnya nasi campur dan kuah rawon!

Haloo rek saatnya Dino buat review kuliner Surabaya lagi, bicara tentang kuliner Surabaya emang nggak ada habisnya dan sangat cocok di lidah orang Indonesia. Kuliner yang mau aku review ini sebenernya bukan makanan unik atau langka melainkan makanan yang mudah dijumpai di hampir seluruh Indonesia. Apalagi ini jenis masakan rumahan juga, jadi pasti deh nenek kalau nggak ibu kamu pernah masak makanan satu ini.

rawon pak pangat
Yak, namanya adalah rawon. Makanan yang warna kuahnya hitam karena kluwek yang biasanya berisi daging. Tapi ada yang beda dengan rawon yang mau aku review kali ini. Jadi rawonnya dicampur sama lauk lain alias nasi campur kuah rawon, waduh rasanya gimana tuh kalau pecel kuah rawon udah cukup sering ditemui kan kalau yang ini cukup unik.

rawon pak pangat
Namanya adalah Rawon Pak Pangat yang sudah berjualan sejak tahun 1963. Rawon Pak Pangat ini cukup terkenal di Surabaya karena tempilannya yang unik dan rasanya yang nikmat pastinya. Bahkan di Surabaya sendiri Rawon Pak Pangat ini sudah buka 4 cabang lo, mulai dari Pasar DTC, Pasar Wisata Bandara Juanda, dan Ruko Delta Niaga Sidoarjo. Wah lengkap banget ya tersebar di Surabaya jadi kalian nggak perlu bingung mau makan dimana. Nah kalau aku kemarin makan di Rawon Pak Pangat yang ada di Lotus Regency, Jl. Ketintang Baru Selatan No. 15. Gampang banget nyarinya guys kalian tinggal pakai maps aja bakalan sampai.

rawon pak pangat
Tempatnya cukup nyaman karena bersih dan disediakan banyak kursi dan meja untuk pengunjung yang mau makan ditempat. Begitu masuk kalian langsung cari meja aja maka pelayannya akan memberkan kertas menu. Menu disini antara lain ada nasi rawon suwir, nasi rawon krengsengan, nasi rawon campur, dan nasi campur biasa (tidak pakai kuah rawon). Kalau lauk lainnya ada tempe goreng dan telur asin kalian bisa ambil sendiri karena sudah tersedia diatas meja.

rawon pak pangat
Aku kemarin pesen nasi rawon campur karena aku udah cocok banget sama rasanya, sodara aku yang lain ada yang pesen nasi campur, rawon suwir dan yang anak kecil malah pesen krengsengan sama nasi putih aja tapi tetap diperbolehkan kok sama penjualnya.

Tidak perlu menunggu lama pesanan yang kami pesan sudah siap diatas meja. Yang aku seneng kalau makan disini kuahnya selalu masih panas jadi lemaknya nggak menggumpal, karena aku sangat tidak suka makanan yang berkuah tapi dingin, jadi hilang selera makan. Nasi campur rawon ini terdiri dari empal suwir, bali tahu, krengsengan, taburan kecambah, sambal dan tentu saja kuah rawon! Fyi guys disini semua daging rawonnya pakai empal suwir ya jadi kalau kalian harap dagingnya seperti direbus dengan kuah itu salah. Oke next..

rawon pak pangat
Pertama kali aku nyobain rawon campur ini memang agak aneh karena jarang kan makan rawon pakai krengsengan dan bali tahu begini tapi setelah beberapa kali makan disni malah jadi ketagihan jatuhnya hehehe. Kuah rawon disini berwarna hitam tapi tidak terlalu kental menurut aku, tapi yang jelas rasa gurihnya pas apalagi kalau makan dicampur sambelnya. Sambel disini juga cukup pedes jadi cocok banget makanan berkuah pakai sambel pedes rasanya langsung booomm!

rawon pak pangat
Krengsengannya mempunyai rasa yang dominan manis jadi masih cocok dengan kuah rawon yang gurih ini. Kalau makan beginian jangan lupa ambil kerupuk biar makin rame ya guys! Dan kalian harus nyobain es sinomnya karena rasanya mantaab dan cocok banget diminum setelah makan rawon begini.

Masalah harga tenang saja harganya sangat bersahabat meskipun sudah terkenal dan enak begini. Per orang dibawah 50.000 saja kalian sudah bisa dapat satu porsi nasi rawon dan minum, ntar sisanya bisa buat bayar parkir hehe.

Opening Hours
06:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY