6 Tempat Camping di Pantai Pacitan


Fida  October 9, 2022  0 Comment

Pacitan dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Salah satu tempat wisata yang populer dan dapat dengan mudah kamu jumpai saat berkunjung ke Pacitan adalah wisata pantai. Indahnya pemandangan pantai tentu akan membuat pengunjung betah dan enggan pulang.Bagi kamu yang hobi berkemah, tidak ada salahnya jika kamu mencoba sensasi berkemah di beberapa pantai di Pacitan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat camping di pantai Pacitan yang menarik untuk kamu datangi.

1. Pantai Kasap

Tempat Camping di Pantai Pacitan
travel.detik.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan Pantai Kasap? Pantai Kasap merupakan salah satu pantai terindah di Pacitan yang banyak didatangi oleh wisatawan. Pantai yang satu ini juga bisa kamu kunjungi sebagai salah satu tempat camping di pantai Pacitan. 

Pantai Kasap menawarkan pemandangan yang unik dan terbilang berbeda dengan pantai lainnya. Hamparan laut yang luas dan memiliki banyak pulau karang menjadikan pantai ini kerap dijuluki Raja Ampat-nya Pacitan. Indahnya Pantai Kasap dapat kamu kunjungi di daerah Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan. 

Bagi kamu yang hobi berkemah, Pantai Kasap dapat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Hal itu dikarenakan pantai ini memiliki camping ground yang luas serta pemandangan alam yang menakjubkan. Jangan lupa untuk membawa peralatan berkemah dari rumah saat ingin mendirikan tenda di kawasan Pantai Kasap. Untuk datang dan menyusuri indahnya Pantai Kasap, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan? 

Gotravelly

Menyusuri Indahnya Sungai Maron

Pantai Buyutan – Bersantai Dan Menikmati Indahnya Pantai Di Pacitan

2. Pantai Klayar

pantai klayar
homestaypacitan.com

Siapa yang tidak tau indahnya Pantai Klayar Pacitan? Pantai dengan pemandangan indah dan menakjubkan ini juga kerap dipilih wisatawan sebagai tempat camping di pantai Pacitan. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke kawasan Dusun Kalak, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pengunjung tidak perlu khawatir karena akses dan jalan menuju ke Pantai Klayar sangat mudah dilalui, baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4. 

Terdapat berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung saat datang ke pantai ini diantaranya tempat parkir yang luas, tempat beristirahat, hingga adanya camping ground yang cukup luas. Klayar Hill merupakan spot camping terbaik yang bisa kamu pilih saat berada di Pantai Klayar. Dari Klayar Hill, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan dari perbukitan karang. Menarik sekali bukan? 

Harga tiket masuk Pantai Klayar dibandrol Rp 15.000,- per orang. Untuk mendirikan tenda, kamu hanya perlu membayar biaya tambahan seikhlasnya. Saat datang ke Pacitan, kamu dapat mencoba sensasi datang dan berkemah di pantai indah yang satu ini. 

3. Pantai Pangasan

pantai pangasan
timesindonesia.co.id

Rekomendasi tempat camping di pantai Pacitan berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Pangasan. Pantai yang satu ini memiliki camping ground yang cukup luas dan cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi berkemah. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai yang dapat dinikmati langsung dari tenda. 

Pantai Pangasan berlokasi di Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kebonagung, Pacitan. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 untuk datang ke lokasi pantai. Dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan kaki untuk tiba di area camping ground. Selain dapat membawa peralatan camping dari rumah, kamu juga dapat menyewa peralatan camping di lokasi. Area camping yang luas menjadikan Pantai Pangasan sangat direkomendasikan untuk kamu datangi. 

Di area camping ground, kamu akan dimanjakan dengan hamparan rumput serta banyaknya pohon kelapa. Perairan yang luas serta bebatuan yang ada tentu menjadikan Pantai Pangasan semakin mempesona. Tidak hanya berkemah, pengunjung juga dapat mencoba sensasi membuat api unggun hingga barbeque. Mengunjungi pantai ini bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

4. Pantai Pancer Door

pantai pancer door
ksmtour.com

Saat mencari tempat camping di pantai Pacitan, Pantai Pancer Door dapat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Temon, Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Untuk datang dan menyusuri indahnya pantai, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 3.500,- per orang. Akses menuju ke pantai juga terbilang cukup mudah dilalui sehingga sangat memudahkan pengunjung. 

Area camping ground yang ditawarkan di Pantai Pancer Door terbilang cukup luas dan mampu menampung banyak tenda. Kamu dapat membawa peralatan berkemah dari rumah. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan serta suasana yang teduh karena banyaknya pohon cemara di sekitar pantai. 

Tidak hanya berkemah, kamu juga dapat mencoba beberapa kegiatan seru seperti memasak bersama, membuat api unggun, berfoto dengan banyaknya spot yang ditawarkan, hingga bermain air dan berenang di pantai. Seru sekali bukan?

5. Pantai Watu Karung

pantai watu karung
id.m.wikipedia.org

Pantai Watu Karung menjadi destinasi yang tepat untuk didatangi bagi kamu yang sedang mencari tempat camping di Pacitan. Pantai yang satu ini dikenal menyuguhkan panorama alam yang luar biasa dan dapat dikunjungi di kawasan Pringkulu, Ketro, Watukarung, Pacitan. Berkemah di pantai ini tentu menjadi hal menarik yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu berlibur maupun melepas penat. 

Untuk masuk ke kawasan pantai, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang. Kamu tidak perlu khawatir karena jalan atau akses menuju pantai cukup mudah dilalui. Pengunjung dapat memilih untuk membawa peralatan camping dari rumah maupun menyewa di lokasi. Terdapat beberapa area yang bisa digunakan untuk camping diantaranya di dekat pantai dan juga di atas tebing karang. 

Indahnya pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang berpadu dengan indahnya pantai tentu menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Pantai Watu Karung juga memiliki fasilitas yang lengkap yakni adanya kamar mandi, tempat beristirahat, hingga warung atau tempat makan. 

6. Pantai Srau

pantai srau
nativeindonesia.com

Pantai Srau dikenal sebagai salah satu tempat camping di pantai Pacitan yang bisa kamu kunjungi. Pantai yang satu ini kerap dipilih sebagai lokasi camping karena memiliki camping ground yang luas. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang ke Kawasan Candi, Pacitan. Pengunjung yang datang dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

Jalanan menuju ke pantai ini terbilang cukup mudah dilalui. Tidak hanya akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai serta camping ground yang luas, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya mushola, tempat makan, hingga kamar mandi.

Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi camping di pantai ini, jangan lupa untuk membawa dan mempersiapkan berbagai peralatan camping dari rumah. Indahnya pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam juga dapat kamu nikmati dari pantai ini. Tidak hanya dapat berkemah, kamu juga dapat melakukan beberapa aktivitas seperti berenang hingga membuat barbeque. Asik sekali bukan?



Leave a Reply