Delicioso! 10 Tempat Tawarkan Paella Paling Enak di Spanyol


prita  April 16, 2020  0 Comment

Paella mungkin menjadi sajian khas Spanyol yang paling populer. Pada dasarnya, Paella dikenal sebagai kuliner nasi khas Spanyol yang berbahan dasar beras yang kemudian diolah dengan bumbu khas hingga menjadi nasi berbumbu. Kuliner Paella bisa ditemukan di banyak tempat di Spanyol dan hampir semua restoran di Spanyol menyajikan menu Paella, namun salah satu kota yang dipercaya mampu menyajikan Paella terbaik adalah Valencia, kota dimana Paella pertama kali ditemukan. Selain di Valencia, Anda juga bisa menemukan Paella di banyak kota di Spanyol. Namun, sebelum Anda tahu dimana restoran terbaik untuk mencicipi Paella, Anda harus mengetahui fakta menarik tentang kuliner yang satu ini.

Sekilas Tentang Paella

Paella adalah kuliner tradisional Spanyol berupa nasi yang diolah dengan kunyit, saffron dan rempah-rempah khas lainnya. Selain nasi, kuliner Pella juga biasa disajikan dengan aneka seafood seperti cumi, udang dan remis. Pealla jenis ini disebut juga dengan Paella de Marisco. Selain seafood, ada juga Pella yang disajikan dengan daging ayam dan kelinci. Tak hanya itu, Paella juga memiliki varian vegetarian yang berisikan wortel, kacang polong dan berbagai jenis sayuran lainnya. Paellaberasal dari Albufera Laguna, pesisir pantai Valencia, Spanyol dan menjadi santapan yang selalu ada di setiap acara. Nah, jika Anda tertarik untuk mencicipinya,

Berikut ini adalah rekomendasi restoran yang menyajikan paella enak di Spanyol

1. Que si Quieres Arroz Catalina

Que si Quieres Arroz Catalina
dpicoteo.blogspot.com

Restoran pertama yang menyajikan kuliner Paella terbaik di Spanyol adalah Que si Quieres Arroz Catalina. Berlokasi di tengah Casa de Campo, kota Madrid, restoran ini sejak lama dikenal sebagai salah satu restoran terbaik di Madrid.

Paella di restoran ini dimasak oleh salah satu koki terbaik yang mendedikasikan hidupnya untuk memasak Paella paling lezat. Paella disini disajikan dengan daging bebek, daging kelinci, siput dan artichoke.

Alamat Que si Quieres Arroz Catalina: Palacio de la Mision, Calle Principal de Provincias, 9, 28011 Madrid

Gotravelly

Quality Time Dan Nongkrong Asik Di Colab Cafe Surabaya!

Warkop Tawon Teloe: Warung Kopi Berkonsep Pujasera Yang Nongkrong-Able

2. Glass Mar

Glass Mar
tripsavvy.com

Madrid memang dikenal sebagai salah satu kota terbaik untuk menikmati kuliner Paella. Selain Que si Quieres Arroz Catalina, Glass Mar juga menjadi tujuan untuk menikmati Paella. Lokasinya yang cukup dekat dari Puerta del Sol inilah yang membuat restoran ini kerap menjadi jujugan wisatawan untuk menikmati lezatnya Paella.

Berbeda dengan Paella yang disajikan di restoran lainnya, disini Anda bisa menikmati sajian Paella unik dari ketan yang dipadukan dengan plankton dan kaldu sontong atau saus bawang putih. Keunikan inilah yang membuat restoran ini cukup banyak digemari oleh pecinta Paella.

Alamat Glass Mar: Carrera de S. Jeronimo, 34, 28014, Madrid

3. La Cuina Mediterranea de Galbis

 La Cuina Mediterranea de Galbis
travelandleisureindia.in

Jika menyoal kuliner Paella, rasanya belum afdol jika belum mencicipinya di tempat asalnya, yaitu kota Valencia. Salah satu restoran yang menyajikan Paella terbaik di Valencia adalah La Cuina Mediterranea de Galbis.

Restoran ini terbilang cukup legendaris yang menyajikan Paella dengan rasa otentik. Pemilik restoran ini adalah Juan Carlos Galbis yang terkenal mampu menyajikan Paella dengan cita rasa lezat dengan resep turun termurun dari keluarganya. Paella yang disajikan oleh Galbis menggunakan daging bebek dan juga sayuran. Sangat cocok bagi Anda yang vegetarian.

Alamat La Cuina Mediterranea de Galbis: Carrer de Santa Barbara, 37, 46250 L’Alcudia, Valencia

4. Casa Carmina

 Casa Carmina
foodnetwork.com

Masih di Valencia, karena kota ini memang banyak sekali restoran yang bisa Anda kunjungi untuk menyantap kuliner Paella. Namun, restoran yang satu ini patut untuk Anda kunjungi saat berlibur ke kota Valencia. Casa Carmina adalah sebuah restoran kecil yang dengan pemandangan indah karena berada diantara laut dan Albufera.

Karena lokasinya yang cukup dekat dengan laut, tentu saja Paella yang disajikan adalah nasi yang dipadukan dengan aneka seafood. Seafood yang bisa Anda pesan disini antara lain lobster, cumi dan ikan monkfish.

Alamat Casa Carmina: Calle Embarcadero, 4, 46012 El Saler, Valencia

5. Casa Elias

Casa Elias
dimeunrestaurante.com

Tak hanya Madrid dan Valencia yang mampu menyajikan kuliner Paella terbaik di Spanyol, kota Alicante juga dikenal memiliki banyak restoran yang menyajikan Paella dengan rasa yang tak kalah lezat dan salah satunya adalah Casa Elias.

Di Casa Elias, menu Pella yang disajikan adalah Paella dengan Kelinci dan Siput yang diolah dengan bumbu khas. Menariknya, Paella disini dimasak dengan metode tradisional yaitu dengan menggunakan kayu bakar. Jadi, tak usah heran bila saat pertama kali masuk dalam restoran Anda akan disambut dengan jendela besar yang berisikan kayu bakar.

Alamat Casa Elias: Calle Rosales, 7, 03649 EL Xinorlet, Alicante

6. Quique Dacosta

Quique Dacosta
london.eater.com

Selain Casa Elias, restoran yang menyajikan Paella terenak di kota Alicante adalah Quique Dacosta. Restoran ini menjadi rekomendasi banyak orang karena menyajikan kuliner Paella dengan konsep yang cukup unik.

Restoran Quique Dacosta menyajikan Paella dengan cita rasa terbaik. Tekstur nasi Paella disini sangat lembut dan tidak menggumpal karena diolah dengan teknik yang indah. Perpaduan nasi dengan bumbu rempahnya yang khas tentunya akan sanggup membuat Anda ketagihan.

Alamat Quique Dacosta: Carrer Rascassa, 1, 03700 Denia, Alicante

7. Restaurante la Sirena

 Restaurante la Sirena
dlife.com

Restaurante la Sirena juga menjadi restoran di Alicante yang patut Anda kunjungi. Restoran ini telah lama dikenal menyajikan kuliner Paella dengan cita rasa yang sempurna.

Salah satu menu terbaiknya adalah adalah Arroz a Banda, yaitu nasi yang dimasak dengan ikan lalu dipadukan dengan udang. Nasi ini kemudian disajikan dengan mayones bawang putih yang lezat kemudian dimasak dengan noras, jenis lada kering yang menjadi bahan utama saus khas Alicante.

Alamat Restaurante la Sirena: Av. De Madrid, 14, 03610 Petrer, Alicante

8. L’Albufera

L’Albufera
foodnetwork.com

Beranjak dari Alicante, Anda bisa pergi menuju Seville untuk menemukan salah satu restoran yang menyajikan kuliner Paella terbaik di Spanyol. Restoran ini bernama L’Albufera yang berada di ujung selatan kota Seville.

Paella ala kota Seville tentunya berbeda dengan Paella yang disajikan di kota-kota lainnya di Spanyol. Selain rasanya yang lezat dank has karena bahan-bahan yang digunakan berbeda, disini Anda juga bisa memesan Paella dengan porsi yang beragam. Mulai dari porsi untuk berdua, berempat hingga berenam dengan harga yang terjangkau.

Alamat L’Albufera: Calle Corbeta, 5, B, 41012 Seville

9. Posada Real Santa Maria del Campo Rus

 Posada Real Santa Maria del Campo Rus
bascofinefoods.com

Kuliner Paella terbaik di Spanyol selanjutnya bisa Anda temukan di kota Cuenca. Salah Satu restoran paling rekomended yang bisa Anda kunjungi adalah Posada Real Santa Maria del Campo Rus. Restoran yang dikelola oleh Julian Garcia ini pernah dinobatkan sebagai restoran yang menyajikan Paella terbaik di dunia.

Salah satu menu andalannya adalah Arroz Bomba, yaitu nasi yang diberi daging ayam dan kelinci cincang, rosemary, kacang hijau, tomat, kaldu ayam, garam, minyak zaitun dan bumbu khas lainnya.

Alamat Posada Real Santa Maria del Campo Rus: Av. Dr. Espejel, 5, 16621 Santa Maria del Campo Rus, Cuenca

10. La Payesita

La Payesita
tripifyapp.com

Restoran terakhir yang menyajikan Paella terbaik di Spanyol adalah La Payesita yang berada di Kepulauan Baleares. La Payesita berada tepat di tepi pantai di kota Mallorca dan menjadi restoran terbesar di pulau ini. Karena berada di tepi pantai, tentunya restoran ini menawarkan pemandangan indah.

Restoran ini memang tidak mewah, namun terkesan tua dan menghadirkan suasanya yang nyaman. Ditambah lagi Anda bisa menyantap Paella terbaik yang diolah dengan bumbu khas sehingga menghadirkan cita rasa yang khas.

Alamat La Payesita: Carrer de les Nanses, s/n, 07610 Can Pastilla, Kepulauan Baleares



Leave a Reply