aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.68 K2

Quality Time dan Nongkrong Asik di Colab Cafe Surabaya!

colab cafe surabaya

nongkrong cantik disini yuk ..
Post Content

Ceritanya kemarin lagi jalan sama temen-temen aku buat nyobain Surabaya Heritage Track. Kan sayang banget tuh udah lama tinggal di Surabaya tapi nggak pernah nyobain wisatanya hehe. Oke tapi kali ini aku bukan mau cerita tentang Surabaya Heritage Track-nya, reviewnya akan aku bahas setelah review ini ya, jadi alur mundur hehehe.

lokasi colab cafe surabaya
Singkat cerita setelah tour kami udah nggak tau mau kemana lagi dan udah laper juga. Salah satu temen aku ngajakin buat nongkrong aja di cafe. Dari sekian banyak cafe di Surabaya akhirnya pilihan kami jatuh ke Colab Cafe yang berada di Jl. Ngagel Jaya Utara No. 51, Surabaya.

Tempatnya gampang di cari sih meskipun agak sedikit masuk kedalam, pakai maps aja pasti sampai kok, kalau aku kemarin karena temen aku ada yang sering banget nongkrong disini jadi nggak perlu pake maps hehe. Begitu masuk kalian akan merasakan suasana yang artsy banget, mulai dari mural di dinding hingga design interiornya yang bagus dan memanjakan mata. Begitu masuk kalian bisa langsung pesen menunya. Disini nggak hanya menyaikan kopi atau minuman, melainkan ada snack hingga makanan berat juga.

lokasi colab cafe surabaya
Beberapa kopinya ada mulai americano, affogato, latte, dan masih ada lagi. Kalau untuk minuman yang bukan kopinya ada raja ampat lapan aman, choco banana, iced strawberry, milkshake, dan lain-lain. Kalau aku kemarin pesen yang hazelnut latte, yaa seperti biasa kalau nongkrong menu andalan aku adalah hazelnut latte. Dua temen aku yang lain pesen iced americano dan blackcurrant tea.

lokasi colab cafe surabaya

lokasi colab cafe surabaya
Nah kalau untuk makanannya juga banyak, beberapa menunya seperti nasi Colab (kalau difoto sih sekilas mirip nasi gila), spagetti carbonara, chicken wings, butter chicken popcorn, dll. Selanjutnya kalau mau makan yang nggak terlalu kenyang ada beberapa snack seperti french fries, banana flambe, tuna sandwich, dan masih ada lagi.

colab cafe surabaya
Dari sekian banyak menu aku mau pesen yang nasi Colab karena kata temenku enak dan recomended. Eh sayangnya begitu pesen kata masnya lagi kosong si nasi Colab ini. Akhirnya karena laper aku pesen si Butter Chicken Popcorn. Setelah pesen kita bisa langsung bayar dan cari tempat duduk. Kami bertiga memilih duduk di lantai dua.

menu colab cafe surabaya

minuman colab cafe surabaya

Hazelnut latte, blackcurrant tea, americano


Oiya disini juga ada live musicnya tapi nggak setiap hari dan random aja gitu, jadi kalau kesini pas lagi ada live music ya nikmatin aja. Kalau aku kemarin pas lagi nggak ada sih. Karena kemarin kesana sekitar jam 5 sore jadi nggak terlalu ramai juga. Disini cafenya berkonsep coworking space juga jadi cocok tuh buat yang mau nugas atau nyantai disini. Tapi disini nggak ada WiFi ya guyss, emang katanya sengaja sih biar yang nongkrong disini beneran quality time nggak pada sibuk sama gadget sendiri-sendiri. Yaa plus minus sih sebenernya, jadi yaa tinggal ke kita aja gimana menikmati momennya.

makanan colab cafe surabaya
Begitu pesenan kita jadi baristanya bakalan panggil nama kita dan kita sendiri yang ambil, jadi semi self service gitu deh. Pertama aku nyobain si hazelnut latte ini. Rasanya enak sih, pass banget. Paitnya dapet, kentalnya dapet, dan manisnya pas. Tanpa tambah gula lagi udah enak. Kan kadang ada tuh latte yang kemanisan banget atau pahit banget, nah ini pas one of my favorite!

colab cafe surabaya
Kalau untuk butter rice chickennya ini nggak kalah enak. Porsi nasinya pas dan nasinya pulen. Ayamnya juga banyak dong ngasihnya dan bumbunya nggak pelit. Bubmbunya ini sekilas mirip salted egg jadi aku agak bingung sih ini emang pakai salted egg apa nggak, soalnya dari namanya aja Cuma butter rice gitu deh. Ayamnya garing dan crispy disiram dengan saus butternya jadi makin enak. Apalagi ada tambahan telur setengah matengnya, petcaah!!

Untuk harga makanan dan minuman disini standart sih kayak cafe pada umumnya. Kalau aku kemarin hazelnut latte 20k dan butter rice chicken 23k. Oke guys udahan dulu ya review aku tentang Colab Cafe ini, buat kalian yang cari cafe kece di Surabaya bisa nih kesini!

 

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data