Warkop Tawon Teloe: Warung Kopi Berkonsep Pujasera yang Nongkrong-able

warkop tawon teloe

sukma | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Jun 2019


Warkop Tawon Teloe: Warung Kopi Berkonsep Pujasera yang Nongkrong-able
Pas banget buat nongkrong nih

Siapa nih yang suka nongkrong di Warkop? Warkop alias Warung Kopi belakangan ini emang kerap jadi tujuan nongkrong sambil menikmati kopi dan makanan ringan. Belakangan ini, warkop semakin banyak yang berinovasi sehingga jadi tempat yang cukup nyaman untuk dinikmati oleh semua kalangan. Kalo dulu sih, warkop biasanya dikenal sebagai tempat ngopi dan kebanyakan yang berkunjung adalah bapak-bapak. Tapi belakangan ini ngga guys, banyak banget warkop yang nongkrong-able dengan beragam menu sajian yang kekinian, seperti warkop yang satu ini nih guys, Warkop Tawon Teloe.

Warkop ini lokasinya kebetulan ngga jauh dari kantorku. Ceritanya sepulang kerja kemaren, salah satu temenku ngajakin ketemuan, biasa sih ngobrol aja setelah lama ngga ketemu. Kebetulan rumahnya juga ngga jauh dari situ, akhirnya kami sepakat buat ketemuan di warkop ini. Alamat warkopnya ada di Jalan Pandugo no 204, Surabaya. Warkop ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampe jam 11 malam guys.

warkop tawon teloe

Sebenernya warkop ini merupakan gabungan dari tempat pencucian mobil dan motor. Jadi kalo kalian dateng kesini mau cuci mobil, katanya bisa dapet free minum sih. Tapi karena aku lagi ngga mau cuci kendaraan, jadinya cuma nongkrong aja. Sebenernya tempatnya lumayan luas guys, bisa muat banyak motor, tapi kalo bawa mobil mungkin ngga lebih dari 2 mobil.

warkop tawon teloe

Konsep dari warkop ini adalah pujasera gitu guys, jadi menu makanan dan minumannya lumayan beragam. Tempatnya juga cukup nyaman, ada dua lantai dimana diatas adalah tempat makan untuk lesehan, sayangnya aku ngga sempet naik sih kemarin. Sementara di lantai satu, ada area indoor dan outdoor yang terdapat meja dan kursi kayu. Aku pilih duduk di tempat yang outdoor di deket kolam ikan, cukup cozy tempatnya dan kalo malem dihiasi lampi-lampu taman yang cantik. Cukup keren sih untuk sekelas warung kopi.

warkop tawon teloe
warkop tawon teloe

Menunya beragam guys, mulai dari makanan ringan sampe makanan berat semua ada. Misalnya kayak mie ayam, ayam geprek, penyetan, mie goreng, seblak, baso aci dan masih banyak lagi lainnya. Kalo minumannya selain kopi, kalian juga bisa pesen es teh, es jeruk, jahe hingga es campur. Komplit kan? Dan lagi guys, harga yang dipatok tiap menunya sangat sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 4.000 aja. 

warkop tawon teloe
warkop tawon teloe

Beberapa menu yang aku dan temanku pesan antara lain Baso Aci. Baso Aci ini kita pesen yang Hemat. Sebenernya ada tiga macam sih, hemat, biasa dan jumbo. Tapi karena takut kebanyakan akhirnya pesen yang hemat aja. Isiannya mirip baso aci pada umumnya, ada beberapa baso aci, tahu, bakwan pilus dan kuah yang bisa kita request level pedesnya. Rasa kuahnya enak banget menurutku guys dan isiannya cukup banyak, meskipun ngga kenyang-kenyang banget tapi lumayan bisa mengganjal perut.

warkop tawon teloeBaso Aci Hemat Rp 15.000,-

Menu lainnya yang kami pesen adalah salad buah. Salad buah ini isiannya lumayan banyak dan buahnya beragam, ada semangka, melon, nanas, anggur dan apel. Saus mayonya pun cukup kental dan enak apalagi parutan kejunya juga cukup banyak.

warkop tawon teloeSalad Buah Rp 10.000,-

Menu terakhir ada seblak ceker. Seblak ini nih yang menurut aku paling juara diantara kedua menu lainnya. Porsinya cukup besar (menurut aku) dan isiannya banyak. Isiannya sama seperti seblak pada umumnya guys, ada mie, sayur, potongan sosis dan kerupuk. Ngga lupa diatasnya diberi topping pangsit goreng yang super renyah. Kuah seblak ini cukup kental dan kita bisa request sesuai selera level pedesnya.

warkop tawon teloeSeblak Ceker Rp 17.000,- 

Oiya, pelayanan di warkop ini cukup baik guys dan ada free wifinya. Jadi kalian bisa nongkrong dengan nyaman disini. 

Jadi guys, ngga usah lagi bingung mau nongkrong dimana akhir pekan ini, kalian bisa langsung atur jadwal bareng temen-temen kalian buat nongkrong di Warkop Tawon Teloe ini.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY