10 Tempat Makan Enak Dan Murah Di Singapura Dijamin Perut Hepi


Reni  November 26, 2019  0 Comment


Tempat makan murah dan enak di Singapura banyak dicari oleh para wisatawan. Bagaimana tidak? Singapura sejak dahulu sudah terkenal dengan biaya hidup yang mahal. Sebagian besar makanan disana dijual dengan harga yang tinggi. Hal tersebut terjadi karena perubahan konversi mata uang sehingga terasa mahal. Padahal, ada juga tempat makan yang murah.


Untuk dapat berlibur dengan anggaran yang sesuai, Anda tentu perlu berhemat dan mencari tempat makan yang murah. Dengan membeli makanan yang murah, Anda bisa mencoba berbagai macam jenis makanan yang lebih banyak di Singapura. Kebanyakan makanan yang dijual di Singapura memiliki rasa yang lezat dan terasa berbeda.


Berwisata kuliner menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh dilupakan ketika berlibur. Ketika mengunjungi sebuah negara, tentunya Anda juga perlu mencoba makanan khas yang ada disana. Anda harus merasakan cita rasa negara lain untuk menambah pengalaman kuliner yang beragam. Berikut akan direkomendasikan beberapa tempat makan murah dan enak di Singapura

1. Maxwell Food Centre

Maxwell Food Centre


Tempat ini memiliki konsep food court yang didalamnya menjual berbagai jenis makanan, mulai dari Asia hingga Barat. Letaknya yang strategis dan dekat dengan MRT Chinatown membuat tempat ini ramai dikunjungi. Tempat ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Harga makanan disini juga sangat terjangkau yaitu berkisar SGD 3-5.
Para wisatawan muslim juga bisa makan disini karena terdapat berbagai pilihan makanan hala. Tentunya Anda bisa memilih jenis makanan sesuai selera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai makanan sekaligus pada satu tempat.

Gotravelly

Menjelajahi Keindahan Singapura 4 Hari Part 4

Skate & BMX Park Surabaya. Para Skaters, Ini Kan Yang Kalian Cari?

2. Albert Center Bugis

Albert Center Bugis


Bugis terkenal sebagai salah satu daerah yang paling sering dikunjungi karena menjadi pusat oleh-oleh dan menawarkan surga makanan dengan berbagai rasa. lokasi tempat makan ini berada di Queen Street. Anda bisa sekalian berbelanja setelah menikmati berbagai sajian kuliner yang lezat.
Beragam makanan dan minuman yang dijual disana dibandrol dengan harga SGD 2-4. Beberapa menu unggulan di lokasi ini adalah nasi lemak, laksa, bebek panggang dan prawn noodles.

3. 328 Katong Laksa

328 Katong Laksa


Setiap negara tentu memiliki keunikan kulinernya masing-masing. Salah satu makanan yang populer di Singapura adalah laksa. Anda bisa mencoba laksa dengan harga yang murah dengan mengunjungi 328 Katong Laksa. Sesuai namanya, tempat ini berlokasi di East Coast Road. 328.
Laksa disini sudah terkenal kelezatannya di kalangan wisatawan, sehingga wajib untuk dicoba. Laksa dijual dalam dua tipe, ada yang berukuran kecil dan ada yang berukuran besar. Harga laksa disini juga sangat terjangkau, SGD 5 untuk porsi kecil dan SGD 7 untuk porsi besar.

4. Lucky Chicken Rice

Lucky Chicken Rice


Ayam panggang khas Melayu ini memang selalu menggugah selera para wisatawan. Bebek panggang ini akan disajikan bersama dengan kuah kaldu yang segar serta nasi olahan yang nampak gurih dan enak. Jika semua komposisinya disatukan maka akan terasa sangat lezat dan berbeda. Ketika mencobanya, Anda dijamin akan merasa ketagihan.
Bebek panggang ini berada di Lucky Plaza, tepatnya di 304 Orchard Road. Untuk mencoba bebek panggang ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar SGD 4. Mengkonsumsi makanan ini akan membuat perut Anda merasa kenyang.

5. Old Airport Food Center

Old Airport Food Center


Tempat makan murah yang satu ini sangat terkenal karena sudah berdiri sejak tahun 1975. Bahkan tempat ini mendapatkan gelar surga makanan karena menyediakan berbagai menu dengan harga yang sangat terjangkau. Jika Anda ingin makan disini harus bersabar karena tempat ini sangat ramai dan Anda perlu mengantri.
Namun, perjuangan Anda tersebut tidak akan sia-sia karena di bayar dengan kelezatan makanan yang dihadirkan dan harga makanan yang murah.

6. Tuckshop Harbourfront Centre

 Tuckshop Harbourfront Centre


Pusat makanan yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan maupun penduduk lokal. Sebab, disini dijual makanan dengan harga yang terjangkau. Jika Anda berkunjung ke Singapura, tentunya Anda akan singgah di tempat ini untuk mencicipi kuliner. lokasi tempat ini berada di sebelah Vivo City dan menjadi tempat transit wisatawan yang ingin ke Sentosa Island.
Tidak heran jika lokasi ini selalu ramai akan pengunjung. Untuk menuju lokasi, Anda hanya perlu naik ke bagian paling atas gedung Vivo City, kemudian menyebrang ke arah Harbourfront Centre.

7. Bismillah Biryani

 Bismillah Biryani


Nasi Briyani memiliki daya tarik yang tiada duanya. Disamping halal, sajian ini memiliki rasa rempah yang sangat kaya dan memiliki berbagai pilihan topping, seperti ayam dan telur. Jika Anda berniat untuk berkunjung ke kawasan Little India, maka Anda wajib makan di tempat ini. Nasi Briyani di tempat ini sudah terkenal lezat.
Lokasi tempat makan Bismillah Biryani terletak di Dunlop Street, Little India. Anda akan merasakan sensasi memakan nasi yang berbeda karena bentuk nasinya panjang dan juga gurih. Perpaduan nasi dengan kuah rempah yang khas semakin membuat nasi ini terasa sangat spesial.

8. My Favorite Cafe

My Favorite Cafe


Cafe ini menyediakan berbagai menu makanan yang menarik. Dari sekian banyak makanan yang ditawarkan, salah satu yang wajib Anda coba adalah fish ball. Makanan ini sangat khas karena memiliki tekstur yang garing pada bagian luar dan lembut di dalamnya. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai jenis noodles yang isinya bisa Anda sesuaikan sendiri.
Cafe ini terletak di 304 Orchard Road, Lucky Plaza. Anda bisa menikmati kelezatan noodles dengan harga yang murah yaitu SGD 5.

9. Lau Pa Sat Festival Market

Lau Pa Sat Festival Market


Satu lagi konsep food court dengan desain yang menarik. Food court yang satu ini menyediakan berbagai makanan dengan cita rasa yang tinggi. Disini Anda bisa mencoba berbagai makanan mulai dari masakan China, India, Turki dan masih banyak lagi. Lokasi food court ini tidak jauh dari MRT Raffles Place sehingga mudah untuk ditemukan.
Food court Lau Pa Sat Festival Market buka selama 24 jam penuh, sehingga jika Anda dilanda kelaparan bisa langsung berkunjung kesana. Makanan dijual dengan kisaran harga SGD 4 sehingga tidak akan membuat kantong Anda bolong.

10. River Valley Nasi Lemak

tempat makan murah


Kebanyakan orang Asia tentu akan mencari sajian nasi. Banyak yang beranggapan jika belum makan nasi rasanya masih belum makan. Bagi Anda yang mencari makanan berupa nasi, Anda bisa langsung berkunjung ke 304 Orchard Road, Lucky Plaza kemudian mengunjungi tempat nasi lemak yang satu ini.
Nasi lemak disajikan dengan berbagai topping yang beragam. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan berbagai menu Melayu yang lainnya. Untuk makan disini, Anda hanya perlu membayar sekitar SGD 3 saja.
Dengan adanya rekomendasi tempat makan murah dan enak di Singapura ini, Anda tidak perlu lagi bingung mencari makanan ketika berlibur di Singapura. Selain itu, di Singapura juga sering diadakan festival kuliner yang memungkinkan Anda untuk mencoba berbagai jenis makanan dengan harga yang lebih murah.



Leave a Reply