7 Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah di Orchard Road


prita  September 9, 2021  0 Comment

Singapura memang menjadi salah satu destinsi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi, khususnya bagi wisatawan Indonesia. Negeri Singa ini memang terkenal sebagai kota metropolisnya dan pusat perbelanjaannya yang lengkap. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke Singapura hanya khusus untuk berbelanja.Orchard Road dikenal sebagai salah satu kawasan berbelanja yang sangat lengkap di Singapura. Di kawasan ini kamu bisa menemukan beragam pertokoan, pusat perbelanjaan hingga tempat untuk berburu kuliner. Kawasan Orchard memang dikenal sebagai kawasan dengan ragam kuliner dengan harganya yang malah, namun ternyata tidak semua, lho. Berikut ini adalah Kuliner Enak dan Murah di Orchard Road

Tempat Kuliner di Orchard Road

1. Al Madinah Restaurant

Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah di Orchard Road
foodadvisor.com.sg

Kuliner enak dan murah di Orchard Road yang pertama adalah Al Madinah Restaurant. Restoran ini berada di seberang jalur Koek Road dari Cuppage Plaza.

Al Madinah Restaurant ini menawarkan menu special berupa Roti Prata yang terkenal sangat lezat. Jika kamu ingin mencoba kelezatan roti prata disini, kamu bisa datang kapanpun kamu mau karena restoran ini buka selama 24 jam. Roti prata sendiri cocok dinikmati saat pagi hari sebagai menu sarapan atau menu camilan saat sore hari.

Menu disini terkenal memiliki cita rasa yang enak apalagi di sepanjang Orchard Road ini taka da penjual roti prata lainnya selain restoran ini. Tak hanya rasanya yang lezat, harga roti prata disini berkisar kurang dari SGD 2. Selain roti prata, menu yang wajib kamu coba adalah sajian nasi kari yang dibanderol sekitar SGD 5 per porsinya.

Baca juga :  Dijamin Enak! Berikut 10 Rekomendasi Sarapan Enak di Singapura

Alamat: 5 Koek Rd, Singapore 228796

paket wisata paling murah

Menjelajahi Keindahan Singapura 4 Hari Part 3

Merlion Park Singapore

2. Kim Dae Mun

Kuliner Enak dan Murah di Orchard Road
misstamchiak.com

Kalau kamu suka dengan sajian khas Korea Selatan, tentunya kamu tidak boleh untuk melewatkan salah satu kuliner enak dan murah di Orchard Road ini. Kim Dae Mun merupakan sebuah kios kecil di food court Hotel Concorde yang memang dikenal sebagai surganya makanan murah di Singapura.

Untuk menu yang ditawarkan disini tentunya adalah masakan khas Negeri Gingseng yang dijual dengan harga terjangkau. Salah satu menu favorit disini adalah ramen-nya yang dipatok dengan harga SGD 5,50. Selain ramen, kamu juga bisa menemukan paket menu berisikan nasi dan sup yang dibanderol dengan garga sekitar SGD 8 – SGD 10.

Alamat: 100 Orchard Rd, #01-03D Concorde Shopping Mall, Singapore 238840

3. Encik Tan

encik tan
hungrygowhere.com

Selain makanan khas Korea Selatan, kamu juga bisa menemukan sajian khas Tiongkok dengan harga terjangkau di kawasan Orchard ini, tepatnya di Encik Tan. Encik Tan memang menjadi salah satu kedai Chinese Food yang cukup populer di Singpura dan salah satu menu andalannya adalah mie-nya yang lezat.

Encik Tan menawarkan beragam sajian lokal Tiongkok dengan cita rasa otentik dan nikmat. Seperti Carrot cake, Hokkien Mie dan Fried Ayster Omelette. Selain itu, kamu yang ingin makan nasi juga bisa memesan Hainanese Curry Rice yang terdiri dari nasi putih, telur, sayuran dan daging pilihanmu yang disiram dengan kari. Tak heran jika Encik Tan juga menjadi salah satu kuliner enak dan murah di Orchard Road yang cukup populer.

Alamat: 313 Orchard Rd, Singapore 238895

4. Fish & Chicks

Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah di Orchard Road Singapore
misstamchiak.com

Kuliner enak dan murah di Orchard Road yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Fish & Chicks. Restoran ini menawarkan menu makanan khas Eropa yang pastinya cocok dinikmati oleh lidah orang Asia.

Baca juga :  10 Makanan Unik di Asia Tenggara Ada Bayi Buaya hingga Sup Penis

Awalnya, restoran ini berdiri sebagai Kopitiam yang lokasinya di kawasan Ang Mo Kio. Namun karena terkenal dengan rasanya yang lezat, kemudian restoran ini membuka 3 cabang lagi di Singapura, salah satunya adalah di kawasan Orchard Road ini.

Sesuai dengan namanya, menu andalan di restoran ini adalah Fish & Chips. Mungkin terdengar cukup umum dan banyak ditemukan di Singapura, namun yang membuat menu disini special adalah adanya saus kepiting pedas dan saus telur asin yang pasti bisa membuatmu ketagihan. Salah satu menu yang wajib untuk kamu coba adalah Best of Both Worlds yang terdiri dari dua potong ikan yang masing-masing disirami saus kepiting pedas dan saus telur asin. Tak hanya menu ikan, kamu juga bisa menemukan lobster mentaiko yang dipadukan dengan fish and chips saus telur asin. Kamu juga tak perlu khawatir soal harga karena menu disini dibanderol mulai dari SGD 10 per porsinya.

Alamat: Cathay Cineleisure, 8 Grange Road, #B1-01, Koufu Food Court, Singapore 239695

5. Puncak Best Noodles

Puncak Best Noodles
eatbook.sg

Puncak Best Noodles juga bisa menjadi jawaban jika kamu ingin mencicipi kuliner enak dan murah di Orchard Road. Puncak Best Noodles ini menawarkan ragam menu rumahan yang sederhana namun tetap nikmat.

Beberapa menu yang bisa kamu jumpai di restoran ini seperti tze char dan claypot rice dengan harga terjangkau. Salah satu menu andalan di restoran ini yang wajib kamu coba adalah Honey Dew Chicken Noodles yang dibanderol dengan harga SGD 4,50. Meskipun harganya terjangkau, namu makanan ini memiliki rasa manis yang bercampur gurih dengan kuah kental yang bisa membuatmu ketagihan.

Alamat: 14 Scotts Road #05-94 Far East Plaza, Singapore 228213

Baca juga :  9 Rekomendasi Tempat Makan Murah Dengan Rasa Enak di Melbourne

6. Jollibee

jollibee
hungrygowhere.com

Jollibee adalah salah satu restoran cepat saji terbesar di Filipina yang telah mendunia. Jollibee ini juga bisa menjadi kamu kunjungi sebagai salah satu kuliner enak dan murah di Orchard Road.

Sejak buka di Singapura beberapa tahun lalu, Jollibee ini tidak pernah sepi pengunjung. Untuk itu, jika kamu berkunjung kesana tak perlu heran dengan antreannya yang cukup panjang. Meskipun antreannya cukup panjang, namun makanannya yang lezat dan harganya yang super terjangkau akan sepadan dengan perjuangan kamu untuk mengantre makan disini.

Salah satu rekomendasi menu andalan di Jollibee ini adalah Chickenjoy yang dibanderol dengan harga sekitar SGD 6,95. Daging ayam yang disajikan sangat empuk dan lezat, serta kulitnya jugasangat renyah. Tak heran karena selain dikenal sebagai salah satu kuliner enak dan murah di Orchard Road, restoran ini menjadi salah satu restoran cepat saji terbaik di Singapura.

Alamat: 304 Orchard Rd, #06-48A Lucky Plaza, Singapore 238863

7. So Pho

Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah di Orchard Road
hungrygowhere.com

Kuliner enak dan murah di Orchard Road yang terakhir adalah So Pho. So Pho merupakan restoran yang khusus menyajikan masakan Vietnam yang cita rasa otentk.

Jika berbicara soal menu khas Vietnam, menu pertama yang paling special di restoran ini adalah Sup Pho-nya. Salah satu varian sup pho yang paling digemari adalah Vietnamese Pho Sliced Beef, Brisken and Beef Balls Noodle Soup yang dibanderol dengan harga SGD 10,80. Kuah bening dari sup pho ini benar-benar menyegarkan dan sangat nikmat. Perpaduan dari rasa asam, asin, manis dan pedasnya tentu bisa membuatmu ketagihan saat pertama mencobanya.

Alamat: 2 Orchard Turn, #B3-19 ION Singapore

Demikianlah 7 daftar kuliner enak dan murah di Orchard Road yang wajib untuk kamu cicipi setelah puas berbelanja di kawasan Orchard Road. Selamat mencoba.



Leave a Reply