10 Tempat Bermain Anak di Semarang Yang Nyaman Dan Asri


Fida  July 13, 2022  0 Comment

Semarang dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Beberapa tempat wisata menawarkan indahnya pemandangan yang sangat memanjakan mata. Saat ingin berlibur bersama keluarga maupun anak-anak, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke salah satu tempat bermain anak di Semarang. Ada beberapa tempat yang dapat kamu kunjungi, berikut daftarnya.

1. Cimory on The Valley

cimory on the valley
travel.tribunnews.com

Salah satu rekomendasi tempat bermain anak di Semarang yang menarik untuk kamu datangi adalah Cimory on The Valley. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan wisata yang satu ini bukan? Cimory on The Valley merupakan salah satu tempat wisata yang cocok dikunjungi sebagai wisata edukasi bagi anak-anak. Kamu dapat mengunjungi Cimory on The Valley di Jalan Soekarno Hatta KM30, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Semarang.

Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni Rp 10.000,- per orang. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata yang cocok di datangi bersama anak-anak, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Cimory on The Valley.

Gotravelly

Ayana Gedongsongo : Spot Wisata Unik Yang Instagramable Di Semarang

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Cafe Unik Nan Romantis Di Kaki Gunung Ungaran

2. Taman Kelinci Tuntang

taman kelinci tuntang
phoenixhillna.org

Ada cukup banyak pilihan tempat bermain anak di Semarang yang dapat kamu datangi, salah satunya adalah Taman Kelinci Tuntang. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini menyuguhkan hamparan Taman Kelinci yang dapat dipilih sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. Taman Kelinci Tuntang berlokasi di Jalan Raya Haji Toyib Soebadi, Rowoboni, Banyubiru, Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Semarang.

Tidak hanya bermain di kawasan Taman Kelinci, anak-anak juga dapat mencoba sensasi berbagai permainan yang ditawarkan seperti Flying Fox, Paint Ball, dan Fighter Kids. Tempat wisata yang satu ini menawarkan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni Rp 5.000,- per orang.

3. Kebun Binatang Mangkang

kebun binatang mangkang
jejak-kenzie.blogspot.com

Kebun Binatang Mangkang dapat dipilih sebagai salah satu destinasi tempat bermain anak di sekarang yang menarik untuk kamu kunjungi. Di Kebun Binatang Mangkang, anak-anak dapat melihat berbagai hewan serta mencoba berbagai aktivitas seru yang ditawarkan. Salah satu aktivitas menarik yang sayang dilewatkan bagi anak-anak adalah menunggangi gajah.

Kebun Binatang Mangkang berlokasi di Jalan Walisongo Km 16, Semarang. Untuk menyusuri kawasan ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 7.500,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

4. Puri Maerokoco

puri maerokoco
sikidang.com

Pernah mendengar sebutan Puri Maerokoco? Puri Maerokoco merupakan sebutan bagi salah satu tempat bermain anak di Semarang yang dapat kamu kunjungi. Anak-anak dapat mencoba berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya area playground, waterboom, hingga beberapa permainan seperti becak air, paint ball, dan flying fox.

Puri Maerokoco menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dan menarik untuk kamu datangi. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kecamatan Semarang Baru, Kota Semarang. Untuk datang dan menikmati indahnya Puri Maerokoco, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

5. Semarang Town Square

semarang town square
seputarsemarang.com

Semarang Town Square juga menjadi salah satu tempat bermain anak di Semarang yang dapat kamu kunjungi. Meskipun merupakan pusat perbelanjaan, tetap tetapi Semarang Town Square memiliki beberapa Wahana atau permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak. Kamu dapat menjumpai kurang lebih 16 wahana permainan yang dapat dicoba di Semarang Town Square.

Pusat perbelanjaan yang satu ini dapat dikunjungi di Jalan Inspeksi Jalan Gajah Mada nomor 6, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Harga yang ditawarkan untuk setiap permainan juga cukup beragam mulai dari Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,-. Kamu dapat mencoba sensasi berbelanja sekaligus anak untuk bermain di Semarang Town Square.

6. Kampung Pelangi Semarang

kampung pelangi semarang
travel.wego.com

Kampung Pelangi Semarang juga cocok dikunjungi sebagai tempat bermain anak di Semarang. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini merupakan area perkampungan yang dicat berwarna warni sehingga disebut Kampung Pelangi.

Kampung Pelangi memiliki area yang cukup luas dengan berbagai spot foto menarik dan instagramable. Tidak hanya populer di kalangan masyarakat lokal saja. Kampung Pelangi juga kerap menjadi tujuan bagi para wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak-anak, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menyusuri indahnya Kampung yang satu ini.

7. Kampung Wisata Taman Lele

kampung wisata taman lele
radarsemarang.jawapos.com

Kampung Wisata Taman Lele merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kamu kunjungi saat datang ke Semarang. Tempat wisata yang satu ini juga kerap dipilih sebagai sarana edukasi sekaligus tempat bermain anak di Semarang. Kampung Wisata Taman Lele merupakan wisata keluarga yang populer dan wajib kamu datangi.

Tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Walisongo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Kampung Wisata Taman Lele juga tentu sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak karena terdapat area kebun binatang mini dengan banyaknya pilihan satwa. Kamu juga dapat mencoba beberapa permainan yang ditawarkan salah satunya adalah bebek-bebekan. Kawasan wisata yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, salah satunya adalah tempat menginap. Menarik sekali bukan?

8. Old City 3D Trick Art Museum

old city 3d museum
anekawisata.com

Rekomendasi tempat bermain anak di Semarang selanjutnya yang tidak kalah populer adalah Old City 3D Trick Art Museum. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan museum yang menipu mata. Pengunjung dapat menjumpai ratusan foto 3D yang terlihat seperti nyata.

Tempat wisata yang satu ini tentu cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Bagaimana tidak, Old City 3D Trick Art Museum menyuguhkan gambar-gambar yang sangat memanjakan mata. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi berfoto di Omah Kwalik dengan banyaknya spot yang ditawarkan. Tertarik untuk datang ke Old City 3D Trick Art Museum saat berkunjung ke Semarang?

9. Umbul Sidomukti

umbul sidomukti
regional.kompas.com

Umbul Sidomukti dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang sekaligus menjadi tempat bermain anak di Semarang. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Umbul Sidomukti menawarkan indahnya pemandangan dan juga kolam renang.

Pengunjung yang datang dapat sekaligus mencoba beberapa permainan outbound yang ditawarkan seperti flying fox, rappeling, hingga menaiki ATV. Anak-anak tentu dapat mencoba hal baru serta merasakan hal yang sangat mengesankan saat berlibur di Umbul Sidomukti. Saat berkunjung ke Semarang, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat yang satu ini ya!

10. Dusun Semilir

Tempat Bermain Anak di Semarang
orami.co.id

Dusun Semilir menjadi salah satu tempat yang populer di Semarang karena memiliki area yang luas serta wahana yang sangat beragam. Dusun Semilir juga dapat kamu pilih menjadi salah satu tempat bermain anak di Semarang yang sayang untuk dilewatkan.

Selain menawarkan banyaknya permainan, kamu juga dapat menjumpai banyaknya spot foto di area Dusun Semilir. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak di tempat ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.



Leave a Reply