10 Tempat Berhantu di Inggris Mulai Kastil Tua Hingga Bukit Indah


prita  January 11, 2021  0 Comment

Inggris merupakan salah satu negara di Benua Eropa yang cukup banyak menarik perhatian wisatawan dari berbagai negara. Negara ini dipenuhi bangunan-bangunan tua yang sangat estetik hingga barang-barang kuno yang indah. Tak hanya itu, negara yang di pimpin oleh Ratu Elizabeth ini ternyata memiliki sejumlah tempat yang dipercaya sebagai tempat paling berhantu di Inggris. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya cerita-cerita yang beredar hingga ragam liputan di tv oleh para ahli supranatural. Kamu tertarik untuk mengunjunginya?

1. Tower of London, London

tower of london
thejakartapost.com

Tempat paling berhantu yang pertama di Inggris adalah Tower of London yang berada di kota London. Bangunan ini tak hanya menjadi ikon Inggris yang paling bersejarah di dunia, namun juga dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di Inggris.

Beberapa kisah mengerikan yang cukup terkenal beredar di Tower of London ini, seperti cerita tentang para pangeran yang hidup dalam Menara yang dibunuh oleh paman mereka sendiri, yaitu Richard III. Tak hanya itu, ada juga cerita tentang hantu Lady Jane Grey, White Lady dan Anne Boleyn yang kemunculannya selalu ditandai dengan aroma parfum.

Gotravelly

Seblak & Baso Aci Njedir: Beneran Bikin Bibir Njedir

Warkop Sedati, Tempat Makan & Ngopi Seru Sambil Nunggu Pesawat

2. Highgate Cemetery, London

highgate cemetery
secretldn.com

Masih di kota London, tempat paling berhantu di Inggris adalah Highgate Cemetery. Highgate Cemetery merupakan sebuah pemakaman berarsitektur gothic peninggalan zaman Victoria yang dikenal sangat menyeramkan.

Pada akhir tahun 60an, pernah beredar cerita tentang sosok tinggi, gelap dan memiliki mata merah menghantui kawasan pemakaman ini. Sosok tersebut dipercaya sebagai vampire. Menariknya, kamu bisa mengikuti tur keliling pemakaman ini yang dikelola oleh Friends of Highgate Cemetary. Pada sisi timur pemakaman, kamu bisa menjelajahinya sendirian. Namun, jika kamu ingin melihat di sisi sebelah barat pemakaman, kamu harus ditemani oleh pemandu.

3. Glamis Castle, Skotlandia

Glamis Castl  Skotlandia
visitangus.com

Tempat paling berhantu di Inggris selanjutnya adalah Glamis Castle yang berada di negara bagian Skotlandia, tepatnya di Angus. Kastil ini merupakan kediaman Earl dan Countess of Strathmore dan diduga memiliki banyak ruang rahasia.

Ruang-ruang rahasia tersebut dipercaya dihuni oleh berbagai makhluk, seperti Monster Kastil Glamis yang merupakan julukan tak menyenangkan bagi seorang bocah cacat yang pernah dikurung dalam salah satu ruangannya sekitar abad ke-19. Tak hanya itu, terdapat juga sosok wanita bisu yang kerap mondar mandir di taman dan seorang bangsawan kejam yang meratap keras karena kalah dalam bermain kartu.

Lalu, juga ada sosok Grey Lady yang misterius. Grey Lady ini bukanlah Ibu Suri yang lahir di Glamis pada tahu 1900an, namun Janet Douglas yang dieksekusi karena tuduhan praktik sihir di tahun 1537. Kamu pun yang ingin menjelajah kastil ini bisa melakukannya karena kastil ini terbuka untuk umum sepanjang tahun.

4. Culloden Moor, Skotlandia

Culloden Moor Skotlandia
theplanetd.com

Masih di Skotlandia, kamu bisa menemukan tempat paling berhantu di Inggris lainnya di dekat kota Inverness. Tempat ini dikenal dengan nama Culloden Moor.

Culloden Moor merupakan sebuah tempat tandus yang menjadi tempat pertempuran Culloden di tahun 1746. Pertempuran berdarah ini memakan banyak korban yang kebanyakan adalah para tahanan dari kaum Jacobite yang dibantai secara sadis oleh Duke Cumberland.

Arwah para korban yang tidak tenang kerap menghantui tempat tersebut. Konon, pasa setiap tanggal 16 April dimana diadakan peringatan pertempuran tersebut, lokasi tersebut akan tampak ‘ramai’ oleh jeritan misterius dari para tahanan yang dibantai.

5. The Red Lion, Wiltshire

The Red Lion Wiltshire
squaremeal.co.uk

Tak hanya kastil atau pemakaman, tempat paling berhantu di Inggris selanjutnya adalah sebuah pub yang bernama The Red Lion. The Red Lion ini merupakan kedai minuman yang berada di area Stone Circle Avebury yang cukup misterius karena dikaitkan dengan budaya tahayul, sihir dan paganisme.

Banyak pengunjung pub ini yang datang dan melihat sendiri banyak sosok yang mendiami pub tersebut. Seperti sosok hantu wanita bernama Florrie yang konon suka dengan pengunjung berjenggot. Lalu juga ada hantu anak-anak, cahaya hingga bayangan aneh yang kerap muncul. Tak heran jika tidak ada pengunjung yang berani untuk menginap disini.

6. Borley Rectory, Essex

Borley Rectory Essex
flickr.com

Tempat paling berhantu di Inggris selanjutnya adalah Borley Rectory. Borley Rectory merupakan sebuah biara yang dibangun pada tahun 1863 yang menyimpan berbagai kisah seram tentang hubungan terlarang antara seorang calon pendeta dengan seorang biarawati yang berakhir tragis karena sang pendeta yang dihukum mati dengan cara dieksekusi dan biarawati yang dikubur hidup-hidup.

Meskipun telah dihancurkan pada tahun 1944, tempat ini masih dianggap sebagai salah satu tempat paling angker. Tak heran jika masih banyak orang yang kerap datang ke reruntuhan bangunan ini dan memburu hantu sang biarawati.

7. Pendle Hill, Lancashire

 Pendle Hill Lancashire
visitlancashire.com

Pendle Hill yang berada di Lancashire ini juga menjadi salah satu tempat paling berhantu di Inggris. Kawasan ini merupakan tempat tinggal banyak penyihir sejak abad ke-12 dan terdapat sekitar 10 orang penyihir yang hidup disana.

Penyihir Pendle tersebut dihukum gantung pada tahun 1612 di Kastil Lancaster dan konon arwah mereka menghantui desa Newchurch yang berada di area yang sangat kelam di Pendle Hill tersebut. Bukit ini cukup populer dan sering kali diliput oleh acara supranatural di tv sebagai tempat paling seram di Inggris.

8. Ram Inn, Gloucestershire

Ram Inn
flickr.com

Ram Inn merupakan sebuah losmen yang dibangun pada tahun 1145 dan dianggap sebagai salah satu tempat paling berhantu di Inggris. Ram Inn ini konon dikenal sangat menyramkan karena banyak penampakan hantu disini. Hal tersebut dikarenakan bangunan ini dibangun diatas tanah kuburan.

Banyak sosok yang kerap menampakkan diri di losmen ini, salah satunya adalah adanya hantu penyihir yang tewas karena dibakar hidup-hidup. Tak hanya itu, ada juga sosok hantu wanita bernama Rose yang kerap melayang-layang di Koridor. Agar tidak semakin banyak hantu yang menghuni penginapan ini, ditulislah sebuah larangan kepada pengunjung untuk tidak memanggil hantu-hantu lainnya ke tempat tersebut.

9. Berry Pomeroy Castle, Devon

Berry Pomeroy Castle
visitheritage.co.uk

Tempat paling berhantu di Inggris selanjutnya adalah Berry Pomeroy Castle. Kastil ini dibangun pada abad ke 12 di dekat Toness, Devon.

Konon, kastil ini dihuni oleh dua hantu wanita yang bernama White Lady dan Blue Lady. White Lady dipercaya sebagai Margaret Pomeroy, yang mana sangat terkenal karena mencintai pria yang sama dengan adiknya, yaitu Lady Eleanor. Lady Eleanor disbeut sangat pencemburu dan tidak secantik kakaknya, untuk itu ia memenjarakan Margaret di ruang bawah tanah kastil. Arwah Margaret ini kerap sering menampakkan diri dari kawasan bawah tanah kastil.

Sementara sosok hantu Blue Lady yang juga sering terlihat di kastil ini, masih belum jelas asal usulnya. Namun pengunjung dilarang untuk mengikuti Blue Lady ini karena dia senang menyesatkan pengunjung di kastil ini.

10. Pluckley Village, Pluckley

Pluckley Village
flickr.com

Tempat paling berhantu di Inggris yang terakhir adalah Pluckley Village. Desa ini telah ditetapkan oleh Guinness Book of World Record di tahun 1989 sebagai desa paling seram di Inggris.

Hal ini dikarenakan banyak sekali penampakan yang sering terlihat di desa ini. Misalnya seperti hantu wanita yang semasa hidupnya seing merokok dan duduk di tepi jembatan. Lalu juga ada hantu guru pria yang gantung diri hingga hantu lelaki yang suka berteriak.



Leave a Reply