Air Terjun Bantimurung Indah Banget Kamu Wajib Kesini


sisil angelin  July 11, 2018  0 Comment

Air Terjun Bantimurung – Libur panjang memang kurang mengasyikkan jika tidak dihabiskan dengan berbagai aktivitas liburan bersama keluarga. Satu dari sekian banyak destinasi wisata di Indonesia yang bisa Kamu jadikan sebagai referensi liburan adalah air terjun Bantimurung yang terkenal akan keindahannya.

Pesona alamnya yang bisa dibilang masih alami dan keindahan air terjun di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Oleh sebab itu, untuk Kamu yang memang bingung ingin pergi kemana di liburan panjang selepas lebaran ini, cobalah untuk singgah dan mengeksplorasi pemandangan alam di air terjun Bantimurung.

Keindahan Menarik yang Ditawarkan air terjun Bantimurung

Air Terjun Bantimurung

id.wikipedia.org

Saat Kamu memasuki kawasan air terjun Bantimurung, Kamu bakalan disambut dengan sebuah patung raksasa kupu-kupu berwarna biru yang sangat indah. Hal ini menandakan jika Bantimurung merupakan surganya pada kupu-kupu dari beragam jenis, sehingga Kamupun bisa menikmati keindahan kupu-kupu yang berterbangan di dahan dengan bebas.
Daya tarik semacam inilah yang membuat para wisatawan ingin menjelajahi keindahan alam Bantimurung di saat liburan. Namun, akan lebih baik jika Kamu datang tidak di masa liburan, sebab di waktu liburan tiba, kawasan wisata ini padat dengan pengunjung, sehingga Kamu pastinya kurang bisa menikmati keindahan dan kenyamanan selama berwisata di sana.
Salah satu hal istimewa yang bisa Kamu nikmati selama berkunjung ke air terjun Bantimurung ini tentunya adalah bermain air di bawah bebatuan besar. Dengan sumber air yang sangat segar ini, Kamu juga bisa menikmati selancar menggunakan pelampung di bebatuan yang memiliki kemiringan tertentu. Cara ini nantinya akan menghantarkan Kamu untuk jatuh di kubangan air yang begitu dalam dan segar. Tentunya, untuk menuju ke sumber air ini, Kamu akan menyusuri pinggiran tebing yang jaraknya sekitar 100 meter melewati berbagai tangga batu.

rute Air Terjun Bantimurung

YouTube.com

Tidak hanya itu saja, pemandangan air terjun ini juga bisa Kamu nikmati dengan atraksi para monyet liar yang melompat dari satu dahan ke dahan lainnya. Sembari menikmati tingkah laku para monyet ini, Kamu juga akan mendengar kicauan burung yang bertengger di ranting pohon.
Tidak lupa suara ayam hutan juga akan terdengar saat Kamu menikmati segarnya air terjun di bawah bebatuan yang besar dan licin. Sungguh suatu pemandangan yang sangat menakjubkan dan layak untuk dieksplorasi lebih dalam bagi Kamu yang memang suka dengan nuansa alam beserta isinya.

Baca juga :  12 Pantai di Probolinggo dan Tips Menuju Area Pantai 

Pesona indah air terjun

cara menuju Air Terjun Bantimurung

kandangsyukur.blogspot.com

Pesona indah air terjun Bantimurung tidak hanya sebatas itu saja, Kamu akan menemukan yang namanya “Gua Mimpi”. Konon, jika Kamu memasuki gua ini, maka Kamu akan tiba di sumber mata air terjun yang berlokasi di atas pegunungan. Namun demikian, nampaknya gua tersebut sangatlah sempit sehingga tidak banyak orang yang memasuki kawasan gua itu.
Seperti yang tersebut di atas, bahwa air terjun ini juga merupakan rumah bagi kupu-kupu yang sangat menakjubkan. Jika Kamu ingin melihat lebih dekat dan tahu lebih banyak tentang spesies kupu-kupu yang hidup di sini, mulai dari yang langka hingga jenis yang banyak ditemukan di alam bebas, Kamu bisa singgah di museum kupu-kupu.
Di sini, Kamu bisa belajar sembari berwisata untuk menikmati pesona setiap spesies. Dengan banyaknya spesies kupu-kupu ini, tidak mengherankan jika di zaman dahulu sosok ilmuan Inggris yang bernama Alfred Russel Wallace (1823 – 1913) menghabiskan setidaknya satu tahun untuk melakukan penelitian terkait dengan spesies kupu-kupu yang ada di lokasi ini.
Namun, dari sekian banyak aktivitas yang dilakukan di seputaran air terjun Bantimurung ini, banyak pengunjung yang sangat bersuka cita duduk di bawah air terjun sembari menikmati pijatan alam yang dihasilkan dari air yang jatuh dari atas bebatuan tersebut. Arusnya yang cukup deras ketika jatuh dari bebatuan menjadikan rasa capek di badan akan sedikit berkurang ketika merasakan pijatan tersebut.
Tidak mengherankan jika banyak orang menghabiskan waktu duduk sembari bercengkrama di bawah guyuran air yang mengalir dengan deras. Kenyamanan ini tentunya juga didukung dengan baik oleh lingkungan tempat wisata yang asri dan nyaman.

Baca juga :  10 Air Terjun Terindah dan Tertinggi di Indonesia, Keren Banget!

review wisata

Kemegahan Karang Di Pantai Semeti Yang Masih Perawan

Keindahan Di Balik Legenda Air Terjun Mangku Sakti Lombok

Lokasi air terjun Bantimurung

Lokasi Air Terjun Bantimurung
Jika Kamu masih penasaran dengan keindahan tempat wisata ini, sudah selayaknya Kamu segera bergegas mengemasi barang Kamu, sebab Kamu akan terbang ke Sulawesi Selatan. Sangat mengasyikkan bukan? Berlokasi di Kabupaten Maros dan juga di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, air terjun Bantimurung ini bisa Kamu tempuh dengan perjalanan setidaknya selama 1 jam dari pusat kota Makasar.

Memiliki luas kurang lebih 43.750 Ha, lokasi wisata ini akan memanjakan Kamu dengan pesona indah air terjun, gua, bukit kapur dan masih banyak lagi. Bahkan, sebelum Kamu sampai di lokasi wisata tersebut, Kamu bakalan disuguhkan dengan pemandangan pedesaan yang begitu mempesona dengan persawahan yang luar biasa indah dan menghijau.
Selain dijadikan sebagai destinasi wisata, air terjun yang berlokasi di dalam taman wisata Bantimurung ini juga dikenal cagar alamnya, sehingga saat Kamu menjelajah di sepanjang jalan menuju ke air terjun, sudah pasti Kamu akan bertemu dengan berbagai species hewan dan tumbuhan yang unik dan pastinya juga menarik. Tidak mengherankan jika di musim libur, taman wisata termasuk di dalamnya air terjun Bantimurung ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Rute menuju air terjun Bantimurung

rute menuju Air Terjun Bantimurung

liburankeluarga.web.id

Untuk Kamu yang memang benar-benar ingin mengeksplorasi keindahan taman sekaligus air terjun di Bantimurung, selepas Kamu tiba di bandara Internasional Hasanudin Makasar, Kamu bisa segera mencari angkutan umum berupa taksi atau yang lebih sering dikenal oleh masyarakat lokal sebagai pete-pete untuk menghantarkanmu ke tempat wisata air terjun Bantimurung.

Popularitas lokasi wisata yang sangat tinggi ini menjadikan banyak sopir angkutan umum tahun lokasi wisata tersebut. jadi, Kamu tidak perlu pusing lagi jika tersesat dalam perjalanan menuju taman wisata Bantimurung.
Sedangkan jika Kamu menempuh perjalanan laut ataupun darat, dari pelabuhan tanjung perak yang berlokasi di Surabaya, Kamu akan menaiki perahu hingga akhirnya tiba di pelabuhan Makassar. Setelah anda tiba di pelabuhan, kini saatnya Kamu mencari angkutan umum berupa bus damri ataupun taksi untuk mengantarkanmu menuju lokasi wisata air terjun yang berlokasi di Maros.

Baca juga :  12 Destinasi Terbaik Wajib Dikunjungi di Takayama

Jalan – jalan ke Sulawesi Selatan tidak akan lengkap jika Kamu tidak singgah di air terjun Bantimurung yang merupakan destinasi wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara. Ragam pesona yang ditawarkan mulai dari museum kupu-kupu hingga segarnya air terjun yang berada di dalam taman wisata Bantimurung ini.

Sedangkan untuk memasuki kawasan wisata ini, Kamu hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5,000 saja. Sangat murah bukan? Dengan accessibility yang sangat mudah dijangkau, Kamupun akan mudah menemukan lokasi wisata tersebut. Oleh sebab itu, segera kemasi barangmu dan temukan pesona di balik keindahan alam Bantimurung.



Leave a Reply