10 Tempat Angker di Semarang, Penampakan Hingga Cerita Mistis


Fida  September 16, 2021  0 Comment

Mengunjungi berbagai tempat wisata di Indonesia tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi wisata bersejarah, wisata alam, hingga wisata horor dan tempat-tempat angker yang membuat beberapa orang penasaran.Semarang menjadi salah satu daerah dimana Anda dapat menjumpai banyak tempat angker di Semarang yang bisa dikunjungi. Jika tertarik dengan tempat-tempat horor, berikut rekomendasi 10 tempat angker di Semarang yang bisa Anda datangi.

10 Tempat Angker di Semarang :

1. Lawang Sewu

lawang sewu
blog.kapanlagi.com

Lawang Sewu dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat datang ke Semarang. Tempat yang satu ini juga menawarkan berbagai spot menarik. Tempat wisata yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu tempat angker di Semarang.

Ada cukup banyak cerita yang beredar mengenai angkernya wisata Lawang Sewu. Konon katanya, banyak pengunjung yang mengaku pernah melihat berbagai penampakan seperti genderuwo, kuntilanak, tentara Belanda hingga sosok perempuan Belanda. Wisata yang satu ini juga memiliki lorong bekas penjara yang ada di bagian bawah gedung. Saat berkunjung ke Semarang, beranikah Anda untuk mendatangi tempat yang satu ini?

Gotravelly

Lawang Sewu: Pesona Gedung Tua Penuh Sejarah. Beneran Angker?

Ayana Gedongsongo : Spot Wisata Unik Yang Instagramable Di Semarang

2. Benteng Pendem

benteng pendem
travel.kompas.com

Saat penasaran dan ingin mengunjungi salah satu tempat angker di Semarang, Anda dapat datang ke Benteng Pendem. Tempat yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Bugisari, Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada di belakang RSU Ambarawa.

Baca juga :  10 Wisata di Ambarawa Elok di Pandang Mata

Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai tempat ini. Tidak jarang Benteng Pendem dipilih sebagai tujuan bagi wisatawan yang penasaran dengan tempat wisata angker di Semarang. Meskipun dikenal angker dan memiliki banyak cerita mistis, tetapi benteng yang satu ini menawarkan bangunan yang sangat menarik dan tidak jarang dipilih sebagai tempat berfoto instagramable.

3. Rawa Pening

rawa pening
jejakpiknik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata Rawa Pening bukan? Rawa Pening dikenal sebagai salah satu kawasan yang memiliki cerita unik yakni legenda Baru Klinthing yang menenggelamkan suatu desa. Rawa Pening juga dikenal sebagai salah satu tempat angker di Semarang.

Ada banyak sekali cerita mistis yang beredar mengenai tempat yang satu ini. Salah satu cerita yang populer adalah konon katanya warga sekitar kerap melihat adanya Naga Baru Klinting yang juga dipercaya sebagai penunggu kawasan Rawa Pening. Saat berkunjung ke Semarang, beranikah Anda untuk datang ke salah satu tempat mistis yang satu ini?

4. Gunung Ungaran

gunung ungaran
tribunnewswiki.com

Gunung Ungaran merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan sekaligus dikenal sebagai salah satu tempat angker di Semarang. Gunung yang satu ini dikenal akan cerita mistisnya yakni penampakan macan kumbang hitam berwarna hijau. Tidak hanya itu, pendaki juga mengalami beberapa cerita mistis lainnya salah satunya adalah adanya pohon yang tertutupi bayangan hitam besar. Hal itu tentu membuat beberapa pendaki merasa takut.

Gunung Ungaran tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar saja tetapi banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah lainnya. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat menarik serta suasana yang sejuk. Saat berkunjung ke Semarang, tidak ada salahnya untuk mampir ke salah satu tempat mistis yang satu ini.

Baca juga :  10 Sumber Mata Air di Indonesia Dengan Mitos Memiliki Keajaiban

5. Marabunta

marabunta
tripadvisor.co.id

Marabunta dikenal sebagai salah satu tempat angker di Semarang. Tempat yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Cendrawasih nomor 23, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Gedung yang satu ini memiliki bentuk bangunan yang unik dan tidak jarang membuat banyak wisatawan penasaran. Gedung ini juga merupakan gedung peninggalan Belanda yang dulunya digunakan untuk pertunjukan balet. Dulunya ada salah satu penari balet bernama Margaretha yang dihukum mati.

Ada banyak cerita mistis yang beredar mengenai gedung yang satu ini. Salah satu cerita yang populer adalah konon katanya kerap muncul penampakan pagelaran balet gaib. Beranikah Anda untuk mengunjungi tempat yang saat ini saat datang ke Semarang?

6. Tugu Soeharto

tugu soeharto
viva.co.id

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Semarang adalah Tugu Soeharto. Tempat yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Menoreh Raya, Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Anda akan dimanjakan dengan adanya bangunan bersejarah yang sekaligus dikenal sebagai salah satu tempat angker di Semarang. Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai tempat yang satu ini. Pada satu Suro, kerap diadakan ritual kungkum. Konon katanya di tempat ini ada banyak hewan gaib seperti monyet dan juga buaya putih.

7. Hotel Siranda

hotel siranda
yukepo.com

Salah satu tempat mistis di Semarang yang cukup populer adalah Hotel Siranda. Hotel yang satu ini kini telah tutup karena memiliki kesan seram. Ada banyak cerita mistis yang beredar mengenai hotel ini, salah satunya adalah adanya arwah yang bergentayangan di kawasan hotel.

Hotel Siranda dulunya sempat menjadi tempat pembunuhan seorang wanita. Hal itulah yang menyebabkan kesan seram sehingga hotel ini semakin sepi pengunjung. Hotel Siranda dapat Anda kunjungi di kawasan J3alan Diponegoro Nomor 1, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga :  10 Wisata Malam Semarang Penghilang Lelah Setelah Bekerja

8. Candi Gedong Songo

candi gedong songo
jejakpiknik.com

Semarang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata. Salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Candi Gedong Songo. Tidak hanya menawarkan banyaknya cerita bersejarah, candi ini juga dikenal sebagai salah satu tempat angker di Semarang.

Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar mengenai Candi Gedong Songo. Konon katanya di kawasan Candi ini terdapat pasar gaib. Terdapat beberapa pengunjung yang pernah mengalami kesurupan dan tanpa sengaja masuk ke pasar gaib tersebut. Beranikah Anda untuk mengunjungi Candi Gedong Songo saat berkunjung ke Semarang?

9. Hutan Tinjomoyo

hutan tinjomoyo
jateng.tribunnews.com

Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi saat datang ke Semarang adalah Hutan Tinjomoyo. Hutan yang satu ini dikenal menawarkan suasana yang masih sangat alami tetapi juga dikenal sebagai salah satu tempat angker di Semarang.

Di kawasan hutan ini terdapat gerbang menuju tempat peristirahatan gaib. Konon katanya, gerbang tersebut dijaga oleh gumpalan api kawasan ini juga sempat ramai karena sempat terjadi pembunuhan yang tidak terselesaikan hingga saat ini.

10. Hotel Sky Garden

Tempat Angker di Semarang
phinemo.com

Bagi warga lokal Semarang, beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Hotel Sky Garden. dikenal sebagai salah satu tempat angker di Semarang. Hotel ini juga populer di pada zaman kolonial Belanda.

Hotel Sky Garden kini dijuluki dengan kerajaan setan. Konon katanya banyak cerita mistis yang beredar mengenai hotel yang satu ini. Jika ingin mengunjunginya, Anda dapat datang ke kawasan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.



Leave a Reply