Memiliki Daratan Terluas di Dunia Berikut 10 Taman Nasional Terbaik di Rusia


Fida  May 24, 2020  0 Comment

Saat ingin berlibur, taman nasional menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda pilih. Banyaknya hewan liar serta berbagai tanaman yang tumbuh subur menghasilkan suasana yang tenang serta udara yang segar.

Di Rusia, ada kurang lebih 50 taman nasional yang melestarikan berbagai flora dan fauna. Saat datang ke Rusia, Anda bisa datang ke salah satu taman nasional tersebut. Tidak perlu bingung memilih berikut

10 taman nasional terbaik di Rusia yang sayang untuk Anda lewatkan.

1. Taman Nasional Sochi

taman nasional sochi
alowisata.com

Warga lokal Rusia tentu sudah tidak asing dengan taman nasional yang satu ini. Taman Nasional Sochi menjadi salah satu taman nasional terbaik di Rusia. Taman nasional yang satu ini sudah dibangun sejak tahun 1983. Lestarinya berbagai hewan menjadikan Taman Nasional Sochi sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Macan tutul Kaukasia juga dikenalkan oleh Taman Nasional Sochi di tahun 2007.

Selain menikmati berbagai flora dan fauna, pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan wisata alam air terjun, gua, dan ngarai. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mencoba sensasi berenang di laut hitam.

Gotravelly

Pesona Keindahan Pantai Teluk Ijo Yang Masih Perawan

Bukit Teletubbies Savana Bromo

2. Pulau Elk

Taman Nasional Terbaik di Rusia
pixabay.com

Pulau Elk atau Losiny Ostrov menjadi salah satu taman nasional pertama di Rusia. Taman nasional yang satu ini dibangun pada tahun 1983. Tidak jarang pengunjung datang untuk sekedar menikmati akhir pekan bersama keluarga maupun kerabat. Berjalan kaki hingga mengendarai sepeda di kawasan Pulau Elk menjadi hal yang sangat mengesankan.

Di Pulau Elk, pengunjung bisa melihat elk (rusa besar). Selain itu, perairan kawasan Pulau Elk juga sangat indah dinikmati. Salah satu hal menarik dari Pulau Elk adalah tiket masuk yang tanpa dipungut biaya atau gratis.

3. Tanah Leopard

Taman Nasional di Rusia
id.rbth.com

Bagi Anda yang menginginkan untuk berlibur ke taman nasional terbaik di Rusia, Tanah Leopard menjadi salah satu tempat yang bisa Anda pilih. Taman nasional yang satu ini terbentang dari Amur Bay hingga perbatasan Rusia dengan Tiongkok dan sekitarnya.

Banyak yang menyebut taman nasional ini dengan sebutan “Sarang Leopard”. Pengunjung bisa menyaksikan jejak kucing liar disana. Adanya gua yang dipercaya pernah dihuni oleh macan tutul juga menjadi hal menarik yang bisa Anda datangi. Terdapat beberapa paket wisata atau tur hingga pemandu yang akan memandu perjalanan Anda disana. Untuk masuk ke kawasan Tanah Leopard, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar 100 rubel per orang.

4. Taman Nasional Shorsky

taman nasional shorsky
id.rbth.com

Taman Nasional Shorsky menjadi salah satu taman nasional terbaik di Rusia yang bisa Anda datangi. Taman nasional yang satu ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung bisa menikmati indahnya air terjun yang mengalir deras, hingga danau yang sangat jernih.

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai hewan yang lestari di Taman Nasional Shorsky. Hewan-hewan dibiarkan liar dan hidup di alam. Jika beruntung, Anda akan menjumpai burung langka di Taman Nasional Shorsky. Tiket masuk untuk mengelilingi kawasan taman nasional memang terbilang lebih mahal jika dibanding taman nasional lainnya, yakni 200 rubel per orang.

5. Taman Nasional Zabaiskalsky

taman nasional zabaikalsky
travel.detik.com

Taman Nasional Zabaikalsky menjadi alah satu taman nasional terbaik di Rusia yang sayang untuk dilewatkan. Taman nasional yang satu ini dikenal memiliki berbagai hewan Siberia yang sesungguhnya seperti musang hitam, rubah berbulu, dan beruang coklat. Selain itu, masih banyak hewan lain yang bisa Anda nikmati disana.

Danau Baikal yang dikenal dengan danau terdalam di dunia juga terdapat di kawasan Taman Nasional Zabaikalsky ini lho. Anjing laut juga menjadi salah satu hewan yang akan dengan mudah Anda jumpai di kawasan Baikal. Dibutuhkan biaya sekitar 100 rubel untuk memasuki kawasan Taman Nasional Zabaikalsky.

6. Taman Nasional Kenozersky

Taman Nasional Terbaik di Rusia
id.rbth.com

Ada banyak sekali taman nasional terbaik di Rusia, salah satunya adalah Taman Nasional Kenozersky atau Taman Nasional Kenozero. Saat datang kesana, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat mengesankan. Indahnya danau yang luas serta perbukitan yang bergelombang menjadikan taman nasional yang satu ini sangat unik dan indah. Taman Nasional Kenozersky juga memiliki ciri khas yakni adanya tonjolan unik yang dikelilingi oleh luasnya lahan basah dan hutan, hal itu dikarenakan kondisi geologis.

Tidak jauh beda dengan harga tiket masuk ke taman nasional lainnya, harga tiket masuk ke Taman Nasional Kenozersky juga dikenakan 100 rubel. Pada tahun 2004, Taman Nasional Kenozersky masuk ke dalam daftar cagar biosfer UNESCO.

7. Tanjung Curonian

Taman Nasional Terbaik di Rusia
id.wikipedia.org

Tidak kalah indah dengan taman nasional lain di Rusia, Tanjung Curonian juga wajib Anda datangi. Taman nasional yang satu ini merupakan bukit pasir tertinggi di Eropa. Selain bukit pasir, pengunjung juga akan dimanjakan dengan hutan pinus serta pantai Baltik yang banyak diminati wisatawan.

Tanjung Curonian menarik banyak minat wisatawan, yakni hampir satu juga pengunjung setiap tahunnya. Tanjung Curonian juga menjadi taman nasional terbaik di Rusia yang sayang untuk Anda lewatkan.

 8. Danau Pleshcheyevo

Taman Nasional Terbaik di Rusia
id.wikipedia.org

Danau indah yang satu ini bisa Anda nikmati di Taman Nasional Pleshcheyevo Ozoreo. Lokasinya berada di daerah Yarosavl. Jernihnya air danau serta indahnya pemandangan senja akan menyambut kedatangan Anda saat berkunjung ke kawasan Taman Nasional Pleshcheyevo Ozoreo.

Untuk masuk dan menikmati kawasan Taman Nasional Pleshcheyevo Ozoreo, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar 50 rubel per orang, tiket yang terbilang cukup murah jika dibandingkan taman nasional lainnya.

 9. Samarskaya Luka

samarskaya-luka
adorerussia.com

Taman nasional terbaik di Rusia salah satunya adalah Samarskaya Luka yang berada di kawasan Samara. Disana pengunjung bisa mengunjungi indahnya Sungai Volga dan Bukit Zhiguli. Selain itu, masih banyak wisata lain yang bisa Anda datangi di kawasan ini seperti Molodetsky Kurgan, Devichya Gora, dan yang paling unik adalah batu besar Visly Kamen yang menggantung 80 meter di atas air.

Untuk masuk ke kawasan taman nasional ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar 50 rubel per orang. Indahnya pemandangan di Samarskaya Luka sayang untuk Anda lewatkan.

10. Valdai

valdai
pixabay.com

Siapa yang tidak tergoda melihat indahnya pemandangan di kawasan Valdai? Danau indah Valdai dan Seliger menjadi tujuan favorit wisatawan yang datang ke Valdai. Selain itu, indahnya perbukitan serta hutan-hutan di kawasan ini juga sangat mengesankan.

Pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar 100 rubel untuk satu orang. Kawasan Valdai merupakan salah satu taman nasional terbaik di Rusia yang wajib Anda datangi.

Nah, setelah membaca 10 taman nasional terbaik di Rusia, jadi taman nasional mana yang akan Anda datangi?



Leave a Reply