Wisata

15 Tempat Bermain Ski Terbaik di Eropa Membuat Liburanmu Tak Terlupakan

Bagi orang Indonesia, permainan ski tidak pernah dilakukan di Indonesia. Pasalnya, olahraga ini membutuhkan salju. Sedangkan Indonesia tidak pernah memiliki musim salju sama sekali. Sebagai salah satu negara tropis, permainan ski memang tidak akan pernah ada. Namun berbeda jika kamu pergi ke daratan Eropa.
Eropa merupakan negara sub-tropis yang pasti memiliki musim salju. Alhasil, permainan ski menjadi permainan paling digemari di Eropa saat musim salju tiba. Bahkan, setiap tahunnya ada perlombaan ski Internasional. Bagi kamu yang ingin mencoba bermain ski di Eropa, berikut ini ada tempat bermain ski terbaik di Eropa yang bisa kamu coba.

 

1. Vienna Ice Dream, Vienna

hotel-vienna.travel

Tempat ski yang satu ini memiliki luas 6.000 meter persegi dan terletak di Vienna, Austria. Kebanyakan tempat ski berada di gunung atau area terbuka. Namun berbeda dengan Vienna Ice Dream yang berlokasi di depan Balai Kota Vienna. Bukan hanya bisa bermain ski saja, tempat ini juga menyediakan berbagai makanan dan minuman khas Austria. Jadi, kamu bisa melihat orang bermain ski sembari bersantai.

 

2. Red Square Rink, Moskow

Pinterest

Tempat bermain ski terbaik di Eropa yang berikutnya berada di Negara Beruang Merah. Rusia menjadi salah satu negara yang senantiasa dipenuhi salju sepanjang tahun. Saat musim salju tiba, pemandangan Red Square akan dirubah menjadi arena ski dengan hiasan Natal. Tentunya, kamu bisa bermain ski sepuasnya di tengah – tengah bangunan bersejarah Rusia.

 

3. Eiffel Tower Ice Rink, Paris

Rove.me

Beralih ke kota Paris, kota dengan penuh keromantisan. Namun ada yang berbeda saat musim dingin tiba, ikon kota Paris ini memiliki arena ski es. Terletak 60 meter di atas Champ de Mars, arena ski ini masih termasuk bagian dalam tiket masuk Eiffel Tower. Kelebihan lainnya, tempat ski ini memiliki persewaan jaket, topi hingga sepatu ski.

 

4. Courcheval, Prancis

dailymail.co.uk

Masih berada di Prancis, saat beralih menuju resort ski yang ada di Courchevel. Resort ini terletak di Pegunungan Alpen dengan ketinggian 1,747 meter. Kawasan ski ini merupakan tempat ski terbesar di dunia dan dikenal sebagai tempat terbaik untuk bermain ski. Bukan hanya menikmati fasilitas skating saja, kamu juga mendapatkan fasilitas lainnya, seperti pusat kebugaran, sauna, ruang uap hingga restoran berbintang.

 

5. Somerset House, London

a-littlebird.com

Tempat bermain ski terbaik di Eropa selanjutnya berada di London, Inggris. Tempat ski ini meiliki tema bersejarah. Kamu bisa bermain ski di pelataran gedung abad ke-18. Namun, untuk bermain ski di sini, setiap pengunjung hanya dibatasi 1 jam saja. Namun tenang saja, kamu masih bisa melihat orang bermain ski sembari menikmati segelas coklat hangat di sini. Jadinya, seperti para bangsawan.

 

6. Zermatt, Swiss

myswitzerland.com

Swiss menjadi negara yang memiliki banyak resort ski. Salah satunya adalah Zermatt. Lintasan ski ini mencapai 360 kilometer. Terlebih lagi, tempat ini berada di tengah desa – desa nan cantik. Hal lainnya yang menarik adalah banyaknya restoran dengan pelayanan prima dan menu khas Swiss di dalamnya. Hal yang tidak bisa kamu lupakan adalah bermain ski dengan latar gunung ikonis Matterhorn.

 

7. St. Moritz, Swiss

ultimate-ski.com

Masih di Swiss sebagai tempat bermain ski terbaik di Eropa, yakni St. Moritz. Tempat yang satu ini menawarkan panorama yang indah. Mulai dari gunung, lembah hingga danaunya sangat indah. St. Moritz memang menjadi destinasi utama untuk permainan ski. Bahkan, di sini didirikan sekolah ski pertama di Swiss. Dikatakan sebagai tempat bermain ski terbaik, soalnya St. Moritz dua kali menjadi tua rumah Olimpiade Musim Dingin.

 

8. Stoos, Swiss

YouTube

Swiss memang menjadi destinasi wisata ski. Stoos menjadi salah satu destinasi wisata ski terbaik untuk keluarga. Salah satu aktivitas seru di sini dan cukup direkomendasikan adalah ski safari. Bukan hanya meluncur di atas salju, pengunjung juga bisa mencoba permainan dogsledding bersama kawanan husky. Di sekitar Stoos juga terdapat banyak area ski kecil yang pas untuk buah hati. Maka tidak heran, area tersebut dijuluki dengan Swiss Knife Valley.

 

9. Les 4 Vallees, Swiss

familyskitrips.com

Tempat bermain ski terbaik di Eropa yang satu ini pernah dikunjungi oleh selebritas hingga pangeran, Pangeran Charles dan James Blunt adalah salah satunya. Destinasi bermain ski ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan empat lembah, lima gunung dan enam desa ski. Beberapa lintasa ski di sini memang cukup sulit. Namun ada juga beberapa lintas yang cocok untuk kamu yang masih pemula.

 

10. Eingelberg, Swiss

myswitzerland.com

Tempat bermain ski ini memiliki pemandangan yang sangat menarik saat dilihat dari puncak Gunung Titlis. Bukan hanya menikmati permainan ski saja, di sini kamu juga bisa melihat desa igloo, lapangan golf, festival jazz dan jembatan suspensi tertinggi di Eropa. Tempat ini menjadi tempat yang pas untuk kamu yang ingin menikmati salju yang segar.

 

11. Bonsko, Bulgaria

travelinglife.com

 

Beralih ke bagian tenggara Eropa, sebagai salah satu negara tertua di Eropa, Bulgaria juga memiliki tempat bermain ski terbaik di Eropa, yakni Bansko. Tempat bermain ski di sini terbilang yang memiliki harga murah. Namun bukan hanya Bonsko saja, masih ada Pomporovo dan Borovert yang juga sebagai tempat ski terbaik di Eropa. Bahkan, semuanya memiliki harga yang cukup bersahabat.

 

12. Courtina d’Ampezzo, Italia

Nevasport.com

Tempat ski terbaik kali ini berada di Italia, tepatnya di pegunungan Dolomites. Bahkan, kawasan ini menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Courtina d’Ampezzo merupakan tempat wisata ski dengan sejarah yang kaya dan pemandangan lereng yang indah. Maka tidak heran, tempat ini menjadi tuan rumah untuk acara musin dingin dunia.
Sebut saja, Alpine Ski World Championships yang diadakan pada tahun 2021. Tempat ini juga dilengkapi dengan resort dan spa yang penuh sejarah. Bahkan, Courtina d’Ampezzo merupakan arena ski dan tempat menginap para selebritas Hollywood sejak 1900-an.

 

13. Zell am Sea, Austria

kimcneill.com

Tempat bermain ski terbaik di Eropa yang selanjutnya merupakan tempat ski favorite para pecinta ski di dunia. Tempat ini berlokasi di kota kecil tepi danau dan berada di tengah – tengah Pegunungan Alpen, Austria. Resort ski ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan sudah ada sejak abad pertengahan. Bukan hanya bermain ski saja, banyak aktivitas menarik yang ditawarkan, seperti olahraga air di dekat danau, sepeda gunung hingga mendaki.

 

14. Jasna Nizke Tatry, Slovakia

Slovakia.travel

Tempat ski yang satu ini merupakan resort ski terbesar di Slovakia. Dengan lintasan ski sepanjang 49 kilometer dari Utara hingga Selatan, pada ketinggian 2024 meter. Tempat ini juga dilengkapi dengan 28 kereta gantung dan lift agar semua bagian gunung bisa dengan mudah diakses. Alpine ski menjadi tempat terkenal di sini, terlebih lagi yang berada di selatan Chopok.
Kamu bisa dengan mudah menemukan beberapa toko ski dan snowboard di sini. Selain itu,ada banyak hotel dan pondok untuk menginap. Bahkan, beberapa di antaranya menyajikan makanan khas Slovakia, seperti sup hangat dan pangsit kentang.

 

15. Tatranska Lomnica, Slovakia

Slovakia.com

Tempat bermain ski terbaik di Eropa terakhir adalah Tantranska Lomnica yang terletak di ketinggian Tatras. Tempat ski ini memiliki jalur ski paling curam di Slovakia. Namun ada juga dataran yang lebih rendah untuk para pemula. Ada mobil vertikal yang memberikan perjalanan 597 meter secara vertikal yang bisa kamu coba.

2 Comments

  1. Elisabeth Murni January 6, 2019
    • Reni January 7, 2019

Join The Discussion