Wow! 10 Taman Nasional Terbaik di Kanada Tawarkan Pemandangan Sangat Epik


Fida  September 26, 2020  0 Comment

Untuk menghabiskan waktu liburan, pergi ke luar negeri menjadi salah satu hal menyenangkan yang bisa anda lakukan. Kanada menjadi salah satu negara yang sangat direkomendasikan untuk didatangi. Ada banyak sekali tempat wisata di Kanada cukup sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Taman Nasional menjadi pilihan tempat wisata alam yang bisa Anda datangi saat berada di Kanada. Ada banyak sekali taman nasional di Kanada yang menawarkan pemandangan alam indah serta berbagai flora dan fauna yang tumbuh subur dan lestari. Tidak perlu bingung, berikut

10 Taman nasional di Kanada yang bisa anda datangi

1. Taman Nasional Wapusk, Manitoba

taman nasional wapusk
perjalanandunia.com

Ada banyak sekali taman nasional di Kanada yang bisa Anda datangi saat berada di sana, salah satunya adalah Taman Nasional Wapusk. Anda akan bisa menikmati keindahan alam selama berada di Taman Nasional Wapusk. Hal unik yang ditawarkan dari taman nasional yang satu ini adalah adanya beruang kutub. Pengunjung yang datang bisa melihat dan menikmati induk beruang serta anak-anaknya karena tempat yang satu ini juga merupakan penangkaran beruang kutub.

Tidak hanya itu, ada banyak hewan lain yang hidup liar di kawasan taman nasional yang satu ini seperti karibu, serigala, rubah arktik, dan masih banyak lagi. Saat datang ke Kanada, tidak ada salahnya untuk menjadikan Taman Nasional Wapusk sebagai salah satu tujuan.

wisata canada

Bukit Teletubbies Savana Bromo

Pesona Keindahan Pantai Teluk Ijo Yang Masih Perawan

Gunung Bromo Istana Para Dewa

2. Taman Nasional Prince Albert, Saskatchewan

taman nasional prince albert
tripadvisor.co.id

Kanada memiliki banyak taman nasional indah dan sayang untuk dilewatkan salah satunya adalah Taman Nasional Prince Albert. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan selama berada di taman nasional yang satu ini. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam di kawasan Danau Waskesiu. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mendaki padang rumput atau hutan boreal di kawasan ini.

Berbagai hewan dan tumbuhan subur dan lestari di kawasan Taman Nasional Prince Albert. Beberapa hewan yang hidup di sana di antaranya rusa, beruang, hingga kawanan bison. Jika Anda memutuskan untuk datang saat musim dingin, kegiatan seperti snowshoeing, ski lintas alam, seluncur es, dan memancing es bisa Anda lakukan.

3. Taman Nasional Kluane, Yukon

Taman nasional di Kanada
tripadvisor.co.id

Salah satu dari banyaknya taman nasional di Kanada yang bisa anda datangi adalah Taman Nasional Kluane yang terletak di kawasan Yukon. Kegiatan yang cukup dikenal di Taman Nasional Kluane adalah hiking. Bagi Anda pecinta hiking, taman nasional yang satu ini bisa menjadi pilihan tujuan yang tepat.

Pengunjung taman nasional yang satu ini sangat beragam dan berasal dari berbagai daerah di penjuru dunia. Memilih untuk menikmati Taman Nasional Kluane dari udara adalah cara terbaik yang bisa Anda coba. Biasanya, banyak wisatawan yang menikmati dari udara kemudian mendarat di tengah-tengah ladang. Hal itu menjadi sangat seru jika Anda juga memutuskan untuk bermalam di kawasan ini.

4. Taman Nasional Aiguebelle, Quebec

Taman nasional terbaik di Kanada
sepaq.com

Saat Anda ingin untuk mengunjungi salah satu dari sekian banyak taman nasional di Kanada, Taman Nasional Aiguebelle menjadi salah satu pilihan yang tepat. Indahnya pemandangan atau suasana alam yang segar menjadikan taman nasional ini sayang untuk dilewatkan. Taman nasional yang satu ini memiliki wilayah yang cukup luas yakni terdiri dari 80 danau dan lebih dari 100.000 mil persegi hutan boreal.

Saat Anda memutuskan untuk datang saat musim dingin, ada kegiatan seru yang sayang untuk dilewatkan yakni bermain ski. Melihat rusa besar serta berbagai satwa lainnya juga menjadi kegiatan seru yang bisa dilakukan oleh wisatawan yang datang ke taman nasional indah ini.

5. Taman Nasional Nahanni, Wilayah Barat Laut

Taman nasional terindah di Kanada
spectacularnwt.com

Taman Nasional Nahanni menjadi salah satu taman nasional di Kanada yang sayang untuk tidak dikunjungi. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang menyukai kegiatan mendaki dan arung jeram. Wisatawan bisa memilih menggunakan pesawat atau mendaki sebelum menikmati indahnya taman nasional yang satu ini. Aktifnya yang cukup sulit menjadikan tempat ini cukup jarang didatangi oleh pengunjung. Namun hal itu pula yang menyebabkan keindahan Taman Nasional Nahanni masih sangat terjaga.

Di taman nasional ini, pengunjung juga bisa menikmati Air Terjun Virginia yang dikenal lebih tinggi dari Air Terjun Niagara. Salah satu taman nasional di Kanada yang sayang untuk tidak dikunjungi.

6. Taman Nasional Point Pelee, Ontario

Taman nasional di Kanada
canadiangeographic.ca

Di kawasan Ontario, ada Taman Nasional Point Pelee yang menawarkan suasana menenangkan. Tempat yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan wisata khususnya bagi Anda yang mencari rekomendasi Taman Nasional di Kanada. Bagi Anda pecinta burung, tempat ini menjadi pilihan tepat. Pasalnya, terdapat banyak sekali jenis burung yang terbang bebas serta bisa Anda lihat secara langsung.

Banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh wisatawan selama berada di Taman Nasional Point Pelee seperti mendayung di rawa-rawa air tawar, melintasi trotoar terapung, dan masih banyak lagi.

7. Taman Nasional Yoho, British Columbia

taman nasional yoho
tripadvisor.co.id

Tidak kalah dengan taman nasional di Kanada lainnya, Taman Nasional Yoho juga dikenal indah dan sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Meskipun memiliki luas wilayah yang cukup kecil jika dibanding taman nasional lainnya, namun keindahan kawasan ini tidak perlu diragukan lagi.

Pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan danau gletser pirus, air terjun yang bergemuruh, serta puncak gunung yang terjal. Memutuskan untuk datang dan singgah sejenak di kawasan ini menjadi salah satu pilihan terbaik saat liburan.

8. Taman Nasional Banff, Alberta

taman nasional banff
tripadvisor.co.id

Taman Nasional Banff menjadi salah satu taman nasional di Kanada yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Taman nasional yang satu ini juga dikenal sebagai taman nasional tertua di Kanada dan ketiga di dunia. Pengunjung akan disuguhkan dengan banyaknya keindahan alam seperti padang rumput, danau yang masih sangat alami, hutan alpine, dan masih banyak lagi.

9. Taman Nasional Jasper, Alberta

taman nasional jasper
wallpaperbetter.com

Selain Taman Nasional Banff, anda juga bisa menjumpai Taman Nasional Jasper di kawasan Alberta. Suasana yang masih sangat alami menjadikan banyak wisatawan memilih taman nasional ini untuk didatangi. Tersedia banyak sekali jalur hiking serta jalur bersepeda bagi Anda yang berencana datang ke tempat ini.

Seperti taman nasional lainnya, kawasan ini juga memiliki berbagai satwa yang hidup bebas di alam liar. Berbagai satwa yang bisa Anda nikmati di antaranya beruang, rusa, domba bighorn, dan masih banyak lagi.

10. Taman Nasional Gros Morne, Newfoundland

taman nasional gros morne
timescolonist.com

Salah satu taman nasional di Kanada yang sangat direkomendasikan untuk didatangi adalah Taman Nasional Gros Morne. Kawasan yang satu ini telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Pemandangan yang masih sangat alami bisa dinikmati oleh wisatawan seperti air terjun, gunung, pantai, hutan, dan masih banyak lagi.

Menaiki perahu dan menjelajahi sekitar garis pantai berbatu juga menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan di sana. Jika ingin menikmati berbagai satwa, wisatawan bisa datang ke kawasan dataran tinggi. Salah satu taman nasional di Kanada terbaik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.



Leave a Reply