10 Danau Indah di Rusia Pesonanya Segarkan Mata


prita  December 3, 2021  0 Comment

Danau indah di Rusia memang cukup banyak jumlahnya. Hal ini dikarenakan danau memang mendominasi tanah Rusia sehingga danau menjadi salah satu alternatif wisata di Rusia yang cukup populer. Tak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, danau-danau di Rusia ini juga menawarkan ragam aktivitas seru untuk dilakukan. Nah, buat kamu yang berencana liburan ke Rusia, jangan lewatkan danau-danau terindah di negara tersebut berikut ini.

1. Danau Baikal

Danau Baikal
remotelands.com

Danau indah di Rusia yang pertama wajib untuk kamu singgahi adalah Danau Baikal. Danau Baikal ini berada di kawasan Siberia dan mendapat gelar sebagai danau paling dalam di dunia.

Danau Baikal ini menawarkan pemandangan alam yang indah di setiap pergantian musim. Jika kamu berkunjung saat musim dingin, kamu akan disuguhi dengan es yang tebal menutupi permukaan danau. Sementara jika kamu berkunjung saat musim panas, kamu bisa melihat indahnya bunga-bunga liar yang bermekaran di sepanjang tepian danau.

Gotravelly

Wisata Murah Meriah Danau Alam Jaya

Sindang Reret Surapati: Tawarkan Ragam Menu Khas Sunda Dengan Tempat Yang Nyaman

2. Danau Ladoga

Danau Ladoga
worldatlas.com

Danau Ladoga atau yang juga dikenal sebagai The Great Lake of Nevo ini juga menjadi salah satu danau indah di Rusia yang layak untuk kamu kunjungi. Kata Nevo ini memiliki arti ombak, hal ini karena Danau Ladoga ini memiliki ombak yang cukup besar, bahkan terkadang cenderung berbaahaya bagi perenang.

Danau Ladoga ini berada di dekat perbatasan antara Rusia dan Finlandia. Lokasi danau ini pun tak jauh dari kota St Petersburh sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang kebetulan berwisata ke kota tersebut. Disini kamu tak hanya bisa menikmati indahnya danau, namun ada juga pesona alam lainnya yang tak kalah menawan, seperti hutan pinus, bukit pasir dan pulau-pulau kecil yang ada di tengah danau.

3. Danau Onega

Danau Onega
easyvoyage.co.uk

Danau indah di Rusia yang menawarkan pemandangan memukau selanjutnya adalah Danau Onega. Danau ini juga menempati urutan kedua sebagai danau paling luas di benua Eropa.

Menariknya, sebagian besar air yang ada di Danau Onega ini berasal dari gletser. Danau ini juga dikelilingi oleh hutan yang lebat dimana wisatawan bisa menjelajahinya untuk melihat langsung ragam tumbuhan eksotis juga beberapa satwa liar yang hidup di sekitar danau, misalnya seperti rusa, kelinci, lynx dan beruang cokelat. Sementara di dalam Danau Onega sendiri hidup sekitar 45 spesies ikan, seperti lele wels, brown trout, european cisco, silver bream dan masih banyak lagi lainnya. Tak heran jika danau ini juga menjadi spot memancing favorit.

4. Danau Khanka

Danau Khanka
commons.wikimedia.org

Danau Khanka ini juga menjadi salah satu danau indah di Rusia yang memiliki keunikannya sendiri. Danau ini berada di perbatasan antara Rusia dan Tiongkok, maka tak heran jika sumber airnya berasal dari 13 sungai di Tiongkok.

Danau Khanka ii menawarkan pemandangan yang tak kalah indah. Di tepian danaunya menjadi habitat kura-kura bercangkang lunak Tiongkok yang sangat jarang ditemukan. Tak hanya itu, ada juga satwa lain yang bisa kamu temukan di sekitar danau ini seperti Harimau Siberia, Rusa Roe Siberia dan Serigala merah.

5. Danau Peipus

Danau Peipus
britannica.com

Danau indah di Rusia berikutnya ada Danau Peipus. Danau Peipus ini tak seperti kebanyakan danau di Rusia lainnya karena airnya masih sangat alami dan jauh dari polusi dan dipenuhi dengan ganggang sehingga airnya terlihat tidak jernih.

Danau Peipus ini menjadi habitat bagi sekitar 45 spesies ikan yang berbeda. Seperti Whitefish, Whitebait dan masih banyak lagi lainnya. Di sekitar danau ini juga menjadi rumah bagi banyak burung walet, bahkan bagi banyak jenis burung yang sedang bermigrasi dari Laut Putih menuju Samudera Baltik.

6. Danau Taymyr

Danau Taymyr
grida.no

Danau Taymyr juga layak untuk masuk dalam daftar danau indah di Rusia. Danau yang berada di Distrik Krasnoyarsk di Semenanjung Taymyr ini memang berada di paling utara bumi.

Sebagian besar dari danau ini tertutup dengan es sepanjang tahun sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Danau Taymyr ini dikelilingi dengan perbukitan yang mana bukit-bukit ini berisikan beberapa hutan pinus terpadat di dunia. Menariknya, kamu bisa menemukan sekitar 30 pulau dalam air danau ini.

7. Danau Chany

Danau Chany
goingrus.com

Danau indah di Rusia yang satu ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Danau Chany. Danau Chany ini merupakan danau air asin yang lokasinya berada di wilayah Novosibirsk.

Danau ini memiliki luas hingga 2000 kilometer persegi dan masuk dalam salah satu danau terbesar di Rusia. Ditambah lagi, danau ini memiliki kedalaman mencapai tujuh meter. Danau Chany ini berada di tengah gletser sehingga menawarkan pemandangan yang sangat indah bagi wisatawan. Disini wisatawan juga akan dimanjakan dengan ragam aktivitas seru, seperti berenang, memancing dan menaiki perahu.

8. Danau Putih

Danau Putih
pixels.com

Danau Putih atau yang sering dikenal sebagai White Lake ini berada di Distrik Vologda. Danau cantik ini bisa berubah karena pantai yang rendah.

Danau seluas 1.284 kilometer persegi ini memiliki kedalaman normah sekitar 5 hingga 7 meter, namun karena beberapa sumur yang terendam, maka kedalamannya mampu mencapai 10 hingga 12 meter. Danau Putih ini menjadi habitat bagi sekitar 29 jenis ikan, tak heran jika Danau Putih ini menjadi surga bagi nelayan atau mereka yang hobi memancing. Danau Putih ini juga memiliki arti yang luar biasa bagi masyarakat setempat yang telah menetap disana selama ribuan tahun lamanya.

9. Danau Nero

Danau Nero
en.wikipedia.org

Danau Nero merupakan salah satu danau indah di Rusia yang cukup populer di kalangan wisatawan. Danau ini konon telah ada sejak 500.000 tahun di Oblast Yaroslavl.

Diberi nama Nero karena diambil dari klan Merya yang tinggal di sepanjang pantai selatannya dan mereka menamakan Nero karena banyaknya sedimen di dalam danau. Danau ini terkenal dengan dua pulau di dalam danaunya, yaitu Pulau Lvovsky dan Gorodskoj yang terkenal memiliki pemandangan yang indah.

10. Danau Raspberry

Danau Indah di Rusia
set-travel.com

Danau indah di Rusia yang terakhir adalah Danau Raspberry. Bisa dibilang dari sekian banyak danau di Rusia, Danau Rasberry ini memang yang paling menarik.

Sesuai dengan namanya, danau ini memiliki air berwarna merah muda bagaikan raspberry. Warna merah muda pada danau ini dikarenakan banyaknya hewan artemia yang merupakan sejenis krustasea yang hidup di dalam danau ini. Tak hanya itu, air danau ini mengandung kadar garam yang tinggi dan dipercaya sangat baik untuk kesehatan. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Danau Rasberry ini, kamu bisa berkunjung ke wilayah Altai, Rusia.

Demikianlah daftar 10 danau terindah di Rusia yang bisa kamu kunjungi saat berlibur kesana. Tak hanya tawarkan pemandangan indah, danau-danau di Rusia juga menawarkan ragam keunikan dan aktivitas seru yang bisa kamu coba. Selamat berlibur.



Leave a Reply