10 Street Food Turki Dengan Rasa Menggelitik Lidah


sisil angelin  June 6, 2021  0 Comment

Negara Turki memang menjadi salah satu tempat yang menyenangkan untuk dibahas dari destinasi wisata, budaya, hingga kuliner juga mencuri perhatian wisatawan diseluruh dunia untuk berkunjung ke Turki. Jadi tak heran jika banyak sekali street food dibeberapa kawasan yang ada di Turki, dan negara ini juga sering disebut sebagai surganya street food lezat di dunia loh! Nah untuk kalian yang ingin berlibur ke Turki tentunya wajib banget nih tau apa saja sih kuliner-kuliner street food yang enak di negara ini. Daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel GoTravelly dibawah ini!Berikut rekomendasi Street Food Turki wajib banget kamu cobain

1. Pide

Pide
cheapandcheerfulcooking.com

Jika kalian berada dikawasan Street food maka jangan lewatkan untuk mencoba Pide. Jadi Pide ini memang sekilas mirip dengan pizza yang terdiri dari roti serta toppin. Namun yang membuat pide ini berbeda ialah bentuknya, dan tekstur rotinya yang lebi keras daripada pizza. Nah untuk pide ni biasanya meggunakan topping sosis, keju yang dilelehkan, dan daging cincang dengan tambahan bumbu khas Turki. Jadi untuk kalian yang lagi berlibur ke Turki janga lewatkan ya untuk cicipi Pide yang memiliki rasa gurih, manis, asin, dan tekstur roti pada Pide ini memang sangat Crunchy.

Paket wisata murah

Yamagoya Ramen

Langgeng Jaya Bakso & Mie Ayam Mulyosari

2. Baklava

Baklava
wikipedia.com

Berlibur ke Turki tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi hidangan khas Turki yang bernama Baklava ini. Jadi Baklava memiliki banyak sekali varian rasa diantaranya ada cokelat, kacang, pistchio, dan selain memiliki beraneka varian rasa Baklava juga memiliki beraneka bentuk. Dari bentuk kotak, silinder, dan bentuk layang-layang juga ada loh. Jadi untuk kamu yang lagi pengen kulineran wajib banget cobain Baklava ini ya! Rasanya manis, asin, dan teksturnya Baklava memang gurih bikin siapa aja ketagihan untuk memakannya.

3. Kumpir

Kumpir
prospanarabia.com

Street Food khas Turki yang kita bahas diurutan ketiga ini adalah Kumpir. Jadi Kumpir ini berupa kentang panggang yang dimakan bersama acar seperti olive hijau, acar bit, dan sedikit campuran yogurt yang memberikan rasa asam pada sajian Kumpir. Untuk menemukan Kumpir ini sangatlah mudah, dan harganya pun terjangkau. Cocok banget untuk kalian yang lagi cari kuliner terjangkau, dan mengenyangkan di Turki.

4. Balik Ekmek

Balik Ekmek
travel.tribunnews.com

Balik Ekmek ini adalah roti isi ikan yang biasanya disajikan dengan cara digoreng ataupun dibakar. Lalu Balik Ekmek ini akan diberi isian ikan, acar, sayuran, lombok besar, dan saus yang membuat Balik Ekmek ini terasa sempurna saat masuk kedalam mulut. Untuk menemukan Balik Ekmek ini kalian bisa mendapatinya dikawasan street food dengan harga yang terjangkau, dan Balik Ekmek ini juga menjadi salah satu kuliner kesukaan orang Turki.

5. Simit

Simit
gourmeturca.com

Simit ini juga roti khas Turki yang memiliki tekstur crunchy, dan Simit ini memiliki rasa yang asin serta wijen yang menjadi topping Simit ini membuat aroma Simit ini terasa sangat harum. Jadi untuk kalian yang lagi berada dikawasan street food wajib banget nih beli Simit, dan biasanya orang Turki memankan Simit dengan cara mencocolkan Simit ke saus Mullases. Simit sangat sempurna dimakan dengan secangkir kopi yang pahit, dan hangat! Jadi untuk kamu yang lagi berlibur ke Turki jangan lewatkan cobain roti khas Turki yang satu ini ya! untuk harga Simit ini juga masih terjangkau, dan rotinya yang besar bikin kenyang. Simit ini juga cocok untuk kalian makan saat jalan-jalan di Turki.

6. Borek

Borek
cauldronfoods.co.uk

Borek ini memang hampir sama dengan Baklava, namun yang membuat Borek ini berbeda adalah isiannya, dan bentuknya. Jadi Borek biasanya menggunakan isian bayam, daging, keju, dan kentang lalu Borek akan dipanggang. Ohya Borek ini menjadi salah satu kuliner kesukaan orang Turki, dan menjadi salah satu menu sarapan orang Turki loh! Makanya tak heran jika Borek ini sangat mudah ditemukan, dan untuk kalian yang ingin mencicipi kelezatan Borek ini bisa mencarinya di cafe ataupun dikawasan street food ya!

7. Lachmacun

Lachmacun
tasteofhome.com

Lachmacun memang sekilas mirip sekali dengan pizza. Jadi Lachmacun ini biasanya diberi beberapa topping yaitu ada daging giling, pasta cabai, lada, herb, bawang bombai, tomat, dan yang membuat Lachmacun berbeda dari pizza ialah cara penyajiannya. Jadi Lachmacun ini akan di gulung dengan salad, serta perasan lemon, dan Lachmacun akan dipanggang lalu digulung, sangat berbeda denga pizza yang bisa langsung dimakan tanpa digulung, dan pizza juga tidak menggunakan tambahan salad serta perasan lemon. Jadi untuk kalian yang lagi berlibur ke Turki wajib banget nih cobain Lachmacun yang menjadi salah satu hidangan khas Turki yang sangat mudah didapatkan dikawasan Street food Turki.

8. Tavuk Pilav

Tavuk Pilav
haberturk.com

Hidangan khas Turki yang satu ini memang hidangan berat yang banyak disukai masyarakat Turki, dan Tavuk Pilav juga terkenal dengan rasanya yang lezat! Jadi Tavuk Pilav ini terdiri dari nasi, daging ayam, dan bumbu khas Turki yang membuat sajian Tavuk Pilav ini terasa sangat sempurna saat masuk kedalam mulut. Jadi untuk kamu yang lagi cari kuliner murah, enak, dan mengenyangkan Tavuk Pilav ini adalah pilihan yang pas untuk kalian. Untuk rasanya memang manis, asin, gurih, dan rempah khas Turki yang digunakan untuk Tavuk Pilav ini memang memiliki ciri khas tersendiri. Nah tunggu apalagi yuk cobain Tavuk Pilav.

9. Kokorec

Kokorec
travel.tribunnews.com

Kokorec ini memang menjadi makanan ringan yang sangat populer di Turki, dan menjadi salah satu hidangan kesukaan orang Turki. Jadi untuk kalian yang lagi berlibur ke Turki wajib banget nih cobain Kokorec, dan Kokorec ini adalah roti yang diberi isian daging domba bakar yang sudah dibumbui. Sehingga menciptakan rasa yang gurih, asin, manis, dan kokorec ini memang bisa menjadi menu sarapan ataupun camilan untuk malam hari. Jadi untuk kalian yang ingin mencicipi Kokorec ini bisa mampir kekawasan street food yang ada di Turki, dan harganya sangat terjangkau cocok untuk kamu yang lagi pengen traveling hemat di Turki.

10. Durum

Street Food Turki
tripadvisor.com

Kuliner khas Turki yang akan kita bahas terakhir ini memang sangat mudah ditemukan dikawasan street food, dan Durum ini adalah perpaduan antara kebab serta doner. Jadi Durum akan diberi isian berupa daging sapi, daging ayam, lada, tomat, dan Durum yang sudah digulung akan dipanggang sehingga memberikan aroma yang sedap. Untuk menemukan Durum ini memang sangatlah mudah, kalian bisa menemukannya dikawasan street food, dan kedai pinggir jalan biasanya juga menjual Durum dengan harga yang terjangkau. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi Durum memang terbaik dilidah jadi manis, asin, dan tekstur daging serta kulit kebab memang sangat sempurna saat masuk kedalam mulut. Jadi untuk kalian yang lagi traveling ke Turki jangan lewatkan untuk mencicipi Durum ya!



Leave a Reply