Yamagoya Ramen

Yamagoya Ramen

ciciliaangelin | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | non_halal
11 Mar 2021


Yamagoya Ramen
Udara malam yang dingn memang paling enak menikmati 1 mangkuk ramen yang hangat!

Siapa disini yang suka banget sama sajian khas Jepang yang satu ini? nah untuk kalian yang suka banget sama hidangan khas Jepang berupa Ramen ini wajib banget cobain ramen yang ada disalah satu restoran Jepang yang bernama Yamagoya Ramen. Sesuai dengan namanya restoran ini memang spesialis dalam sajian ramen khas Jepang. Tapi kalian tau gak sih guys sebenarnya Ramen ini bukan berasal dari Jepang, dan ramen merupakan hidangan mie kuah yang berasal dari China. Namun jika berada di China Ramen memiliki sebutan Chuka Soba atau Shina Soba. Namun kenapa Ramen menjadi makanan khas Jepang? hal ini dikarenakan ramen ini sangat mudah ditemukan dibeberapa kedai yang ada dipinggir jalan kota-kota yang ada di Jepang, dan Ramen atau Chuka Soba ini menjadi salah satu hidangan kesukaan orang Jepang. Makanya tak heran jika Ramen dicap sebagai makanan khas Jepang yang sangat populer diseluruh dunia.

Nah karena aku suka banget sama ramen, dan kebetulan lagi musim hujan di Kota Surabaya. Jadi tiba-tiba pengen makanan berkuah, anget, dan pilihan itu jatuh pada sajian ramen! Tanpa menunggu lama akhirnya aku mampir ke Yamagoya Ramen yang ada di Mall East Coast Center, Level G, Jln. Raya Laguna Kejawan Putih Tambak No.2, Mulyorejo, Surabaya. Kebetulan saat aku datang masih sepi, dan terlihat restoran ini sangat bersih. Saat aku sampai aku disambut dengan pelayan yang ramah, dan saat itu aku langsung diberi buku menu. 

Yamagoya Ramen

Jadi menu yang ada di Yamagoya Ramen memang lumayan banyak, dan beberapa menu yang ada di Yamagoya Ramen ini, diantaranya ada Yamagoya Ramen, Chashumen, Kakuni Chashumen, Tonkotsu Ramen, Katsu Ramen, Wantanmen, Black Garlic Ramen, Wantan Soup, Paiko Ramen, Misozanmai Ramen, Miso Ramen, Yasai Ramen, Wakame Ramen, Cha-Han Furai Moriawase, Yasai Itame, Kakuni Cha-shu Pan, Kakuni Cha shu, Kakuni Kushiyaki, Cha-Shu Don, Kakuni Cha shun Don, Katsu Curry, Chicken Curry Rice, Sakana Furai Curry Rice, Ebi Furai Curry Rice, Karaage Curry Rice, dan tersedia beraneka minuman yang bisa kalian pilih disini. Beberapa minuman tersebut ada coca cola, sprite, mineral water, yeos grass jelly, yeos green tea, sweet tea, dan ocha. 

Ramen enak di Surabaya
Ramen terkenal di Surabaya
Yamagoya Ramen

Nah saat itu aku memilih untuk memesan 2 ramen yaitu ada Yamagoya Ramen, dan Misozanmai Ramen. Serta memesan 2 minuman yaitu Sweet tea, dan Ocha dingin. Ohya untuk ocha ini refil ya guys! Untuk kalian yang pesen ramen bisa juga nambah topping yaitu ada Nori seaweed, Tamago, Kimchi, Spicy Toubanjan, Wantan, dan Wakame. Jadi bisa sesuaikan dengan selera kalian ingin menambah topping apasaja, namun saat itu aku tidak menggunakan tambahan topping. Setelah memesan 4 menu tersebut, kita sembari menunggu bisa menikmati interior restoran yang bernuansa kedai-kedai ala Jepang, dan restoran ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat hangout bersama pasangan, teman, ataupun keluarga. 

Setelah menunggu 20 menit akhirnya pesanan saya datang, dan seperti inilah tampilannya! Gimana kelihatan menggoda, dan enak banget kan? Nah saat itu pertama kita cobain Yamagoya Ramen yang terdiri dari Nori, Tamago, Cha Shu, Spring Onion, Menma, Ramen, dan kuah yang memiliki citarasa gurih, asin, manis, ditambah dengan potongan Cha Shu memang menjadi perpaduan yang sangat sempurna saat masuk kedalam mulut! selanjutnya aku cobain Misozanmai Ramen yang terdiri dari Tamago, Cha Shu, Butter, Sweet Corn, Spring Onion, ramen, dan kuah yang memiliki rasa lebih gurih dibandingkan dengan Yamagoya Ramen yang tidak menggunakan tambahan butter. Tapi sesuai selerah sih kalo kalian lebih suka rasa yang gurih bisa milih Misozanmai Ramen, dan untuk yang rasa original bisa milih Yamagoya Ramen. Tapi diatara 2 ramen itu aku lebih suka yang Yamagoya Ramen, karena rasanya gak bikin neg, dan gurihnya itu pas! untuk kalian yang ingin rasa pedas disini juga tersedia bubuk cabai, dan beberapa pelengkap ya! 


ramen tereknal di Surabaya
Misozanmai Ramen

kuliner jepang di Surabaya

Yamagoya Ramen

Makanan khas Jepang di Surabaya

Setelah mencoba 2 menu tersebut aku minum secangkir ocha dingin, dan secangkir ocha ini memang membuat lidah yang tadinya penuh dengan rasa gurih serta minyak menjadi netral. Jadi aku saranin untuk kalian yang ingin memesan makanan berat sebaiknya memesan ocha karena rasanya bisa membuat lidah kalian netral. Untuk menu yang aku pesan tadi hanya segini! Nah gimana kalian tertarik mencobanya? Langsung aja yuk mampir ke Yamagoya Ramen. 

Yamagoya Ramen

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.