Travelling ke Negeri Matahari Terbit? Cobain 10 Sake terbaik di Jepang


sisil angelin  October 16, 2020  0 Comment

Jepang memang menjadi salah satu Negara yang terkenal sekali dengan budaya nya yang melekat, kulinernya yang lezat, dan wisatanya yang selalu menari minat wisatawan untuk berkunjung ke Negara Jepang. Nah jika kalian pencinta alkohol maka tidak asing dengan Sake, yaitu Alkohol yang di fermenyasi menggunakan beras. Sake ini terkenal sekali didunia, karena sake sendiri sudah ada sejak tahun 700 setelah masehi lamanya di Jepang. Makanya jangan heran jika Sake sellau diburu wisawan saat berkunjung ke Jepang.

Biasanya wisatawan mancanegara bingung mau milih sake merek apa yang enak di Jepang, kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian

10 Sake terbaik di Jepang

1. Kubota

kubota sake
sugidama.co.uk

Jika kamu ingin mendapatkan alkohol yang ringan, dan memiliki rasa buah yang strong. Kubota Sake ini sangat terkenal loh di Jepang dan ada salah satu varian rasa yang paling disukai wisatawan yaitu rasa mentol. Kubota Sake juga terkenal sekali dengan cairan Sake nya yang jernih, dan botolnya yang berwarna hitam memberikan kesan sake premium.

Gotravelly

Glek: Segarnya Minuman Kekinian Sambil Berbagi Dengan Yang Membutuhkan

Kalian Suka Unicorn Dan Tempat Yang Gemas? Wajib Banget Ke Kokumi!

Miyako Soba Tennoji: Tempat Makan Soba Dan Udon Paling Mantap Di Osaka

2. Kokuryu

Sake di Jepang
newluxury.co

Wanita di Jepang memang suka sekali menikmati sake, nah salah satu merek sake yang wanita sukai di Jepang adalah Sake Kokuryu. Karena sake ini memiliki rasa buah-buahan, dan sedikit asam dari sake pada umumnya, namun hal inilah yang membuat Sake Kokuryu selalu menjadi pilihan, karena saat meminumnya rasanya semakin bersemangat!
Sake Kokuryu ini juga bisa menjadi pilihanmu saat berada di Jepang. karen rasa dari sake Kokuryu ini sangat sempurna, jika diminum saat malam hari.

3. Dassai

Sake terbaik di Jepang
whisky.fr

Sake merek Dassai ini memang dibuat dengan kandungan beras 50%, hal ini di karenakan untuk membuat Sake Dassai ini memiliki cairan yang jernih, dan nikmat saat diminum. Sake merek Dassai ini memang sangat populer didunia, apalagi bagi kamu pencinta Anime Sake Dassai biasanya muncul di beberapa Anime. Sake Dassai sendiri memiliki alkohol yang cukup kuat, dan beberapa varian rasa buah bisa kalian pilih saat membeli Sake Dassa. Salah satu varian rasa yang paling populer adalah anggur, karena rasa anggur ini memiliki soda yang cukup kuat, sehingga menciptakan rasa sake yang sempurna!

4. Hakkai – San

hakkaisan sake
japancentre.com

Hakkai-San atau lebih dikenal ‘Tanrei – Karakuchi’ Sake ini memang sangat populer sekali di Jepang. Karena Sake Hakkai-San ini memiliki rasa yang pas banget untuk kamu yang suka dengan minuman dengan kadar alkohol yang rendah, namun meskipun memiliki kadar alkhol yang rendah, rasa dari Sake Hakka-San ini sangat terasa nikmat, Untuk menemukan Hakkai-San ini memang sedikit susah karena tidak banyak dijual dipasaran. Namun sake Hakkai-San ini rekommended banget untuk kamu buru saat berada di Jepang, karena rasanya itu loh bikin nagih.

5. Ichinokura

Saketerkenal di Jepang
villagesake.com

Sake merek Ichinokura ini biasanya bisa kalian temukan di cafe-cafe saat kalian ingin nongkrong biasanya kalian bisa memilih Sake Ichinokura sebagai pilihan. Karena rasa dari Sake Ichinokura ini sangat terasa sekali buah-buahan nya, dan saat berada ditenggorokan kalian bisa merasakan sensasi sejuk dari Sake Ichinokura.

6. Kokken Sake Brewery

Sake favorit di Jepang
matcha-jp.com

Sake yang ada diurutan keenam ini memang sudah memenangkan penghargaan selama 11 tahun berturut-turut loh. Pengolahan dari Kokken Sake Brewery ini memang spesial dan menggunakan beras khusu yang berkualitas yang disebut ‘Sakamai’, hal ini dikarenakan Sakamai mudah di fermentasikan dari pada beras Jepang biasa. Kokken Sake Brewery mengutamakan kualitas sake yang membuat pelanggan ketagihan untuk menikmatinya. Kokken Sake Brewery yang dibuat selama 1 bulan lamanya ini, memiliki rasa yang ringan, dan air sake yang jernih. Cocok banget untuk kamu yang suka dengan alkohol dengan rasa yang ringan.

7. Juyondai

Sake di Jepang
sake.ippin.com

Sake merek Juyondai adalah salah satu sake terbaik yang memiliki kualitas yang selalu dicari wisatawan saat berada di Jepang. Juyondai Sake ini memiliki rasa yang ringan, dan manis karena ada rasa vanilla pada campuran sake Juyondai. Memang sake Joondai ini susah untuk ditemukan, namun jika kalian tertarik membeli Juyondai Sake bisa datang kekawasan Izakaya, disana kalian bisa menikmati sake berkualitas merek Juyondai.

8. Isojiman

isojiman sake
chambersstwines.com

Jika kamu suka dengan sake yang memiliki rasa yang strong, maka Sake Merek Isojiman bisa jadi pilihan kalian. karena sake Isojiman ini memiliki rasa yang strong sekali tegukan memang awalnya manis, namun setelah lama-lama rasa sake ini akan kering ditenggorokan kalian. Sake Isojiman ini diolah dengan beras pilihan yang ada di 3 ladang beras yang bebeda. Sake merek Isojiman ini biasanya disukai laki-laki, karena rasanya yang strong, dan menerut kebanyakan pria di Jepang mengatakan jika sake Isojiman sangat nikmat. Jika kamu berkunjung ke Jepang maka bisa membeli Sake Isojiman untuk dinikmati saat malam hari, dengan udara yang sejuk di Jepang emang paling manteb!

9. Midorikawa

midorikawa sake
thesushigeek.com

Sake yang ada diurutan ke sembilan ini memang sangat Populer di Jepang. Nama merek sake ini memiliki arti dalam bahasa Jepang yaitu ‘Sungai Hijau’ (Midorikawa). Sake merek Midorikawa memang mudah ditemukan di beberapa cafe, restoran, bahkan makanan pinggiran. Karena Sake Midorikawa ini memiliki rasa yang ringgan dan pas dinimati setelah makan. Ohya kalian tau gak sih biasanya orang Jepang itu minum sake setelah menikmati makanan berat loh, makanya jangan heran jika ditempat makan yang ada di Jepang, kalian menemukan sake tersusun rapi.

Nah jika kalian suka dengan sake yang ringgan, dan rasanya tidak terlalu menyengat, maka Sake Midorikawa bisa jadi pilihan kalian.

10. Koshinokanbai

Sake di Jepang
thehawaiiherald.com

Sake yang terakhir kita bahas ini adalah Sake merek ‘Koshinokanbai’. Sake ini pernah memengkan mendali emas di Kompetisi Nihonshu Amerika pada tahun 2016 dengan kualitas sake nya yang sempurna. Nah Sake Koshinokanbai ini memiliki campuran beberapa alkohol yang berkualitas, sehingga menciptakan rasa sake yang nikmat, dan strong. Sake Koshinokanbai ini cocok untuk kamu pencinta alkohol, dan biasa minum. Karena kadar alkohol dari Sake Koshinokanbai cukup besar. Jadi saat berkunjung ke Jepang jangan lewatkan untuk mencicipi Sake Koshinokanbai ya!

Gimana tertarik mencoba sake asal Jepang? Itulah 10 Sake terbaik di Jepang yang bisa jadi pilihan kalian saat berlibur ke Jepang. Menurut kalian 10 Sake terbaik di Jepang yang ada diatas yang mana, yang paling rekommended dan pernah kalian coba saat berada di Jepang? kalian bisa jawab dikolom Komentar ya…. Selamat Mencoba Sake khas Jepang, yang enak yummy banget.



Leave a Reply