7 Destinasi Wisata Musim Gugur di Jepang Bikin Nggak Mau Pulang


prita  July 20, 2020  0 Comment

Dikenal sebagai Negeri Sakura, Jepang memang selalu menarik hati saat musim semi karena bunga-bunga Sakura bermekaran dengan indahnya di negara tersebut. Namun, tak hanya menarik dikunjungi saat musim semi saja, Jepang juga sangat menarik bisa dikunjungi saat musim gugur dan ada beberapa destinasi wisata musim gugur di Jepang keren abis. Musim dimana daun-daun mulai berubah warna menjadi merah, kuning hingga cokelat yang cantik.

Jepang merupakan salah satu negara di Benua Asia yang beriklim sedang dengan empat musim. Meskipun begitu, ada perbedaan iklim yang sangat mencolok antara wilayah Jepang bagian utara dengan wilayah Jepang bagian selatan. Untuk itulah, jika kamu ingin menikmati Jepang pada musim tertentu kamu harus tahu lebih dulu kawasan mana yang musimnya lebih terasa. Tak hanya indah saat musim semi, Jepang juga sangat indah jika dinikmati saat musim-musim lainnya, salah satunya adalah musim gugur.

1. Daisetsuzan National Park, Hokkaido

Daisetsuzan National Park
japan-guide.com

Destinasi wisata musim gugur di Jepang yang pertama adalah Daisetsuzan National Park. Taman nasional ini menjadi destinasi wisata alam yang paling menakjubkan di Jepang karena masih alami dan disinilah dedaunan musim gugur pertama kali muncul di Jepang.

Taman Nasional Daisetsuzan ini sangatlah luas dan terbagi menjadi beberapa bagian. Diantaranya adalah Gunung Asahi yang indah, sumber air panas dan hutan belantara yang masih alami. Taman nasional ini sangat cocok bagi kamu yang suka kegiatan trekking karena jalurnya yang panjang namun masih landai dan pemandangannya yang menawan. Setelah lelah trekking, kamu bisa melepas penat dengan cara berendam di air panas.

Gotravelly

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Fushimi Inari: Kuil Cantik Dengan Ribuan Gerbang Unik

2. Minoo Park, Osaka

Minoo Park
id.pinterest.com

Osaka dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Jepang yang ramai dan dipenuhi tempat wisata menarik. Namun, kota ini juga memiliki salah satu destinasi wisata musim gugur di Jepang yang indah dan tak boleh kamu lewatkan, yaitu Minoo Park atau Taman Minoo.

Taman Minoo menyuguhkan pemandangan daun-daun musim gugur yang indah. Kamu bisa menyusuri taman ini dengan berjalan kaki atau trekking diatas jalan setapak yang telah disediakan. Sambil berjalan, kamu bisa melihat daun-daun maple yang warnanya mulai berubah menjadi merah dan kuning. Kamu pun bisa berhenti diatas sebuah jembatan untuk menikmati suara air terjun yang berada tak jauh dari sana. Minoo Park menawarkan suasana liburan yang tenang dibalik hingar binger kota Osaka.

3. Danau Towada dan Sungai Oirase, Aomori

Danau Towada dan Sungai Oirase
japan-land-service.com

Prefektur Aomori juga memiliki destinasi wisata musim gugur di Jepang yang indah, yaitu Danau Towada dan Sungai Oirase. Danau Towada merupakan danau vulkanik terbesar di Jepang dan menjadi tujuan berwisata yang menarik. Tak hanya itu, terdapat juga Sungai Oirase tak jauh dari sana yang memiliki daya tarik tersendiri.

Danau Towada sangat indah jika dinikmati dari berbagai sudut, maka kamu pun tak perlu bingung untuk menikmatinya karena kamu bisa berlayar ke tengah danau dengan perahu sambil menikmati jernihnya air danau dan pohon-pohon yang mulai berubah warna. Kemudian, perjalanan bisa kamu lanjutkan menuju Sungai Oirase yang merupakan satu-satunya saluran keluar Danau Towada. Sungai ini dikelilingi oleh hutan maple di sisi kanan kirinya, sehingga menjadikan sungai ini sebagai destinasi wisata musim gugur di Jepang terbaik yang bisa kamu kunjungi.

4. Rikugien Garden, Tokyo

Rikugien Garden
ambassadors-japan.com

Sebagai ibukota Jepang, Tokyo memang dianggap menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin berlibur di Jepang. Meskipun dianggap sebagai kota metropolis, Tokyo juga memiliki sejumlah destinasi wisata musim gugur di Jepang yang tak kalah menakjubkan. Salah satunya adalah Rikugien Garden atau Taman Rikugien.

Rikugien merupakan salah satu taman yang paling terkenal di Tokyo. Disini kamu bisa menikmati indahnya musim gugur karena taman ini memiliki pohon-pohon yang masih terawatt dengan gaya taman seperti pada jaman Edo. Rikugien sangat luas dimana kamu akan membutuhkan waktu sampai satu jam untuk mengelilinginya.

Karena luasnya taman ini, maka kamu bisa menikmati semuanya disini. Seperti kolam, bukit, pohon-pohon maple, tea house hingga jembatan Togetsukyo yang cukup instagramable. Menariknya lagi, kamu bia menikmati indahnya musim gugur di taman ini saat malam  hari, lho. Pepohonan di kamar ini diterangi dengan lampu sehingga menjadikannya sebagai tempat sempurna untuk berjalan-jalan dan menikmati malam.

5. Kuil Tofukuji, Kyoto

 Kuil Tofukuji
travelcaffeine.com

Kyoto juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati musim gugur di Jepang. Kawasan ini memiliki banyak sekali kuil tua dengan taman tradisional Jepang yang indah juga museum yang menarik.

Salah satu kuil yang menjadi destinasi wisata musim gugur di Jepang adalah Kuil Tofukuji. Kuil ini dibangun pada tahun 1236 dan menjadi salah satu kuil terbesar di Tokyo. Kuil Tofukuji ini memiliki pepohonan Maple Jepang yang indah dimana saat musim gugur tiba, daun-daunnya akan berubah menjadi merah kemudian berguguran, sehingga menampilkan pemandangan cantik khas musim gugur.

6. Korankei Valley, Aichi

korankei valley
fun-japan.jp

Destinasi wisata musim gugur di Jepang selanjutnya adalah Korankei Valley atau Lembah Korankei yang berada di Kota Toyota, Prefektur Aichi. Lembah ini dianggap sebagai tempat untuk menikmati musim gugur terbaik tak hanya di Aichi, tapi juga di Jepang.

Korankei Valley ini menawarkan daun berwarna-warni yang indah pada saat musim gugur. Kamu bisa menjelajah lembah ini dan melihat ratusan pohon Maple dan pohon Ginkgo raksasa yang berada di tepi Sungai Tomoe dan lereng Gunung Iimori.

Salah satu spot untuk menikmati indahnya musim gugur di lembah ini adalah dari Jembatan Taigetsukyo. Dari sini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sungai dan lereng gurung yang berwarna-warni. Tak heran kalau jembatan ini juga dijadikan sebagai spot foto yang menarik oleh wisatawan.

7. Nara Park, Nara

Nara Park
kyuhoshi.com

Destinasi wisata musim gugur di Jepang yang terakhir adalah Nara Park atau Taman Nara. Sesuai dengan namanya, taman ini berada di Kota Nara, ibukota Prefektur Nara.

Taman ini memiliki luas mencapai 660 hektar dengan banyak rusa, museum kuil, kebun serta pohon Maple dan pohon Ginkgo yang tubuh lebat. Ratusan rusa yang hidup di taman ini dibiarkan berkeliaran sehingga menjadikannya daya tarik tersendiri. Sehingga, memberi makan rusa menjadi salah satu kegiatan yang tak boleh kamu lewatkan jika berkunjung kesini.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mampir ke kuil Todaiji yang merupakan kuil Buddha terkenal disana. Lalu, ada juga sbuah taman tradisional Jepang yang sangat indah dimana kamu bisa menikmati warna-warni musim gugur yang berasal dari ratusan pohon Maple merah dan pohon Ginkgo kuning. Jika kamu menyukai sejarah dan seni, sempatkan juga untuk mampir ke Museum Nasional Nara yang juga berada di kawasan ini.

Itulah 7 destinasi wisata musim gugur di Jepang yang cantiknya luar biasa. Pastikan ketujuh destinasi wisata diatas kamu tulis dalam daftar tujuan wisata kamu di Jepang nanti ya. Selamat berlibur.



Leave a Reply