Ya Ukhti-Akhi, Berikut Rekomendasi 10 Restoran Jepang Halal di Jakarta


sisil angelin  September 16, 2021  0 Comments

Memang untuk mencari restoran Jepang yang halal cukup susah karena kebanyakan restoran biasanya menggunakan beberapa bahan yang dianggap non halal yaitu menggunakan arak beras pada, shoyu, atau beberapa hidangan non halal yang di buat sashimi. namun untuk kalian yang ingin mencari gerai sushi di Jakarta dengan menu yang halal wajib banget simak artikel dibawah ini! karena kali ini gue travel yg bakalan kasih tahu kalian beberapa restoran dan kedai sushi yang menjual hidangan khas Jepang halal. daripada kalian penasaran langsung aja yuk simak artikel di bawah ini, dan dijamin kulineran kalian kali ini berkesan!

Restoran Jepang Halal di Jakarta

1. Tom Sushi

tom sushi
pergikuliner.com

tempat yang akan kita bahas pertama ini menjadi salah satu restoran yang yang mengantongi sertifikat halal dari MUI, dan Tom sushi juga memiliki banyak sekali pelanggan yang suka dengan hidangan Jepang. jadi Tom sushi ini selain memiliki rasa yang lezat, dan fresh! ternyata Tom sushi ini memiliki harga menu yang terbilang murah yaitu sekitar Rp 10.000 hingga Rp. 60.000 saja. Jadi untuk menu di Tom Sushi sesuai dengan nama restorannya yang menyajikan beraneka sushi, dan beberapa menu favorit yang ada disini ialah chikua cheese roll, flower sushi, serta spicy ebi tempura floss. namun selain sushi di sini juga menyediakan beraneka hidangan khas Jepang lainnya loh! untuk kalian yang tertarik ke restoran ini bisa menemukannya di Grand Indonesia Mall.

paket wisata murah

Okinawa Sushi Surabaya

Wasabi Yatai, Tawarkan Aneka Japanese Food Yang Ramah Di Kantong

Baca juga :  10 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Sydney, Menu Beragam

2. Nanami Ramen

Restoran Jepang halal di Jakarta
facebook.com/nanamiramen

Ramen memang menjadi salah satu hidangan khas Jepang yang populer di dunia, dan Indonesia termasuk negara yang suka ramen loh! namun yang kalian tahu kebanyakan ramen menggunakan bahan-bahan yang non halal, dan mengandung babi. tapi kalian tidak perlu khawatir karena kali ini kita bakalan kasih tahu kalian salah satu Resto yang terkenal banget di Jakarta, dan Resto ini bernama Nanami Ramen. jadi mereka tidak menggunakan bahan non halal, dan daging yang digunakan pun menggunakan ayam ataupun daging sapi. meskipun tidak memiliki kandungan babi kaldu dari Nanami ramen sangat lezat! untuk menemukan Nanami ramen kalian bisa mampir ke Jln. Cikini Raya no.75 atau Mall Artha Gading lantai 2 Blok B no. 3-8 Jakarta.

3. Sushi Tei

sushi tei jakarta
traveloka.com

Membahas hidangan Jepang di Indonesia memang tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas Sushi Tei, karena restoran ini memiliki banyak sekali cabang di Indonesia, dan menjadi salah satu restoran yang memiliki banyak sekali hidangan lezat. namun Sushi Tei ini memiliki sertifikat halal dari MUI, dan cocok banget untuk kalian yang ingin mencari hidangan Jepang dengan rasa yang lezat serta halal. jadi Sushi Tei menyediakan beraneka sushi, shasimi, donburi, salad, dessert, ramen, udon, dan beberapa hidangan khas Jepang lainnya yang bisa kalian temukan saat berada disini. untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi Sushi Tei memang sangat lezat!

4. Sushi Bar

sushi bar jekarta
miamiandbeaches.com

Tidak dipungkiri sushi yang satu ini memang sangat terkenal di ibukota Jakarta, dan Sushi Bar sudah mengantongi sertifikat halal MUI. jadi untuk kalian yang ingin mencari hidangan khas Jepang yang halal tempat ini bisa jadi pilihan. tempat ini menawarkan beraneka hidangan khas Jepang yaitu sushi, takoyaki, sukiyaki, chicken katsu, donburi, dan beberapa dessert khas Jepang yang bisa kalian pilih saat berada disini. untuk kalian yang ingin ke Sushi Bar bisa mampir ke Kuningan City Jakarta.

Baca juga :  12 Restoran Keluarga di Jakarta Selatan Murah dan Mantap

5. Tairyo

tairyo
tripadvisor.com

Restoran yang ada di urutan kelima ini juga menawarkan beraneka hidangan khas Jepang yang lezat, dan hidangan yang ada disini juga halal. Jadi aman banget untuk kalian yang ingin menikmati hidangan khas Jepang yang halal. untuk menu di restoran Tairyo ada beraneka sushi, teppaki, udon, ramen, dan aneka dessert khas Jepang yang bisa kalian pesan. untuk harga di restoran ini juga masih standar, dan tempatnya juga kekinian cocok untuk kalian yang ingin mencari spot instagramable. untuk kalian yang ingin ke restoran ini bisa mampir Grand Indonesia mall, dan restoran Tairyo berada dilantai 5.

6. Baiza Sushi

kuliner jepang halal
tempat.com

Baiza Sushi juga tidak kalah dari restoran sushi lainnya yang terkenal di Jakarta, dan Baiza Sushi memiliki menu unik yaitu Susi donat serta Sushi Boba yang menjadi salah satu restoran yang memiliki menu unik khas Jepang. ohya kalian yang ingin kesini jangan khawatir karena Baiza Sushi tawarkan hidangan halal. namun selain dua menu unik tersebut di restoran ini juga menawarkan beraneka hidangan khas Jepang yaitu ada salmon sashimi, tuna sashimi, California roll, salmon aburi roll, dan masih banyak lagi hidangan khas Jepang yang siap memanjakan lidah kalian saat berada disini. Baiza Sushi ini memiliki dua cabang yaitu di kawasan Kelapa Gading, dan Kemang.

7. Marugame Udon

Restoran Jepang halal di Jakarta
facebook.com/MarugameUdon

Restoran yang ada di urutan kedelapan ini memang sangat terkenal di Indonesia, dan memiliki banyak sekali cabang di Indonesia. salah satunya berada di Jakarta, dan untuk kalian yang ingin mampir ke marugame udon bisa masuk saja! karena restoran yang satu ini sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, dan aman untuk kalian yang ingin mencari dengan halal khas Jepang di Jakarta. untuk menu sesuai dengan namanya restoran ini menyajikan beraneka udon, ramen, dan beraneka hidangan khas Jepang lainnya yang siap memanjakan lidah anda. untuk menemukan restoran ini kalian bisa mampir ke beberapa Mall besar yang ada di Jakarta.

Baca juga :  25 Tempat Wisata Anak di Jakarta Paling Bagus Rekomended

8. Sagami

sagami jepang
pergikuliner.com

Untuk kalian yang bosan dengan ramen atau udon bisa mampir ke Sagami karena di tempat ini menawarkan beraneka soba yang lezat salah satu menu andalan mereka adalah soba dingin, dan dengan beraneka saus yang bisa kalian pilih saat berada di Sagami. ohya guys tempat ini menawarkan hidangan yang halal, dan selain beraneka sajian soba Sagami memiliki beraneka hidangan khas Jepang lainnya. untuk kalian yang tertarik ke Resto Sagami bisa mampir ke AEON Mall BSD lantai dasar.

9. Midori

Rekomendasi Restoran Jepang halal di Jakarta
traveloka.com

Restoran Midori juga menjadi salah satu restoran yang terkenal di ibukota Jakarta, dan Midori menawarkan beraneka hidangan khas Jepang yang halal. Jadi untuk kalian yang mau mampir jangan khawatir karena restoran ini menyajikan beraneka hidangan khas Jepang yang halal. selain halal restaurant ini menawarkan banyak sekali menu antaranya ada Sushi, Sashimi, Udon, dan beraneka dessert khas Jepang yang siap memanjakan lidah kalian. untuk kalian yang tertarik ke restoran Midori bisa mampir ke kekawasan Serpong ya!

10. Ebisoba Incigen

Restoran Jepang halal di Jakarta
matcha-jp.com

Restoran Jepang yang akan kita bahas terakhir ini adalah Ebisoba Incigen. jadi di sini menawarkan beraneka hidangan khas Jepang yang halal yaitu Ramen yang digunakan disini tidak menggunakan campuran daging babi. Ebisoba Incigen mengolah ramen dengan bahan-bahan halal, dan yang digunakan ramen disini ialah daging sapi, udang, serta daging ayam. Jadi tunggu apalagi yuk mampir ke Ebisoba Incigen yang ada di AEON Mall.



Leave a Reply

One Response
  1. Kiki says:

    Saya pernah tanya ke Midori, mereka masih memakai mirin alkohol (haram)