Wasabi Yatai, Tawarkan Aneka Japanese Food yang Ramah di Kantong

Wasabi Yatai, Tawarkan Aneka Japanese Food yang Ramah di Kantong

pritagizela | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
02 Feb 2021


Wasabi Yatai, Tawarkan Aneka Japanese Food yang Ramah di Kantong
Wasabi Yatai menjadi tempat yang pas untuk nongkrong sambil menyantap ragam sajian khas Jepang dengan harga terjangkau

Cobain makanan Jepang lagi yuk! Kedai makanan Jepang yang satu ini memang cukup populer di Surabaya guys, soalnya banyak dikunjungi dan punya beberapa cabang. Sebelumnya, aku udah pernah cobain Wasabi Yatai yang ada di Jalan Ngagel, tapi karena Jalan Ngagel lumayan jauh dari rumah aku, akhirnya aku searching dan nemuin cabang Wasabi Yatai yang lokasinya lumayan deket dari rumahku.

Wasabi Yatai yang aku kunjungi kemaren ini lokasinya di Jalan Gayungsari Timur Blok MGO-01. Lokasi kedai ini ngga jauh dari Masjid Al-Akbar Surabaya guys. Jadi, kalo kalian mau menuju Masjid terbesar di Surabaya itu lewat Jalan Gayungsari, kamu akan menemukan kedai ini di sisi kanan jalan. Ngga susah kok buat nemuinnya karena udah ada plang nya.

Wasabi Yatai, Tawarkan Aneka Japanese Food yang Ramah di Kantong

Berbeda dengan kedai yang ada di Jalan Ngagel Madya, Wasabi Yatai di Gayungsari ini punya lokasi yang lebih luas. Tempatnya seolah ada di sebuah food court yang mana kamu ngga Cuma bisa memesan menu dari Wasabi Yatai, tapi juga menu dari tempat lain. Misalnya, kamu bisa menemukan penjual sate Madura, minuman boba, gorengan dan masih banyak lagi lainnya. Area makannya lumayan luas tapi hanya boleh diisi beberapa pengunjung aja dan tempat duduknya pun diberi jarak. Jadi kalian ngga usah khawatir bakal berdesak-desakan.

kuliner jepang di Sidoarjo

Area makan
Wasabi Yatai, Tawarkan Aneka Japanese Food yang Ramah di Kantong di Sidorajo

So, untuk pilihan menunya juga sama aja dengan Wasabi Yatai di Ngagel. Masih lengkap guys, mulai dari sushi, ramen, udon, donburi, takoyaki, okonomiyaki dan masih banyak lagi lainnya. Harganya juga masih tetep sama guys. Detailnya kamu bisa cek gambar di bawah ini aja.

Daftar Menu

makannan khas Jepang di Sidoarjo

Wasabi Yatai, Tawarkan Aneka Japanese Food yang Ramah di Kantong

Anyway, karena udah lama banget ngga makan sushi di Wasabi Yatai ini, akhirnya aku memesan deretan menu favorit aku, yaitu Curry Udon Seafood, Super California Roll, Salmon Aburiyaki Caviar, fried double cheese roll da Takoyaki. Minumannya, tetep ocha guys. Ohya, ocha disini ngga bisa free refill ya guys.

kuliner wajib coba di SidoarjoOcha dingin & Teh Tarik Rp 8.000,- per each

Waktu itu diinfokan sama salah satu pegawainya kalo butuh waktu lama buat bikin sushinya. Entah karena lagi rame banget atau gimana, tapi ngga biasanya kalo aku pesen sushi jadi lama dibikinnya. Tapi yaudah sih, akhirnya aku menunggu dengan sabar, soalnya udah jalan kesini juga. Lalu, setelah lumayan lama menunggu, pesenanku pun datang..

Menu pertama yang aku coba adalah Curry Udon Seafood. Well, udon ini aku pilih pakai kuah kari dengan udang. Tekstur dari udon ini lembut banget dan kuah karinya cukup seger. Pokoknya jadi perpaduan yang pas banget, sayangnya udangnya terasa kurang fresh jadi rasanya aneh. Padahal udon dan kuah karinya udah mantap banget di mulut.

rekomendasi makanan enak di SidoarjoCurry Udon Seafood Rp 23.000,-

Menu kedua adalah Super California Roll. Menu sushi ini terdiri dari kyuri, crab stick, koromo, sesame, cheese dan tosiko. Sushi roll ini terdiri dari 4 potong sushi dengan ukuran yang lebih besar dari yang lain. Untuk rasanya sih cukup enak buat aku, beras di sushi ini juga pada dan pulen banget. Crab Stick nya juga lumayan berasa.

makanan khas jepang terdekatSuper California Roll Rp 22.000,-

Next, menu sushi yang wajib dicoba adalah Fried Double Cheese Roll. Berbeda dengan kedua sushi yang aku pesan lainnya, sushi yang satu ini digoreng guys. Jadi isinya tuh salmon, cheese dan koromo yang kemudian sushi roll nya digoreng dan dikasih taburan cheese yang banyak banget. Sushi ini juga ngga kalah enak sih guys, apalagi kalo kamu suka keju.

restoran terdekatFried Cheese Roll Rp 24.000,-

Menu keempat yang aku cobain adalah Salmon Aburiyaki Caviar. Sushi yang ini sih menurutku yang paling enak. Sushi ini terdiri dari kyuri, kurage, tobiko, wakame, cheese dan koromo. Salmonnya berasa banget dan ada taburan caviar diatasnya. Bener-bener rekomended deh.

Wasabi Yatai, Tawarkan Aneka Japanese Food yang Ramah di KantongSalmon Aburiyaki Caviar Rp 24.000,-

Menu terakhir dan yang selalu aku pesan saat ke wasabi adalah takoyaki. Takoyaki disini ada beberapa pilihan isiannya dan semuanya favorit sih menurutku. Aku pesen pake isian ikan tuna kemaren dan sayangnya ikan tunanya ngga terlalu berasa menurutku. Trus taburan katsuobushi nya juga ngga terlalu banyak, lebih banyak taburan crunchy nya aja. Tapi worth it lah sama harganya.

restoran Jepang di SidoarjoTuna Takoyaki Rp 15.000,-

Overall, Wasabi Yatai Gayungsari ini cukup rekomended buat kamu cobain kalo kamu suka makan masakan Jepang. Tempatnya asyik buat nongkrong dan pilihan menunya banyak plus harganya terjangkau. Sayangnya, pas aku dateng kesana kemaren pelayanannya agak kurang menyenangkan karena staffnya yang kurang ramah dan agak lama. Tapi tetep ngga ada salahnya kok untuk kalian coba..

Opening Hours
11.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.