7 Nasi Uduk Paling Enak di Jakarta Sajikan Rasa Gurih Manjakan Lidah


sisil angelin  January 17, 2019  0 Comment

Siapa yang tidak kenal dengan nasi uduk enak di Jakarta? Makanan khas Indonesia ini ternyata menjadi salah satu makanan favorit bagi masyarakat Jakarta sejak lama. Di kota inilah, anda bisa menemukan para pedagang nasi uduk dengan mudah mulai dari pedagang angkringan hingga rumah makan.

Tak bisa dipungkiri, tidak hanya digemari oleh masyarakat Jakarta saja ternyata nasi uduk juga menjadi salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat hampir seluruh Indonesia. Rasa gurih yang dihadirkan pada nasi ini seakan tidak boleh ditolak oleh siapapun.

Makanan yang biasanya disajikan dengan menggunakan aneka macam lauk seperti tempe, telur dadar, ayam, kerupuk dan lauk lainnya ini sangat cocok menjadi menu sarapan atau makan malam anda. Rasa gurih tersebut didapatkan dari cara memasak nasi yang menggunakan santan dan dimasak dengan cara diaron dan dikukus dengan menggunakan kompor.Bagi anda yang tidak di Ibukota, tidak sulit lagi untuk menemukan penjual nasi uduk paling enak di Jakarta. 

Berikut beberapa penjual nasi uduk di Jakarta yang cukup popular seperti

1.      Nasi uduk babi buncit

Nasi uduk babi buncit
loveyoursbelly.blogspot.com

Bagi anda yang gemar mengonsumsi daging babi, cobalah untuk mampir ke nasi uduk babi buncit yang ada di kawasan food plaza tepatnya di jalan outer ring road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Nasi uduk yang disajikan di tempat ini cukup unik dan akan jarang anda temukan di tempat lain.

Jika selama ini nasi uduk biasanya dicampur dengan lauk khas Indonesia maka tidak untuk nasi uduk yang satu ini. Nasi yang dimasak dengan menggunakan santan ini menggunakan lauk daging panggang yang memiliki tekstur garing. Terdapat juga beberapa paket yang ditawarkan seperti nasi dengan telor dadar, kentang, semur, kerupuk, sambal kacang dan masih banyak lagi.

Review kuliner

Nasi Uduk Bu Imah Gresik : Sedap, Murah Dan Suasananya Nyaman

Nasi Uduk Mbah Man : Suasana Nyaman Dan Harga Terjangkau

2.      Nasi Uduk Bu Jum

Nasi Uduk Bu Jum
myeatandtravelstory.wordpress.com

Nasi uduk paling enak di Jakarta berikutnya ini berlokasi di Jalan kelapa hybria raya blok QK Nomor 1 Kelapa Gading. Selain di kawasan ini, terdapat juga cabangnya yang berlokasi di Jalan pantai indah kapuk boulevard, pantai indah kapuk.

Bagi warga kelapa gading tentu sudah tidak asing lagi dengan penjual nasi uduk yang satu ini. Di tempat inilah, anda akan merasa sedang menyantap makanan rumahan yang sangat lezat. Rasa gurih nasi uduk bu jum ini bercampur dengan kelezatan lauk yang cukup bervariasi.

Anda bisa memilih bakwan jagung, sayur asem segar, ayam kalasan hingga adanya tumis bunga papaya khas dari kota di Sulawesi. Nasi yang pulen tersebut beradu dengan kelezatan lauk. Selain itu, terdapat juga aneka macam minuman yang bisa anda pilih,

3.      Nasi uduk kebon kacang zainal fanani

Nasi uduk kebon kacang zainal fanani

SUKITA.info

Masih ada lagi opsi penjual nasi uduk di Jakarta yang bisa anda kunjungi. Jika anda tengah berkunjung ke kawasan Tanah Abang, cobalah untuk mampir ke salah satu penjual nasi uduk di sana. Nah, salah satu penjual nasi uduk enak di sana adalah Nasi uduk kebon kacang Zainal Fanani yang berlokasi di jalan Kebon Kacang 8 Nomor 5 Tanah Abang.

Nasi uduk ini seakan menjadi pelopor nasi uduk yang ada di Tanah abang karena telah berdiri sejak tahun 1967 silam. Hingga saat ini warung ini tidak akan pernah sepi oleh pengunjung. Nasi uduk yang gurih juga disajikan dengan beraneka ragam lauk yang tak kalah lezatnya.

4.      Nasi uduk gondangdia

Nasi uduk gondangdia

PergiKuliner.com

Jika anda sedang berada di Cikini, jangan lupaa untuk menikmati kelezatan nasi uduk yang ada dikawasan tersebut. Di tempat ini tepatnya di Jalan cikini 4, Cikini Jakarta, anda bisa menemukan penjual nasi uduk bernama nasi uduk gondangdia.

Rumah makan tersebut telah berdiri sejak tahun1993 silam dan hingga saat ini nasi uduk ini juga masih menjadi favorit bagi masyarakat yang ada di daerah cikini. Penyajian nasi uduk di tempat ini cukup unik dimana nasi akan dibentuk layaknya sebuah tumpeng tampi lebih ramping dan dibungkus dengan menggunakan daun pisang.

Kamu juga diberikan kebebasan untuk memilih jenis lauk yang anda inginkan. Nasi uduknya juga dilengkapi dengan sambal goreng dan pastinya akan menggugah selera makan anda.

5.      Nasi uduk kota Intan

Nasi uduk kota Intan

Travelingyuk.com

Apakah anda ingin menikmati kelezatan nasi uduk saat malam hari, anda tidak perlu khawatir karena di Jakarta anda bisa menemukan penjual nasi uduk di malam hari seperti nasi uduk kota Intan yang berlokasi di jalan kyai haji saman hudi pasar baru Jakarta.

Walaupun ini merupakan warung tenda, tapi tidak pernah sepi oleh para pembeli. Begitu memasuki tenda warung, anda akan disambut dengan deretan lauk yang akan menggugah selera makan anda. Selain itu, nasi uduk di tempat ini juga memiliki bau yang sangat harum dengan taburan bawang goreng di atasnya.

Jika anda menyukai makanan dengan rasa pedas, anda bisa menambahkan sambal kacang di atasnya. Ayam goreng di warung ini juga menjadi salah satu lauk andalan terutama menggunakan daging ayam kampong. Tenang saja, daging ayam kampong tersebut telah dimasak sedemikian rupa sehingga dagingnya tetap empuk saat digigit.

6.      Nasi Uduk Baba

Nasi Uduk Baba

Foursquare.com7

Pondok indah menjadi salah satu kawasan di Jakarta yang ramai oleh berbagai macam kegiatan. Ternyata di tempat ini juga terdapat penjual nasi uduk yang cukup popular. Nasi uduk sebagai salah satu kuliner khas Indonesia, tidak heran jika penjualnya bisa ditemukan kapanpun dan dimanapun.

Seperti rumah makan nasi uduk yang berada di Jalan H Nawi nomor 29 Pondok Indah ini, di tempat ini anda akan menemukan penjual nasi uduk yang cukup popular yakni nasi uduk Baba. Ini merupakan penjual nasi uduk khas betawi yang popular.

Tak hanya itu saja, lauk yang dihadirkan oleh rumah makan ini juga kental dengan nuansa betawi seperti adanya bakwan, telur, bihun, ayam goreng dan sambal. Dengan baunya yang semerbak, nasi uduk di tempat ini akan menghipnotismu.

7.      Nasi Uduk Bu Sum

Nasi Uduk Bu Sum

Travelingyuk.com

Masih ada lagi nasi uduk paling enak di Jakarta yaitu nasi uduk bu Sum yang berada di jalan Mangga Dua Raya, Mangga dua Jakarta Utara. Nasi yang memiliki aroma harum tersebut akan semakin lengkap dengan adanya lauk yang beraneka ragam. Bahkan bisa dibilang, nasi uduk di tempat ini cukup terjangkau.

Bayangkan saja, walaupun anda memilih nasi uduk dengan 7-8 lauk, anda hanya akan menghabiskan uang sekitar 35 ribu. Tapi jangan kaget juga, jika anda harus mengantre lebih dahulu jika ingin menikmati sajian nasi uduk di tempat ini.

Nah itulah 7 tempat penjual nasi uduk paling enak di Jakarta. Nasi uduk memang menjadi salah satu sajian kuliner yang tak lekang oleh waktu dan bisa anda santap kapanpun baik itu untuk sarapan, makan siang hingga makan malam.



Leave a Reply