10 Wisata Alam di Magelang Keindahannya Bikin Nggak Mau Pulang


Fida  March 30, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak sekali tempat wisata alam. Magelang menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang juga mempunyai banyak tempat wisata alam yang akan memanjakan Anda. Berikut Wisata alam di Magelang

1. Air Terjun Grenjengan Kembar

air terjun grenjengan kembar
travel.kompas.com

Salah satu tempat wisata alam di Magelang yang menyuguhkan pemandangan indah adalah Air Terjun Grenjengan Kembar. Air terjun yg satu ini beralamat di Dusun Citren, Desa Munawarah, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi air terjun ini memang cukup terpencil yakni berada di tengah hutan yang didominasi oleh pohon pinus bambu rindang. Akan merasakan suasana yang masih sangat alami saat mengunjungi Air Terjun Grenjengan Kembar.

Air terjun yang satu ini masih termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu. Perjalanan yang cukup melelahkan akan terbayar ketika Anda tiba di lokasi air terjun yang satu ini. Pengunjung akan disambut dengan aliran air yang deras dan jernih serta suasana yang sangat sejuk.

Review wisata

Lezatnya Sop Senerek Khas Magelang

Jelajahi pesona Candi Borobudur

2. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang
travel.tribunnews.com

Tidak hanya Air Terjun Grenjengan Kembar, Air Terjun Kedung Kayang juga menjadi salah satu tempat wisata alam di Magelang yang sayang untuk Anda lewatkan. Air terjun yang satu ini berlokasi di Jalan Ketep Pass Wonolelo, Nagrong, Magelang, Jawa Tengah. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter.

Aliran Air Terjun Kedung Kayang juga cukup deras dan jernih. Karena berada di ketinggian 950 meter diatas permukaan laut, tidak heran jika udara serta air yang mengalir di air terjun ini sangat dingin.

3. Bukit Grenden

Bukit Grenden
jateng.tribunnews.com

Salah satu tempat wisata alam di Magelang yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Bukit Grenden. Bukit Grenden merupakan hutan pinus yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Lokasi dari tempat wisata alam yang satu ini berada di daerah Pakis-Ngablak, Kuwiden, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Bagi Anda pencinta foto, ada banyak sekali spot selfie yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan foto keren. Menikmati indahnya alam dengan duduk bersantai di kawasan Bukit Grenden juga menjadi hal yang sangat menyenangkan. Salah satu pilihan tempat wisata alam yang tepat yang bisa Anda pilih saat berada di Magelang.

4. Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo
travel.kompas.com

Salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur adalah dengan jalan-jalan. Gunung Telomoyo menjadi salah satu tempat wisata alam di Magelang yang sayang untuk Anda lewatkan. Untuk menikmati tempat wisata yang satu ini anda bisa datang ke Dusun Dalangan, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini adalah saat pagi atau sore hari. Indahnya pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam akan sangat memanjakan Anda selama berada di Gunung Telomoyo. Anda bisa memilih untuk menuju Gunung yang satu ini dengan menggunakan sepeda motor maupun berjalan kaki.

5. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu
travel.detik.com

Salah satu tempat wisata alam di Magelang yang sayang untuk Anda lewatkan adalah wisata Punthuk Setumbu. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Borobudur Ngadiharjo, Kurahan, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang Jawa Tengah. Punthuk Setumbu menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu.

Jika Anda membutuhkan tempat untuk bersantai sekaligus menenangkan pikiran, Punthuk Setumbu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda datangi. Pemandangan yang indah menjadikan tempat yang satu ini kerap dikunjungi oleh fotografer.

6. Gunung Andong

Gunung Andong
nativeindonesia.com

Gunung Andong menjadi salah satu tempat yang sayang untuk Anda lewatkan. Pendaki gunung yang satu ini tidak hanya berasal dari Magelang melainkan juga banyak yang berasal dari luar daerah. Gunung yang satu ini juga menjadi gunung yang paling sering dipilih oleh pendaki di Jawa Tengah.

Pemandangan yang bisa dinikmati dari puncak gunung andong adalah gunung Merbabu, Telomoyo, Merapi, Tidar, dan lain-lain. Menikmati akhir pekan bersama teman-teman dengan mendaki Gunung Andong bisa menjadi pilihan tepat yang bisa Anda coba.

7. Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit
travel.detik.com

Air Terjun Sekar Langit menjadi salah satu tempat wisata alam di Magelang yang sayang untuk tidak Anda datangi. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Telogo Rejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Anda akan disambut dengan aliran air yang sangat deras dan jernih saat mengunjungi Air Terjun Sekar Langit.

Air Terjun Sekar Langit juga memiliki cerita sejarah Joko Tarub yang sangat melegenda. Tidak sedikit wisatawan yang datang karena penasaran untuk melihat lokasi air terjun secara langsung. Air Terjun Sekar Langit menjadi pilihan wisata yang tepat saat akhir pekan atau liburan tiba.

8. Bukit Sleker Asri

 Bukit Sleker Asri
wisatamagelang.com

Tidak hanya air terjun, Magelang juga memiliki Bukit Sleker Asri sebagai tempat wisata alam indah yang bisa Anda datangi. Bukit Sleker Asri terletak di daerah Grenjeng, Gandusari, Bandongan, Magelang, Jawa Tengah. Sesuai dengan namanya, tempat wisata alam yang satu ini merupakan bukit yang sangat asri.

Saat bingung untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, salah satu tempat wisata alam di Magelang yang satu ini bisa Anda datangi. Selain dihubungkan dengan indahnya pemandangan alam, pengunjung juga bisa menikmati berfoto di beberapa spot yang telah disediakan.

9. Wisata Kulon Ndeso

Wisata Kulon Ndeso
jogja.tribunnews.com

Wisata Kulon Ndeso, Tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan yakni dengan hamparan sawah dan konsep pedesaan yang indah. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan jajaran gunung yang bisa dilihat dari Wisata Kulon Ndeso.

Wisata Kulon Ndeso beralamat di daerah Soko, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Anda akan disuguhkan dengan kuliner sederhana dan udara khas persawahan yang sangat sejuk. Jadi tunggu apa lagi, Anda bisa memilih Wisata Kulon Ndeso saat berada di Magelang.

10. Candi Borobudur

Candi Borobudur
news.detik.com

Candi Borobudur, Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Badrawati, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Selain bangunan candi yang indah, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung yang datang ke Candi Borobudur tidak hanya wisatawan yang berasal dari Magelang saja, melainkan banyak yang berasal dari luar kota hingga luar negeri. Candi Borobudur menjadi salah satu tempat wisata alam yang wajib Anda datangi saat berada di Magelang.

Nah itulah 10 tempat wisata alam di Magelang yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu berlibur. Tempat manakah yang paling ingin Anda datangi bersama teman maupun keluarga?



Leave a Reply