10 Air Terjun di Magelang Bikin Pikiran Tenang


Fida  July 25, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Magelang dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang menawarkan banyak tempat wisata alam, salah satunya adalah air terjun. Ada cukup banyak pilihan wisata air terjun di Magelang yang dikenal menawarkan panorama indah dan menakjubkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi wisata air terjun di Magelang yang bisa kamu datangi.

1. Air Terjun Sumuran Seloprojo

air terjun sumuran seloprojo
jogja.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu Air Terjun di Magelang, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Air Terjun Sumuran Seloprojo. Sesuai dengan namanya, air terjun yang satu ini terletak di kawasan Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Untuk datang dan menyusuri kawasan Air Terjun Sumuran Seloprojo, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Sebelum tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak dengan jarak tempuh kurang lebih 200 meter. Di air terjun ini, kamu dapat mencoba sensasi bermain air hingga berendam. Seru sekali bukan?

Gotravelly

Jelajah Candi Borobudur, Jawa tengah

Lezatnya Sop Senerek Khas Magelang

2. Air Terjun Grenjengan Kembar

air terjun grenjengan kembar
travel.kompas.com

Tidak kalah menarik untuk dikunjungi, air terjun yang satu ini menawarkan panorama yang menakjubkan. Air Terjun Grenjengan Kembar dikenal sebagai salah satu wisata alam yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan aliran air yang deras dan jernih. Selain itu, Air Terjun Grenjengan Kembar juga menawarkan indahnya tebing dan pepohonan di sekelilingnya.

Air Terjun Grenjengan Kembar dapat kamu datangi di Dusun Citren, Desa Munewarang, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Bagi pecinta foto, air terjun ini juga sangat cocok untuk dikunjungi karena menawarkan banyak spot instagramable. Suasana yang sejuk dan segar juga membuat pengunjung betah dan enggan pulang.

3. Air Terjun Sekarlangit

air terjun sekarlangit
grid.id

Ingin mengunjungi air terjun dengan panorama yang masih sangat alami? Air Terjun Sekarlangit dapat menjadi rekomendasi tepat untuk kamu kunjungi. Salah satu air terjun di Magelang yang populer ini berlokasi di kawasan Desa Tlogore, Kecamatan Grabag.

Saat datang ke Air Terjun Sekarlangit, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang tenang layaknya air terjun pribadi. Untuk masuk dan menyusuri indahnya Air Terjun Sekarlangit, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan? Tidak hanya kawasan air terjun yang indah dan alami, Air Terjun Sekarlangit juga memiliki beberapa spot buatan yang instagramable dan cocok dimanfaatkan untuk berfoto.

4. Air Terjun Sikencling

Air Terjun di Magelang
pesisir.net

Jika berencana untuk menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi salah satu air terjun di Magelang, kamu dapat datang ke Air Terjun Sikencling. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Sikencling, Kebonlegi, Dampit, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Air Terjun Sikencling juga dikenal dengan keunikannya yakni memiliki tebing yang ralatif tegak. Indahnya aliran air yang membentuk tirai juga akan membuat pengunjung takjub selama berada di tempat wisata alam yang satu ini. Tidak hanya itu, suasana sekitar air terjun yang tenang dan alami juga menjadikan Air Terjun Sikencling sayang untuk tidak kamu datangi.

5. Air Terjun Kedung Kayang

air terjun kedung kayang
travel.kompas.com

Air Terjun Kedung Kayang dikenal sebagai salah satu air terjun dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Air terjun yang satu ini juga menawarkan aliran air yang deras serta memiliki tinggi tebing mencapai 40 meter. Air Terjun Kedung Kayang tentu sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi berpetualang.

Pengunjung yang datang tentu dapat mencoba sensasi bermain air hingga berendam di kolam bawah air terjun. Bagi kamu yang betah dan ingin berlama-lama menikmati indahnya pemandangan air terjun, kamu dapat mencoba sensasi bermalam dengan berkemah di camping ground yang telah disediakan. Air Terjun Kedung Kayang dapat kamu datangi di Desa Wonolelo, Kedung Kayang, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

6. Curug Delimas

curug delimas
phinemo.com

Rekomendasi air terjun berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Curug Delimas. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan suasana yang asri dan alami. Lokasinya yang jauh dari pemukiman warga menjadikan air terjun ini memiliki suasana yang tenang. Bagi kamu yang ingin menenangkan diri, Curug Delimas menjadi wisata yang tepat untuk kamu kunjungi.

Curug Delimas berlokasi di Dusun Kuadaan, Desa Girimulyo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Magelang. Meskipun harus berjalan kaki dari tempat parkir menuju ke lokasi air terjun, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena selama perjalanan kamu akan dimanjakan dengan suasana yang asri serta pemandangan indah.  

7. Air Terjun Ngesong

air terjun ngesong
jadwaltravel.com

Pernah melihat indahnya aliran air yang keluar dari sela sela tebing? Air Terjun Ngesong menawarkan indahnya panorama air terjun yang seakan airnya keluar dari sela sela tebing. Salah satu wisata air terjun di Magelang ini sudah sangat populer dan tidak asing bagi sebagian wisatawan.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya aliran air serta tebing dan pepohonan di sekelilingnya. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba bermain air di kolam di bawah air terjun. Airnya yang segar serta indahnya panorama yang ditawarkan menjadikan Air Terjun Ngesong tidak boleh kamu lewatkan saat datang ke Magelang. Air terjun yang satu ini dapat kamu datangi di Kawasan Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, kamu dapat menyusuri air terjun dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

8. Curug Sigetik

curug sigetik
itrip.id

Ada banyak rekomendasi wisata air terjun yang menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Curug Sigetik. Air terjun yang satu ini menawarkan pemandangan indah dengan aliran air yang deras dan jernih.

Di bawah aliran Curug Sigetik, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya kolam yang dangkal. Kolam tersebut tentu sangat aman digunakan untuk bermain air hingga berendam. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke Daerah Kopeng Wetan, Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

9. Curug Silawe

curug silawe
jejakpiknik.com

Ingin menikmati air terjun yang mengalir dari ketinggian mencapai 50 meter? Curug Silawe menjadi rekomendasi tepat untuk kamu datangi. Curug Silawe dikenal sebagai salah satu air terjun di Magelang yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Selain dapat menikmati indahnya air terjun, kamu juga dapat mencoba berenang di kolam di bawah air terjun. Airnya yang segar dan suasananya yang alami tentu menjadikan pengunjung betah berlama lama di Curug Silawe.

10. Curug Gleyor

curug gleyor
helpmecovid.com

Pernah mendengar sebutan Curug Gleyor? Curug Gleyor dikenal sebagai salah satu wisata air terjun di Magelang yang bisa kamu datangi. Air terjun yang satu ini tampak sederhana dan tidak memiliki tebing yang tinggi. Tetapi meskipun begitu, suara gemuruh air yang ditawarkan tentu akan membuat kamu merasa tenang dan nyaman saat berlibur. Kamu dapat mengunjungi Curug Gleyor di daerah Pasangsari, Windusari, Kabupaten Magelang.



Leave a Reply