10 Tebing Terindah di Indonesia Dengan Pemandangan Alam Memukau


Fida  January 1, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyaknya tempat wisata alam sekaligus kuliner khas. Ada cukup banyak tempat wisata alam di Indonesia yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu berlibur seperti pantai, gunung, serta pulau. Seperti tebing terindah di Indonesia yang ramai diperbincangankan.

Tidak hanya itu, beberapa tebing indah di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang tidak biasa. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang indah baik dari atas maupun dari bawah tebing. Berikut daftar Tebing terindah di Indonesia sering riwa riwi di timeline traveller

10 Tebing Terindah di Indonesia :

1. Tebing Breksi, Yogyakarta

Tebing Breksi
yogyes.com

Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Tebing Breksi. Salah satu tebing indah di Indonesia ini berlokasi di daerah Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari atas Tebing Breksi, pengunjung bisa menyaksikan indahnya landscape Candi Prambanan serta candi-candi lain di sekitar tebing ini. Tidak hanya itu, megahnya Gunung Merapi juga bisa Anda nikmati dari Tebing Breksi.

Untuk menuju ke puncak tebing, pengunjung kita menggunakan fasilitas anak tangga yang sangat mudah dilalui. Terdapat banyak sekali spot yang bisa digunakan untuk berfoto ala instagramable. Indahnya Tebing Breksi sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Yogyakarta.

Review wisata

Wisata Goa Pote: Bukit Kapur Instagramable Ikon Kota Bangkalan

Baca juga :  10 Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia Favorit Pecinta Alam

Pantai Lampu’uk Aceh

2. Tebing Cukang Taneuh, Pangandaran

tebing cukang taneuh
yukpiknik.com

Salah satu tebing indah di Indonesia selanjutnya berada di Pangandaran. Tebing yang satu ini disebut dengan Tebing Cukang Taneuh. Lokasinya berada di daerah Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Tempat yang satu ini juga biasa disebut dengan Grand Canyon Indonesia. Pengunjung akan dimanjakan dengan tingginya tebing yang megah. Selain itu, adanya sungai berwarna tosca yang mengalir di bawah tebing menjadikan tempat yang satu ini semakin menarik untuk didatangi.

Untuk menuju ke lokasi tebing yang satu ini memang tidaklah mudah. Pengunjung harus melewati sungai yang memiliki aliran deras serta bebatuan yang licin. Tetapi saat sampai di tempat wisata alam ini, pengunjung akan sangat termanjakan dengan keindahannya.

3. Tebing Karst Maros, Sulawesi Selatan

karst maros
gocelebes.com

Tebing Karst Maros menjadi salah satu tebing indah di Indonesia yang sekaligus menjadi menjadi karst terbesar di dunia. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan indahnya tebing yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Tebing Karst Maros beralamat di kawasan Botolempangan, Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Untuk menuju ke lokasi tebing yang satu ini, pengunjung akan mendapatkan akses jalan yang sangat mudah ditempuh. Tebing Karst Maros cocok dikunjungi bagi Anda yang memiliki hobi panjat tebing. Bagi Anda pecinta foto, tapi yang satu ini juga menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa.

4. Tebing Kapur Pantai Melasti, Bali

 Tebing Kapur Pantai Melasti,
travel.kompas.com

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Bali memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang menawarkan keindahan luar biasa. Bali juga memiliki salah satu tebing indah di Indonesia disebut dengan Tebing Kapur Pantai Melasti. Lokasi dari tebing yang satu ini berada di Jalan Melasti Ungasan, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Baca juga :  Danau di Bekasi : Wisata Air Tersembunyi yang Harus Dikunjungi 

Dari tebing yang satu ini, pengunjung bisa menyaksikan indahnya pantai serta jalanan yang berkelok-kelok. Jika dilihat sekilas, lokasi yang satu ini dapat dikatakan mirip dengan Santorini, Yunani.

5. Tebing Koja Kandang Godzilla, Tangerang

tebing koja kandang godzilla
nativeindonesia.com

Salah satu tebing indah di Indonesia bisa Anda jumpai di tangerang yakni Tebing Koja Kandang Godzilla. Tapi yang satu ini beralamat di kawasan Cileundeu, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Tangerang, Banten. Jika dilihat dari namanya, tebing yang satu ini sekilas tampak menyeramkan. Terdapat kolam kecil yang dikelilingi oleh tebing-tebing dan hal itu menjadi salah satu alasan mengapa tempat yang satu ini diberi nama kandang Godzilla.

Untuk sampai di lokasi Tebing Koja Kandang Gozilla, pengunjung harus berjalan kaki melewati perkebunan dan persawahan. Meskipun melewati perjalanan yang cukup melelahkan tetapi rasa lelah akan hilang saat tiba di lokasi wisata alam yang satu ini.

6. Tebing Masigit, Bandung

tebing masigit
infobdg.com

Dikenal dengan berbagai tempat wisata alam yang indah, memiliki salah satu tebing indah di Indonesia yakni Tebing Masigit. Tebing Masigit berlokasi di daerah Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami.

Paling unik yang bisa dilakukan di tebing ini adalah pengunjung bisa duduk di hammock yang terletak di antara 2 tebing. Hal itu tentu sangat memacu adrenalin, mengingat tingginya yang mencapai 100 meter. Pengunjung tidak perlu khawatir karena hammock yang terletak di tebing ini sudah dipastikan aman. Berani untuk mencobanya?

7. Bukit Kapur Arosbaya, Madura

Bukit Kapur Arosbaya
ketahui.com

Madura juga memiliki salah satu tebing indah di Indonesia yang sayang untuk tidak Anda datangi. Tebing indah yang satu ini dikenal dengan sebutan Bukit Kapur Arosbaya. Dulunya lokasi yang satu ini merupakan bekas tambang batu kapur. Saat ini Bukit Kapur Arosbaya telah beralih menjadi tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan mengesankan. Warnanya yang indah juga menjadikan tebing yang satu ini sangat menarik untuk didatangi.

Baca juga :  7 Destinasi Wisata Anak di Sentul, Cocok Untuk Liburan Sekolah

Untuk menuju ke lokasi Bukit Kapur Arosbaya, pengunjung bisa dengan mudah mengakses jalan meskipun menggunakan kendaraan pribadi. Lokasinya berada di daerah Buduran, Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

8. Brown Canyon, Semarang

Brown Canyon
zulfikaralex.com

Tidak kalah dengan daerah lainnya, Semarang juga memiliki salah satu tebing terindah di Indonesia. Tempat wisata alam yang satu ini dikenal dengan sebutan Brown Canyon. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami saat berada di wisata alam yang satu ini.

Untuk sampai di lokasi yang satu ini, pengunjung harus melewati jalanan yang berdebu dan bersaing dengan truk truk pengangkut pasir. Indahnya lokasi wisata Brown Canyon direkomendasikan untuk Anda datangi saat berada di daerah Tembalang, Semarang.

9. Tebing Bukit Kelam, Sintang

tebing bukit kelam
sfidnfits.com

Salah satu tebing terindah di Indonesia bisa Anda jumpai di kawasan Siantang, Kalimantan Barat. Tempat wisata alam yang satu ini dikenal dengan sebutan Tebing Bukit Kelam. Sesuai dengan namanya, tebing yang satu ini memiliki warna kelam dan gelap jika dibanding tebing lainnya.

Tebing yang satu ini terletak di antara 2 sungai yakni Sungai Melawi dan Sungai Kapuas. Saat berada di puncak Tebing Bukit Kelam, pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi berada di ketinggian di antara dua sungai.

10. Bukit Kapur Sekapuk Setigi, Gresik

  Bukit Kapur Sekapuk Setigi
travel.kompas.com

Salah satu tebing terindah di Indonesia bisa Anda jumpai di Bukit Kapur Sekapuk Setigi. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana alam yang masih sangat alami. Bagi Anda pecinta foto, adanya tebing yang tinggi dan megah tentu menjadi spot menarik untuk Anda datangi.

Itulah daftar 10 tebing indah di Indonesia. Tebing manakah yang pernah Anda datangi atau baru berencana untuk mengunjunginya?



Leave a Reply