10 Tempat Menikmati Sate Lilit Enak dan Halal di Bali


sisil angelin  October 30, 2018  2 Comments

Jalan–jalan ke Bali memang sangat menyenangkan, apalagi jika Anda menyempatkan diri untuk berburu berbagai kuliner lezat dan menggoda khas Bali yang menjadi favorit dari para wisatawan domestik ataupun manca negara.
Sayangnya, tidak semua menu yang ada di Bali halal mengingat mayoritas dari penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Meskipun demikian, ada salah satu menu halal yang pastinya sangat menggoda untuk dicicipi yang dikenal dengan sebutan sate lilit Bali.

Pada hakikatnya, tidak ada sejarah yang mencatat asal usul dari sate lilit Bali. Namun demikian, sate lilit ini akan menjadi menu utama di beberapa hari tertentu seperti halnya upacara galungan, kuningan dan lain sebagainya termasuk di dalamnya netonan. Meskipun dikenal dengan rasanya yang enak, Anda harus tetap waspada sebab ada sate lilit yang terbuat dari babi. Untuk itu, pastikan Anda memilih tempat makan yang halal.

Seperti pada umumnya, bahwa wisatawan muslim selalu ingin berusaha menemukan tempat makan halal di Bali yang bebas dari olahan daging babi. Sering kali sate lilit Bali dijadikan sebagai rekomendasi tepat untuk mengisi perut kosong setelah puas menikmati keindahan alam Bali. Kuliner dari sate lilit Bali ini pada hakikatnya dibuat dari daging ikan yang dililitkan pada bilah bambu sehingga akan menghasilkan menu yang dikenal dengan nama sate lilit. Berikut ini beberapa tempat yang tepat untuk Anda mengkonsumsi sate lilit

1. Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Warung Nasi Ayam Ibu Oki

twinrabbitsblog.wordpress.com

Selain menawarkan ragam kuliner yang sangat menggoda seperti halnya nasi ayam yang selalu menjadi incaran dari setiap wisatawan, ternyata warung Nasi Ayam Ibu Oki ini juga menyediakan yang namanya sate lilit Bali halal. Lokasi kuliner yang satu ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk Anda kaum muslimin yang memang ingin menyantap kuliner halal nan lezat ini. untuk menikmati sate lilit, Anda bisa berkunjung ke Jalan Siligita No. 27 Bali.

Baca juga :  7 Nasi Lawar Enak Di Bali Miliki Rasa Khas Tersendiri

2. Warung Wardani

Warung Wardani

Kooliner.com

Selain warung Nasi Ayam Ibu Oki, tempat yang tepat bagi Anda untuk menikmati kuliner sate lilit Bali ini adalah Warung Wardani yang menyajikan menu kuliner halal. Banyak sekali menu yang menjadi andalan dari warung wardani dan salah satunya adalah sate lilit. Untuk sate lilit yang disajikan oleh warung wardani ini sering kali disajikan bersama nasi campur. Sudah pasti yang demikian ini akan menambah cita rasa kuliner yang sangat menggoda dan layak dijadikan sebagai rekomendasi bagi Anda penggemar sate lilit.

3. Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

anishidayah.com

Untuk Anda yang masih bingung mendapatkan sate lilit yang halal, kini saatnya Anda segera meluncur ke Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku yang akan memberikan sajian kuliner nasi campur yang dilengkapi dengan sate lilit Bali. Dijamin, sate lilit yang ditawarkan di sini sangatlah enak dengan tekstur dagingnya yang sangat lembut. Sembari menikmati sate lilit, Anda juga bisa memesan minuman tradisional kesehatan seperti halnya beras kencur, temulawak dan juga asam jawa.

4. Warung Nasi Ayam Men Weti

Warung Nasi Ayam Men Weti

Travelingyuk.com

Jika Anda berkunjung ke Sanur, Anda juga bisa menikmati yang namanya kuliner khas Bali atau yang lebih dikenal dengan sebutan sate lilit Bali. Sajian kuliner nan lezat yang didapatkan di tempat makan ini memberikan cita rasa yang sangat menggoda dengan penyajiannya dibarengi dengan nasi ayam yang disajikan dengan sambal merah dan juga kulit ayam yang crispy. Untuk harga setiap porsinya, Anda akan dikenakan nominal sebesar Rp 25,000 untuk setiap porsinya.

Baca juga :  7 Makanan Khas Magetan, Enaknya Kebangetan

5. Sate Lilit Be Paseh

Sate Lilit Be Paseh

YouTube.com

Sajian kuliner sate lilit Bali Be Paseh menyediakan menu makanan yang sangat menggoda dengan cita rasanya yang sangat lezat. Dalam penyajiannya, sate lilit ini ditemani dengan sambal kacang super lezat. Selain sambal kacang, Anda yang merupakan penggemar sambal plecing juga bisa memilih sambel sereh yang tidak kalah enaknya. Dengan didukung nuansa yang sangat nyaman dan asri, tempat makanan yang menjadi destinasi wisata kuliner ini juga dilengkapi dengan yang namanya gazebo hingga full musik.

6. Warung nikmat

sate lilit terkenal di bali

VKEONG.COM

Apakah Anda sedang berwisata ke Kuta? Jangan sampai melewatkan kuliner lezat nan menggoda khas Bali yang dikenal dengan sebutan sate lilit Bali. Di sini, Anda akan bisa menikmati sate lilit beserta menu pelengkap lainnya yang pastinya tidak kalah enaknya dengan menu makanan lain. Bahkan, untuk harganyapun sangatlah murah dan pastinya akan membuat Anda ketagihan untuk mencoba lagi dan lagi. Penasaran? Segera kunjung warung nikmat yang ada di Jalan Bakung Sari, Gang Biduri No. 5 Kuta.

7. Laka Leke Hideaway Restaurant

Laka Leke Hideaway Restaurant

BaliKami.Com

Ubud memang terkenal dengan panoramanya yang sangat indah. Namun, akan lebih lengkap jika liburan Anda kali ini diisi dengan kegiatan wisata kuliner berburu sate lilit Bali yang sangat lezat dan menggoda. Dalam hal ini, Anda bisa memesan sate lilit sebagai menu utama yang nantinya akan disajikan dengan sambal. Lokasi dari tempat makan ini tidak jauh dari tempat wisata yang dikenal banyak monyetnya tersebut atau terletak di Jalan Nyuh Bojong No. 32, Ubud, Gianyar, Bali.

8. Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah
Tempat makan yang berlokasi di Jalan Raya Tuban, Kuta ini menyediakan menu yang beragam dan salah satunya yang cukup terkenal adalah sate lilit Bali. Sate lilit Bali yang ada di sini disajikan dengan sambal special yang pastinya akan membuat Anda ketagihan untuk selalu mampir di tempat makan ini setiap kali berwisata ke Bali. Selain menu sate lilit, Anda juga bisa memesan menu bebek goreng ataupun bakar yang sangat menggoda dan terkenal akan kelezatannya.

Baca juga :  8 Wisata Kuliner Malam Bali Enak Murah Pemandangan Bagus

9. Ayam betutu Pak Man

Ayam betutu Pak Man

TripAdvisor

Meskipun kuliner yang paling terkenal di sini adalah ayam betutu, namun Anda masih bisa menikmati sate lilit Bali yang sangat khas dari cita rasa dan kenikmatannya. Sate lilit yang ditawarkan di rumah makan Pak Man sangatlah menggoda dan pastinya sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai menu utama dalam bersantap siang dengan kerabat ataupun kawan.

10. Sate Lilit Paon Kadek

Sate Lilit Paon Kadek

kitchen.nine.com

Selain yang tersebut di atas, sate lilit Bali juga bisa Anda temukan di tempat kuliner Paon Kadek yang pastinya memiliki cita rasa yang sangat menggoda. Berbeda dengan sate lilit pada umumnya, untuk kuliner yang satu ini bahan dasarnya adalah daging ayam yang berkualitas dan segar sehingga akan dihasilkan produk sate lilit yang menggoda dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.
Apakah Anda tertarik untuk menikmati sate lilit Bali yang tersebut di atas? Jika memang demikian, Anda bisa mencoba untuk singgah di salah satu tempat makan dan memesan sate lilit. Menariknya lagi, jenis sate ini akan sedap ketika dikonsumsi dengan memanfaatkan sambal khas Bali. Oleh sebab itu, pastikan Anda mencicipi kuliner khas Bali yang satu ini demi wisata yang sangat berkesan.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Reyne Raea says:

    Jadi lapar mba, Bali juga merupakan tempat yang agak gimanaaa gitu kalau nyari makanan halal, dulu kami sampai kelaparan dan selama 3 hari makan di McD mulu, saking gak selera di mana-mana liat gambar makanan gak halal, maklum pertama kali ke Bali, jadi shock hahaha

    • sisil angelin says:

      hahaha parah juga ya cuma mkn MCD 3 hari bosen banget pasti..
      nah smoga info diatas berguna deh buat kamu yang liburan sama keluarga ataupun orang tersayang ke Bali. Tips saya si kalo misalnya mau bepergian harus siapin beberapa info kuliner apa disana.