12 Makanan Chinese Food yang Wajib Kamu Cobain, Super Lezat!


Jehan  March 25, 2023  0 Comment

Makanan Chinese Food – Pecinta kuliner, yuk kumpul! Kalau kamu foodie tentu saja varian chinese food adalah salah satu yang patut kamu ketahui dan kenali. Ada berbagai macam menu makanan chinese food yang super lezat dan tentu saja comfort food untuk perutmu.

Penasaran apa saja menu makanannya? yuk, cari tahu varian menu makanan chinese food yang bisa menjadi rekomendasimu bareng GoTravelly di bawah ini.

Makanan Chinese Food:

1. Bebek Peking Panggang

bebek peking makanan chinese food
flickr.com

Salah satu menu makanan chinese food yang popular adalah hidangan bebek peking yang dipanggang. Peking merupakan bebek Beijing yang sangat terkenal memiliki tekstur lembut sempurna.

Bebek peking banyak disukai para pecinta kuliner karena memiliki tekstur kulit yang tipis, sehingga memberikan tekstur renyah saat dimasak. Menu yang satu ini juga merupakan salah satu makanan nasional Tiongkok yang seringkali disuguhkan saat hari perayaan besar loh. Apa kamu pernah mencicipi makanan chinese food ini?

2. Hot Pot

hot pot makanan cina
unsplash.com

Siapa yang belum kenal dengan menu besar yang sangat beragam ini? Hot Pot menjadi salah satu menu makanan chinese food yang layak untuk dicoba dan dinikmati bersama keluarga atau kerabat terdekatmu.

Hidangan ini tidak hanya popular di Tionghoa saja loh, melainkan di penjuru dunia termasuk di Indonesia juga banya dipilih. Jika kamu sedang berkunjung ke Tionghoa, kamu dapat menikmati hidangan yang satu ini di Provinsi Sichuan atau Chongqing.

Biasanya Hot Pot disuguhkan dengan panci berisi kaldu dan beberapa macam irisan daging serta sayuran sebagai menu pokok utamanya. Cara penyajiannya yang unik, memberi kenikmatan dan tentu saja akan membuat pengalaman berbeda untukmu saat menikmati sebuah menu hidangan makanan. Apa kamu tertarik mencobanya?

Baca juga :  8 Kuliner Malam di Batu, Enak Dengan Harga Terjangkau

3. Sup Asparagus Kepiting

sup asparagus kepiting
flickr.com

Sup Asparagus Kepiting adalah menu comfort food yang akan membuat perutmu tenang. Menu makanan chinese food ini seringkali dihidangkan dalam sebuah acara. Namun karena popularitasnya semakin dikenal, sup asparagus menjadi menu yang dapat dihidangkan setiap saat.

Di balik tampilannya yang sederhana, sup asparagus sangat dicintai oleh banyak orang. Rasanya yang gurih dengan tekstur kuah yang kental semakin membuatnya meninggalkan sensasi lezat saat dinikmati. Apa kamu pernah mencoba sup asparagus, bagaimana menurutmu?

4. Fuyunghai

fuyunghai chinese food
freepik.com

Menu makanan chinese food berikutnya adalah fuyunghai. Makanan ini merupakan sajian berbahan dasar telor yang dicampur dengan irisan daging ayam dan bawang bombay. Namun ada juga yang mengkreasikan Fuyunghai dengan menambahkan sayur ke dalam telor, umumnya sayur yang digunakan adalah wortel atau kubis.

Setelah dicampur, telor akan digoreng hingga berwarna matang keemasan. Racikan yang membuat rasa dari telor goreng ini berbeda adalah siraman saus dengan rasa asam manis khas di atas telor. Perpaduan antar keduanya menjadi sangat cocok dinikmati dengan satu porsi nasi.

5. Sup Wonton

sup wonton makanan chinese food
unsplash.com

Wonton merupakan salah satu varian pangsit Cina yang harus kamu coba! Makanan yang satu ini menjadi salah satu sajian sederhana yang kaya akan rasa lezat yang nikmat loh. Kuahnya yang bening membuat siapa saja akan mendapatkan sensasi light saat menyeruputnya.

Meski memiliki penampilan yang biasa-biasa saja, sup wonton memiliki cita rasa yang tak tertandingi. Isian yang digunakan dalam wonton biasanya berupa olahan daging cincang babi. Namun, tenang saja sup wonton juga mulai diisi dengan beberapa varian daging lainnya kok. Jadi, kamu tak perlu khawatir apabila ingin menikmati semangkuk makanan chinese food yang satu ini.

6. Zhajiangmian

zhajiangmian kuliner chinese food
freepik.com

Apa kamu pecinta mi? cobalah untuk memesan Zhajiangmian saat sedang berada di restoran makanan chinese food. Mi goreng satu ini menjadi makanan tradisional Tionghoa yang popular di dunia dan berasal dari provinsi Shandong, Cina.

Baca juga :  10 Makanan Khas Kashmir, Aroma Dan Rasanya Bikin Lidah Bahagia

Mi yang akan kamu nikmati terbuat dari gandum tebal yang disiram dengan saus zhajiang dengan tambahan side dish lainnya, seperti telor atau acar timun. Saat menikmati mie khas ini, kamu akan mendapatkan pengalaman makan yang luar biasa dari perpaduan rasa di setiap gigitnya. Tertarik mencobanya?

7. Xiaolongbao

makanan chinese food ziaolongbao
unsplash.com

Cina merupakan salah satu negara yang sangat terkenal dengan sajian roti kukusnya. Hidangan dengan ukuran kecil ini memiliki rasa lezat yang menggiurkan untuk dicicipi. Apabila kamu menginginkan sebuah makanan dengan ukuran yang kecil, cobalah untuk memesan Xiaolongbao.

Makanan chinese food yang satu ini, merupakan sajian roti kukus dengan ukuran kecil. Biasanya Xiaolongbao dimasak dalam keranjang bambu dan memiliki isian seperti daging babi yang telah dibumbui. Varian lain sebagai isian dari Xiaolongbao adalah daging sapi, kepiting, udang, atau bahkan sayuran cincang.  

8. Nasi Goreng Hongkong

nasi goreng chinese food
unsplash.com

Nasi goreng hongkong menjadi salah satu varian menu makanan chinese food yang tak boleh diabaikan untuk dicoba! Berbeda dengan masakan nasi goreng Indonesia, menu yang satu ini memiliki rasa gurih yang sangat khas.

Tekstur nasi yang tidak terlalu basah, ditambah dengan beberapa varian sayur seperti jagung, wortel atau kacang polong menjadikan sajian nasi goreng ini semakin menggiurkan. Tentu saja rasa yang menjadikan nasi goreng ini semakin nikmat adalah bahan saus dan kecap yang spesial. Apa kamu menyukai menu makanan chinese food ini?

9. Chow Mein

mie goreng makanan cina
unsplash.com

Mi goreng khas Cina ini merupakan hidangan mi yang ditumis dengan berbagai macam isian lengkap, seperti irisan daging, bawang bombay, dan daun seledri. Daging yang digunakan untuk menu makanan chinese food ini biasanya adalah irisan daging sapi, ayam, babi atau udang.

Jika kamu mencicipi menu Chow Mein, kamu akan menikmati tekstur mi yang memiliki kematangan pas. Saat membuat, mi kuning akan dimasukkan ke dalam air mendidih dalam rentang waktu singkat sebelum akhirnya diolah untuk digoreng bersama bumbu-bumbu khas Cina.

Baca juga :  10 Kuliner Kikil Paling Enak di Surabaya Kenyalnya Ngangenin

10. Ma Po Tofu

ma po tofu makanan chinese food
flickr.com

Siapa yang tak akan jatuh cinta dengan kelembutan tofu yang diolah dengan resep khas Tionghoa ini? Ma po tofu merupakan hidangan terkenal dari Cina yang mendunia dan banyak dicintai oleh para foodie.

Makanan yang terbuat dengan resep legenda yang memiliki usia ratusan tahun ini, dikenal juga sebagai salah satu menu sajian dalam beberapa acara. Biasanya tahu ma po akan dimasak dengan cincangan daging sapi atau babi yang dicampur dengan saus pedas. Cita rasa yang rich akan kamu dapatkan saat menikmati setiap suapan ma po tofu. Rasa tersebut berasal dari saus ma po tofu yang dibuat dari fermentasi kacang hitam yang diolah dengan pasta cabai.

11. Dumpling

dumpling chinese food
unsplash.com

Dumpling atau pangsit merupakan makanan chinese food yang masuk ke dalam varian sajian dari dimsum. Pangsit tradisional ini merupakan menu popular yang banyak dicintai oleh para foodie.

Baca Juga :

7 Kawasan Pusat Kuliner Malam Jakarta Banyak Kuliner Lezat!

Rasanya yang gurih dengan tekstur yang lembut dan lembab saat digigit ini membuat dumpling sangat istimewa. Biasanya dumpling diisi dengan berbagai macam varian daging yang dicampur dengan irisan sayur. Daging yang sangat umum digunakan untuk dumpling adalah daging cincang ayam, sapi, babi dan udang.

12. Nasi Ayam Hainan

nasi ayam hainan makanan chinese
unsplash.com

Comfort food selanjutnya adalah nasi ayam hainan yang sangat lezat. Sebagai pecinta kuliner, menu yang satu ini wajib kamu cobain loh! Jangan tertipu dengan tampilan dari hidangannya yang biasa saja.

Baca Juga :

10 Dimsum Enak di Tangerang Bikin Ketagihan

Nasi ayam hainan ini, memiliki perpaduan rasa sempurna yang dihasilkan dari ayam kukus yang dimasak hingga mengeluarkan minyak alami dan nasi gurih dengan wanginya yang  memikat. Ayam yang disajikan biasanya dilengkapi juga dengan kecap asin, minyak wijen irisan timun, dan cabai. Lezat banget deh!

Baca Juga :

10 Rekomendasi Chinese Food Enak dan Halal di Surabaya

Itulah menu makanan chinese food yang dapat kamu coba dan nikmati. Setelah makan, jangan lupa untuk membagikan ulasan mengenai pengalamanmu berkulineran bareng GoTravelly di sini ya!



Leave a Reply