Jangan Lewatkan 10 Steak Enak di Bandung, Sausnya Juara!


sisil angelin  February 9, 2020  0 Comment

Bandung dengan julukan Paris van Java tidak hanya kaya akan objek wisata. Terkenal pula dengan kuliner yang sangat menggoda. Menyoal kelezatannya sudah tidak diragukan lagi, salah satu paling dicari wisatawan adalah steak. Ketika Anda berkunjung di Bandung, jangan lewatkan 10 rekomendasi steak house di Bandung.
Bayangkan betapa lezatnya menikmati satu porsi steak ditempat yang sangat sejuk. Selain steak, kuliner khas Bandung yang mendunia lainnya adalah seblak dan batagor. Ayo simak ulasan berikut ini, supaya Anda tidak menyesal.

1. Tizi’s

 Tizi’s
sharontravelogue.com


Tizi’s merupakan kuliner khusus steak paling legendaris di kota kembang. Faktanya sudah berjualan sejak tahun 1974, usia yang cukup tua. Dari dulu memang Tizi’s tidak pernah sepi pengunjung, apalagi wisatawan yang penasaran dengan citarasa steak yang disajikan.
Selain itu, pihak restoran selalu konsisten menjaga citarasa dan kehigienisan makanan. Ada pula aneka kuliner lain yang bisa Anda nikmati di Tizi’s. Namun tetap saja, steak Tizi’s selalu jadi pilihan, ada Beef Tongue, Burger Steak, dan T-bone Steak.


Penasaran bagaimana kelezatan dari steak buatan Tizi’s. Anda bisa berkunjung ke Jalan Kidang Pananjung No 3, Dago. Waktu bukanya sama seperti restoran lain mulai pukul 10.00 WIB hingga 23:30 WIB. Harga yang dibandrol untuk dua orang penikmat steak sekitar 200 ribuan rupiah.

Gotravelly

Steak Hut: Sajikan Steak Lezat, Nikmat Dan Harga Bersahabat

Kampoeng Steak Gresik Sajikan Steak Murah Dengan Rasa Mewah

2. Suis Butcher

 Suis Butcher
travelingyuk.com


Resto steak yang kedua ini juga cukup tua karena sudah berjualan sejak tahun 1984. Siapa sih yang tidak kenal Suis Butcher, salah satu wisata kuliner legendaris yang ada di Bandung. Pengunjung pun lebih leluasa memilih menu, ada tenderloin, sirloin, t-bone, chicken steak, dan mix grill.
Kelezatan bumbu steak dan kegurihan daging steaknya benar-benar nikmat. Apalagi ditambah dengan saus jamur, saus krim, saus pepper, dan saus barbeque. Anda dapat mengunjungi dua cabang Suis Butcher di Bandung. Pertama di Jalan Setiabudi No. 174 dan kedua beralamat di Jalan R.E. Martadinata No. 201.
Waktu buka resto steak ini terbilang panjang mulai dari pukul 11:00 – 23:00 WIB. Budget yang Anda sediakan untuk satu kali makan steak sekitar 150 ribuan rupiah. Pemesanan steak tidak dilakukan untuk hari libur nasional, Sabtu, dan Minggu.

3. Steak Ranjang

 Steak Ranjang
jabar.tribunnews.com

Steak ini berawal dari warung pinggir jalan yang sekarang sukses menjadi restoran. Soal citarasa steak sudah tidak diragukan lagi, dapat dilihat dari ramainya pengunjung berdatangan. Tidak hanya digandrungi saat akhir pekan, tetapi hari-hari biasa juga berdatangan pembeli.
Steak Ranjang berada di Jalan Dipatiukur No 68, Lebakgede, Coblong, Bandung. Anda juga dapat memilih level kepedasan steak dengan berbagai saus pilihan. Ada saus blackpepper, barbeku, dan brown yang sangat nikmat.
Steak house di Bandung ini buka mulai pukul 12:00 – 22:00 WIB. Untuk harga yang dibandrol cukup sediakan 80 ribuan rupiah per dua porsi steak. Harga yang sangat bersahabat dengan kelezatan terjamin.

4. Warung Steak Pasadena

Warung Steak Pasadena
myeatandtravelstory.wordpress.com

Bagi kalian yang ingin berwisata kuliner tetapi budget pas-pasan bisa pergi ke Warung Steak Pasadena. Lokasinya berada di Jalan Sukamaju No. 33. Untuk satu porsi steak dibandrol dengan kisaran harga 20 ribu hingga 90 ribuan rupiah. Sangat terjangkau bukan?
Keunggulan tempat makan ini menyajikan pilihan steak yang sangat beragam. Anda bisa memilih Chicken Steak, Tenderloin steak, Lambchop Steak, dan Fish Steak. Kelezatan dalam satu kali gigitan dengan sajian bawang bombay, buncis, kentang goreng, dan siraman saus spesial. Jam buka Warung Steak Pasadena ini antara pukul 10:00 sampai 22:30 WIB.

5. Abuba Steak

 Abuba Steak
today.line.me

Abuba Steak pertama kali dibuka di Ibukota, Jakarta. Namun, karena sangat ramai pengunjung dan kelezatan steaknya kini ada beberapa cabang di Indonesia. Salah satu cabang Abuba Steak paling recomended yang berlokasi di Bandung.
Banyak pengunjung kota Bandung ataupun luar daerah yang menikmati hidangan steak di sana. Untuk jam buka resto Abuba Steak sekitar 10:00 sampai 22:00 WIB. Alasan menu hidangan resto ini sangat diminati karena cara pemanggangan tradisional, yakni masih menggunakan arang.
Bayangkan saja bagaiman lumernya saus steak dan daging yang lembut dikunyah lidah Anda. Menyoal harga per porsinya cukup murah, antara 30 ribu sampai 240 ribuan. Tersedia steak sirloin, tenderloin, lamp chob, rib eye, chicken, dan steak ikan dengan saus yang lezat.

6. Karnivor

Karnivor
travelingyuk.com

Selanjutnya ada Karnivor Steak yang berada di Jalan Riau No 127. Digadang-gadang sebagai salah satu resto steak terbaik di Kota Bandung. Tidak hanya menyajikan menu makanan yang sangat lezat, tetapi didukung bangunan interior serupa dengan hutan tropis. Pengunjung semakin betah berlama-lama di Karnivor karena pencahayaan agak remang dan menggunakan meja kayu.
Tidak hanya cocok untuk menyantap hidangan steak, Anda juga dapat berburu foto yang instagramble di Karnivor Adapula orname obor yang tersemat pada setiap sudut ruangan, membuat suasana makin romantis dan hangat.
Menu yang disediakan cukup unik seperti Monster Steak, Tenderlon Steak, Meat Tower dengan sauh lezat. Minimal budget yang Anda siapkan untuk membawa pasangan kurang lebih 150 ribu rupiah, sangat terjangkau!

7. Steak Hotel by Holycow

 Steak Hotel by Holycow
zomato.com

Steak Hotel by Holycow ini juga merupakan salah satu resto terenak di Bandung. Memang awalnya buka di Jakarta, karena ramai pengunjung resto ini membuka cabang dibeberapa kota lain. Anda dapat menemukannya di Jalan Cipaganti No. 150 – 152, Bandung. Jam bukanya setiap hari, mulai pukul 10:00 sampai 22:00 WIB.
Kelezatan menu steak yang ditawarkan berasal dari daging impor. Misalnya, steak impor dari New Zealand, Jepang, dan Australia. Soal harga tergolong murah, untuk satu porsi dibandrol sekitar 65 ribu sampai 315 ribuan rupiah.

8. My Little Kitchen Steakhouse

 My Little Kitchen Steakhouse
atlanta.eater.com

My Little Kitchen Steakhouse bisa jadi resto pilihan yang Anda kunjungi saat berada di Bandung. Beralamat di Jalan Setiabudi No 206, jam buka restoran antara pukul 11:00 sampai 22:00 WIB. Salah satu menu andalan yang menjadi primadona adalah Meltique Steak.
Steak dari olahan daging sapi Australia dengan tekstur empuk dan besar. Ada tiga pilihan Meltique Steak yakni Meltique Tenderloin, Meltique Sirloin, dan Rib-Eye Meltique. Budget yang perlu disiapkan untuk menyantap steak ini sekitar 150 ribu-200 ribu rupiah per porsi.

9. Justus Steakhouse

 Justus Steakhouse
foodnotestories.com


Justus Steakhouse merupakan salah satu resto steak terenak yang ada di Bandung. Kini memiliki cabang cukup banyak dan selalu ramai pengunjung. Adapun menu yang ditawarkan antara lain Aussie Meltique Steak, American Mix Grill, dan Grain Fed Sirloin Steak US.
Salah satu menu andalan pengunjung adalah menu Family BBQ, isinya aneka steak untuk porsi empat orang. Harga yang dibandrol sekitar 250 ribu per dua porsi steak. Anda juga bisa memilih menu western lainnya seperti pasta dan sandwich.

10. Meatology

Meatology
dosenkuliner.com

Terakhir steak house paling recommended di Kota Bandung berlokasi di Jalan Lombok No 61. Dinamakan Meatology karena menyediakan menu dari daging, antara lain Beef Ribs, Black Angus Sirloin, Beef Wellington, dan Japanese Style Wagyu.
Selain menu yang sangat lezat, pengunjung juga disuguhi dengan suasana resto yang sangat nyaman. Terdapat beberapa desain interior yang sangat instagramable. Bagi Anda yang ingin menikmati steak di Meatology, bisa menyiapkan budget minimal 150 ribu rupiah untuk dua orang.



Leave a Reply