Kampoeng Steak Gresik Sajikan Steak Murah Dengan Rasa Mewah

kampoeng steak gresik

Zulfa | Traveler
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | halal
26 Oct 2019


Kampoeng Steak Gresik Sajikan Steak Murah Dengan Rasa Mewah
Steak paling laris di Gresik ini tak hanya harganya ramah di kantong tapi juga bikin kenyang

Steak selama ini identik dengan harga “nggak” menarik. Iya, western food dengan bahan utama daging ini biasanya dijual dengan harga mencekik bagi netizen yang dompetnya nggak tebal tebal amat. Maklum saja, daging di Indonesia harganya juga lumayan mahal.

Tapi kamu nggak usah sedih, teruntuk sobat kuliner yang ingin mencicipi steak tanpa khawatir bokek datang saja ke Kampoeng steak. Resto dengan hidangan utama berbagai varian ragam steak ini cabangnya ada dimana mana. Di Gresik sendiri, berada di daerah GKB (Gresik Kota baru). Berada di depan Giant supermarket.

Waktu datang kemari ada sedikit perubahan “wajah” di kampoeng steak di Gresik. Mereka merenovasi tempatnya, sehingga nampak lebih terang dan luas. Tentunya lebih nyaman.

kampoeng steak gresik


Di Kampoeng Steak Gresik ini terdapat dua ruang makan. Bagian dalam dengan AC dan bagian luar dengan menikmati semriwing kipas angin. Untuk parkirnya tidak ada perubahan, masih tetap sama, dengan tempat parkir yang tidak terlalu luas. Khususnya untuk mau yang bawa mobil,sempit  mepet bangat dengan jalan. Tapi jangan khawatir aman kok, karena ada tukang parkir yang atur.

Nah, seperti biasa saya datang kemari bersama teman kuliner yang asyik banget, siapa lagi kalau bukan anak lanang. Tahu sendiri kan, kalau weekend waktunya kami kulineran. Datang ke kampoeng steak juga ide dia.

Kami datang Sabtu malam Minggu, Kampoeng Steak Gresik ramai banget. Untung saja masih ada tempat duduk kosong buat kami. Setelah kedatangan kami, banyak yang datang dan harus menunggu.

kampoeng steak gresik


Saya memesan menu andalan disini yakni Kampoeng Steak. Sedangkan anak saya yang suka keju pesan Cordon Bleu. Steak dengan sajian lelehan keju mozzarella diatasnya. Untuk minum, dia pesan Juice apokat dan untuk saya, es teh saja.

Karena ramai, cukup lama bagi kami menunggu hidangan tersaji. Untung saja, minuman tersaji lebih awal jadi waktu nunggu nggak garing garing amat. Setelah sekitar 25 menit menunggu, pesanan kami datang.

kampoeng steak gresik


Steak di Kampoeng Steak disajikan diatas Hot Plate. Aroma menguar membuat perut lapar makin kelaparan. Apalagi lihat asap yang melayang, hmmm nggak betah rasanya pingin segera membelah dan melahapnya.

Yang spesial dengan kampoeng Steak pesanan saya adalah dalam satu porsi terdiri atas tiga bahan utama yakni daging sirloin, daging ayam dan telor mata sapi. Disajikan bersama kentang goreng dan salad. Untuk kentangnya di potong wedges agak besar. Sedangkan saladnya standar, ada wortel, jagung, buncis dan jamur.

kampoeng steak gresik


Untuk saosnya juga standar dengan rasa black papper mendominasi. Gurih dan lumayan enak. Untuk dagingnya empuk. Tapi nggak juice dan kurang smoky menurut saya. Jadi kalau memesan steak disini kamu nggak bisa pesan masak dagingnya medium, medium rare tau well done seperti di hotel atau tempat restaurant steak lainnya.

Saya juga cobain Cordon blue pesanan anak saya. Sedikit berbeda, steaknya dibungkus dengan tepung kriuk. Seperti friend chicken gitu. Oh ya, ada dua pilihan di menu cordon bleu ini, ayam atau beef. Anak saya pilih Beef.

kampoeng steak


kampoeng steak

kampoeng steak



Menurut saya, tepung yang membungkus nggak matching dengan beef di dalamnya.  Ntah untuk menu ayam, rasanya matching atau tidak. Tepungnya juga terlalu tebal. Tapi overall rasanya lumayan. Rasa saosnya sama dengan pesenan saya, disini nggak ada pilihan berbagai macam saos untuk diguyur diatas steak. Hanya satu tipe saja saosnya. Untuk kentang dan saladnya, sama.

Tapi dengan harga Steak sekitar 40 Ribuan ini sudah lumayan enak. Porsinya juga banyak. Saya benar benar kenyang. Nggak habis. Untung ada anak lanang yang suka banget dengan steak nya Kampoeng Steak jadi dia siap menampung sampai tak bersisa. Doyan banget!

Untuk kamu yang cari tempat asyik buat menikmati Steak dengan harga murah dengan rasa mewah, datang saja ke kampoeng Steak.

Opening Hours
16.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY