gizeline
gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
7.38 K6

Steak Hut: Sajikan Steak Lezat, Nikmat dan Harga Bersahabat

steak hut surabaya

Kalo bosen sama steak yang itu itu aja, ini ada referensi buat kalian!
Post Content

Libur lebaran emang selalu identik dengan badan yang semakin melebar juga ya guys. Gimana ngga, kalo selama liburan gini kerjaannya makan terus? So, ngomongin soal makan, aku mau share nih soal tempat makan enak di Surabaya. Karena lebaran selalu identik dengan acara makan-makan, beberapa temen aku ngajakin reunian karena udah lama ngga ketemu juga. Resto favorit kita kalo ngumpul adalah Steak Hut dan kemaren kita balik lagi deh kesana.

Dilihat dari namanya, resto ini udah pasti menyajikan Steak sebagai menu utamanya. Udah lama juga aku ngga makan steak, terakhir makan steak pas aku ke Golden Kitchen 17. Nah, karena pengen makan steak yang ‘agak niatan’ akhirnya aku pun excited banget buat makan disini. Aku bilang ‘agak niatan’ karena emang menu-menu steak di Steak Hut Restoran ini ‘niat banget’. 

Steak Hut ini lokasinya di Jalan Manyar Kertoarjo no 80, Surabaya. Sebenernya ada cabang lain yaitu di Jalan Kupang Indah 9, Surabaya. Tapi karena lokasinya yang di Kupang lumayan jauh, akhirnya kami pun mutusin buat ngumpul di Manyar aja. Well, resto ini cukup cozy kalo buat acara ngumpul-ngumpul santai ataupun acara ulang tahun. Ada dua lantai, tapi kemaren pas reservasi kita kebagian yang di lantai satu. Tempatnya minimalis dan pencahayaannya redup gitu guys, romantis sih tapi juga nyaman.

steak hut surabaya
steak hut surabaya

Beralih ke menu, seperti yang aku bilang sebelumnya menu yang disajikan disini kebanyak adalah steak. Tapi selain steak, ada juga meu lain seperti nasi goreng, burger dan hot dog. Untuk minumannya juga beragam guys, ada teh, es kelapa muda, soda gembira hingga lemon squash. Untuk dessertnya, disini juga ada aneka ice cream yang pastinya lezat banget.

steak hut surabayasteak hut surabaya

steak hut surabayasteak hut surabaya


steak hut surabayasteak hut surabaya

steak hut surabayasteak hut surabaya

Aku pesen Chicken Cordon Bleu dan ice lemon tea. Sukanya makan disini tuh, sebelum steak disajikan kita selalu dikasih makanan pembuka yang berupa jagung rebus dan roti tawar lengkap dengan butternya. Roti ini nih yang paling aku suka guys, meskipun keliatannya ngga ada yang istimewa sih. Tapi menurutku enak banget, rotinya super fluffy ditambah butternya yang gurih. Makan ini aja bisa bikin kenyang lho guys. Hahaha..

steak hut surabaya

Ngga terlalu lama, menu pesenanku dateng juga. Well, kalo ngomongin soal minumannya sih ngga ada yang spesial ya, sama aja kayak lemon tea pada umumnya. So, kita bahas steaknya aja yaa. Hehehe..

steak hut surabaya

Chicken Cordon Bleu ini porsinya lumayan gede guys, itulah kenapa aku bilang steak ini agak niat soalnya emang porsinya gede. Isinya ada dua buah daging ayam yang tebel banget dan dibaluri dengan tepung crispy yang super crunchy. Ngga lupa ada kentang goreng sebagai karbonya dan sayuran yang berupa potongan wortel, buncis dan kubis. Semua ini di siram pake saus steaknya yang super kental.

steak hut surabaya

Pada potongan pertama, aku langsung ngerasa lembutnya daging ayam ini ditambah dengan crunchy nya tepung yang lezat. Daging ayamnya bener-bener tebel guys, apalagi kalo dimakan pake saosnya. Super yummy!

Ohya, kemaren aku juga sedikit cicipin steak punya temenku, yaitu Tenderloin Black Pepper. Tenderloinnya juicy banget plus bumbu lada hitamnya bener-bener berasa. Enak banget pokoknya guys!

steak hut surabaya

Sepotong demi sepotong, akhirnya habis juga dua potong Chicken Steak Cordon Bleu punyaku. Rasanya kenyang banget guys dan enak pastinya. Untuk harganya sih menurutku masih masuk akal, kisaran 50 sampe 100 ribuan aja per porsinya. Harga yang sebanding dengan porsi dan rasanya yang super lezat.

So guys, buat kalian yang pengen makan steak di Surabaya, Steak Hut ini rekomended banget buat kalian kunjungi pokoknya. Menu steaknya lezat, harganya juga maish masuk akal, tempatnya cozy pula dan pelayanannya cukup baik. Yuk buruan cobain!

Opening Hours
10.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data