10 Rekomendasi Sate Enak di Jogya Selalu Ramai Pengunjung


sisil angelin  October 13, 2020  0 Comment

Siapa disini setelah pandemi Covid-19 berlalu akan berencana liburan ke Jogja? Tentunya kalian sudah pengen banget ke Jogja ya guys, dan untuk yang sudah pernah ke Jogja pasti kangen banget dengan julukan Kota Gudeg ini. Jogja memang terkenal sekali dengan Kulinernya yang unik, khas, dan salah satu kuliner yang selalu diburu wisatawan saat ke Jogja adalah Sate Khas Jogjanya yang lezat yang bikin nagih. Nah kalian saat ini bingung dimana aja sih sate enak di Jogja? Simak artikel ini kita bakal bahas Rekomendasi sate enak di jogya yang wajib banget kamu cobain.

Rekomendasi Sate Enak di Jogya

1. Sate Klatak Pak Bari

sate klatak pak bari jogja
sahabatufs.com

Sate yang pertama kita bahas ini memang sudah terkenal banget untuk pencinta Kuliner yang ada di Indonesia, karena Sate Klatak Pak Bari ini menjadi salah satu kuliner legendaris di Jogja, dan untuk kamu yang belum tau Sate Klatak Pak Bari ini terdiri dari sate yang diberi bumbu lalu ditusuk menggunakan jeruji sepeda, Selanjut 1 porsi Sate Klatak Pak Bari akan diguyur gulai. Rasa dari Sate Klatak Pak Bari ini gurih, dagingnya empuk, dan kuah gulai yang dipadu dengan sate ini membuat 1 porsi Sate Klatak Pak Bari terasa Yummy! dari pada penasaran langsung aja cobain Sate Klatak Pak Bari dikawasan Pasar Wonokromo, Jln. Imogiri Timur No. 5, Pleret, Bantul, Jogja.

Gotravelly

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

Baca juga :  7 Pecel Enak di Jogja Bumbu Kacangnya menggetarkan Lidah

Waroeng D’Carik Tawarkan Menu All You Eat Hingga A La Carte Bali

2. Sate Petir Pak Nano

 Sate Petir Pak Nano
phinemo.com

Sate Petir Pak Nano ini cocok banget untuk kamu yang suka banget sama kuliner pedas. Karena Sate Petir Pak Nano ini memiliki rasa pedas yang menyambar di lidah. Makanya diberi nama Sate Petir Pak Nano, dan cabainya yang melimpah dicampur dengan bumbu ini selalu membuat puas Pencinta Kuliner pedas. Tertarik mencoba Sate Petir Pak Nano? kalian bisa datang ke Jln. Ring Road No.90, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Bantul, Jogja.

3. Sate Mbah Margo

Sate Mbah Margo
thetripcorner.com

Kamu berada dikawasan Kulon Progo maka jangan lewatkan Sate Mbah Margo yang menjadi sate legendaris di Jogja, dan sudah ada sejak zaman Jepang. Sate Mbah Margo ini menawarkan sate kambing yang dibumbui dengan kecap serta campuran sayur kol, tomat, dan bawang merah. Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi Sate Mbah Margo memang terkenal sekali dengan cita rasa satenya yang makyus, dan sayur kol yang ada didalam 1 porsi sate ini bikin gak neg saat memakannya. Dari pada penasaran langsung aja datang ke Sate Mbah Margo yang beralamat di Jln. Wates Muntilan, Boto Wetan, Kembang, Nanggulan, Kulon Progon, Jogja.

4. Sate Mbah So Kotagede

Sate Mbah So Kotagede
jogja.tribunnews.com

Sate Mbah So Kotagede yang memiliki potongan besar-besar ini menjadi salah satu kuliner yang selalu diburu pencinta kuliner saat berada di Jogja, dan Sate Mbah So Kotagede ini terekenal sekali memiliki rasa yang Yummy! Nah Sate Mbah So Kotagede ini memiliki potongan sate yang lebih besar, dan rasa dari sate ini sangat lezat. jadi 1 porsi Sate Mbah So Kotagede terdiri dari daging sate yang lembut, tomat, kecap, bawang merah, dan timun. Sate Mbah So Kotagede ini wajib banget kamu cobain di Jogja, dan pastinya masukin list kuliner yang wajib kamu coba saat berada di Jogja. Sate Mbah So Kotagede ini berada dikawasan Jln. Gedong Kuning, No. Selatan, Pelem Mulong, Bantul, Jogja.

Baca juga :  12 Tempat Makan Keluarga di Jogja Murah dan Enak

5. Sate Sor Talok Bantul

Sate Sor Talok Bantul
kumparan.com

Sate Sor Talok Bantul yang berada ditepi sawah ini memang hampir sama dengan sate Klatak, Namun yang membuat Sate Sor Talok Bantul ini berbeda adalah bumbunya yang lebih banyak. Jadi 1 porsi Sate Sor Talok Bantul terdiri dari sate, kecap, cabai rawit, merica bubuk,tomat, dan bawang merah. Rasa manis, gurih, dan lembutnya daging sate adalah perpaduan yang sempurna saat masuk kedalam mulut. Sate Sor Talok Bantul ini berada dikawasan Jln. Pramuka, Area Sawah, Trirenggo, Bantul, Jogja.

6. Sate Samirono

 Sate Samirono
damogoapp.com

Sate Samirono ini juga masuk didalam daftar kuliner legendaris di Jogja loh, dan Sate Samirono ini memiliki rasa yang lezat. Karena 1 porsi Sate Samirono ini terdiri dari sate kambing, sayur kol, tomat, bawang merah, dan bumbu khas dari Sate Samirono. Rasa dari 1 porsi sate disini tidak perlu diragukan lagi, karena rasanya itu enak banget, dan bikin nagih! Mau pastiin langsung enak apa gak? kalian langsung aja datang ke Jln. Colombo No. 105/38, Caturtunggal, Jogja.

7. Sate Ratu

 Sate Ratu
ranselmungil.com

Sate enak di Jogya yang ada diurutan ketujuh ini juga terkenal sekali di Jogja, dan menjadi salah satu sate yang selalu diburu wisatawan. Makanya jangan heran jika Sate Ratu selalu ramai dengan pengunjung. Kenapa Sate Ratu sangat terkenal? karena sate ini berbeda dari sate pada umumnya yang menggunakan lontong setra bumbu kacang. 1 porsi Sate Ratu ini tidak dihidangkan dengan lontong, dan bumbu kacang ataupun kecap. Jadi Sate Ratu ini hanya menggunakan bumbu yang memiliki cita rasa pedas, dan dagingnya yang empuk bikin 1 tusuk sate saja mana cukup. Sate Ratu ini juga sering masuk kedalam konten youtube, dan instagram loh. Nah dari pada penasaran sama rasa pedasnya Sate Ratu, langsung aja datang ke Jogja Paradise Foodcourt.

Baca juga :  Kenali Minuman Khas Jepang yang Banyak Dicari, yuk!

8. Sate Kambing – Tengkleng Gajah Jogja

Sate Kambing - Tengkleng Gajah Jogja
gudeg.net

Sate Kambing di Tengkleng Gajah Jogja ini juga terkenal sekali di Jogja loh. karena satenya yang berukuran jumbo ini sangat lezat, dan daging kambingnya ini lembut banget saat masuk kemulut. Selain terkenal dengan Sate Kambingnya yang lezat, kalian juga bisa memesan Tengkleng, dan Tongsengnya yang lezat di Tengkleng Gajah Jogja. Nah nunggu apa lagi langsung aja datang ke Jln. Kaliurang KM. 9,3, Bulurejo, Monomartani, Jogja.

9. Sate Ayam Tukangan

Sate Ayam Tukangan
jogjaasik.com

Sate enak di jogya yang ada diurutan kesembilan ini adalah Sate Ayam Tukangan. sate yang sati ini memang menjadi salah satu sate yang legendaris di Jogja, dan Sate Ayam Tukangan memang terb ilang sedehana. Namun rasanya itu bikin nagih, dan selalu bikin pengunjung puas dengan cita rasanya yang lezat. Nah Sate Ayam Tukangan ini terdiri sate, bawang merah, sambal, kecap, dan bumbu kacang yang menjadi perpaduan yang sangat sempurna untuk 1 porsi Sate Ayam Tukangan. Uniknya sate ini dihidangkan menggunakan daun pisang hal ini agar aroma dari sate ini terasa semakin nikmat. Nah dari pada penasaran langsung aja datang ke Jln. Tukangan No. 39, Tegal Panggung, Jogja.

10. Sate Ayam Podomoro

 Sate Ayam Podomoro
tripadvisor.com

Sate enak di jogya yang terakhir ini wajib banget kamu kunjungi saat berada di Jogja, dan Sate Ayam Podomoro selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Karena Sate Ayam Podomoro ini terdiri dari daging ayam kampung, lontong, cabai rawit, kecap, bumbu kacang, dan selain sate ayam kalian bisa pesan sate kulit, hati ayam, atau jeroan. Rasa daginya empuk, bumbunya pas, asin, gurih, dan manis menjadi perpaduan yang sempurna. Dari pada penasaran sama rasa lezatnya Sate Ayam Podomoro langsung aja datang ke Jln. Mataram No. 11, Suryamatjan, Danurejan, Jogja.



Leave a Reply