10 Rekomendasi Penginapan di Tangkahan Yang Nyaman


Reni  October 29, 2022  0 Comment

Tangkahan merupakan salah satu lokasi di pulau Sumatera yang menjadi incaran para wisatawan baik yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara. Bahkan, daerah Tangkahan disebut-sebut sebagai surga yang tersembunyi di Sumatera Utara. Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Tangkahan, berikut Kami bagikan rekomendasi dari 10 penginapan di Tangkahan yang dapat Anda pertimbangkan. Berikut rekomendasinya.

1. Bamboo River

bamboo river tangkahan
hikersbay.com

Penginapan yang pertama adalah Bamboo River, sebuah penginapan yang telah berdiri sejak 1997 silam dan bertipe guest house. Konsep dari guest house ini adalah ekowisata serta kelestarian hutan.

Guest house ini juga memiliki kesan yang rapi karena antar kamarnya memiliki jarak yang pas.

Tarif yang akan dikenakan kepada Anda ketika memilih untuk menginap disini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 150 ribu per malamnya.

Gotravelly

Good Karma Hostel Yogyakarta : Penginapan Estetik Di Tengah Kota Yogyakarta

Merasakan Sensasi Menginap Di Dalam Pohon Di Hotel Pohon Inn Kota Batu

2. Mega Inn

mega inn
tripadvisor.co.id

Apabila Anda menyukai tempat penginapan yang dekat dengan suasana alam, maka Mega Inn dapat Anda jadikan pilihan. Lokasinya dipenuhi dengan pepohonan serta pemandangan aliran sungai Batang Serangan di halaman belakangnya.

Keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menginap di Mega Inn adalah dekat dari objek wisata terkenal seperti sumber mata air panas dan juga hutan liar. Kedua lokasi ini merupakan destinasi wisata yang kerap dikunjungi turis baik lokal maupun internasional.

Fasilitas yang disediakan Mega Inn tidak terbatas pada kamar saja, Anda juga akan bisa menemukan restoran di sini. Dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 200.000, Anda sudah bisa menginap sekaligus mendapatkan sarapan pagi.

3. Jungle Lodge

jungle lodge
tripadvisor.com

Penginapan yang Kami rekomendasikan selanjutnya adalah Jungle Lodge. Berlokasi di pinggir sungai Buluh, Anda bisa mencapainya dengan memakai jembatan gantung.

Penginapan ini bisa dibilang memiliki nuansa yang tradisional, Kamar Anda akan dilengkapi kelambu supaya Anda terlindungi dari serangan nyamuk serta akan ditemani oleh suara alunan bambu ketik malam.

Sebagai informasi, jumlah kamar yang disediakan Jungle Lodge sangat terbatas yaitu hanya sekitar 10 kamar saja. Satu kamarnya dapat diisi oleh 3 orang. Karena itulah Anda sangat dianjurkan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Biaya yang Anda perlu keluarkan untuk menginap disini adalah Rp 200.000.

4. Green Lodge

green lodge
tripadvisor.co.id

Jika Anda mengunjungi bagian paling Utara dari Tangkahan maka Green Lodge bisa menjadi penginapan yang tepat untuk Anda.

Green Lodge menawarkan kamar yang memiliki teras khusus sebagai tempat tamu untuk bersantai. Ciri khas dari bangunan yang digunakan Green Lodge untuk tamu menginap adalah memiliki atap rumbia serta dinding dari bambu.

Meski termasuk dalam jajaran tempat menginap yang jauh dari kesan mewah karena berada di kawasan ecotourism, Green Lodge mampu memberikan kesan tersendiri bagi Anda yang menginap disana.

Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 150.000 untuk bermalam di Green Lodge.

5. Tangkahan Inn

tangkahan inn
booking.com

Daftar rekomendasi 10 penginapan di Tangkahan yang bisa Anda datangi selanjutnya adalah Tangkahan Inn. Tempat penginapan ini akan sangat cocok apabila Anda mencari tempat untuk bermalam bersama dengan keluarga.

Sebab, Tangkahan Inn terbilang ramah untuk anak-anak serta memiliki fasilitas yang lengkap. Anda bisa menemukan taman dan juga restoran disini.

Meskipun memiliki suasana alam yang kental, Tangkahan Inn juga menghadirkan nuansa modern. Anda dan keluarga bisa menghabiskan malam di hotel ini hanya dengan mengeluarkan dana Rp 180.000 per malamnya.

6. Mountain View Cottage

mountain view cottages
tripadvisor.co.uk

Mountain View Cottage bisa dikatakan akan memberikan suasana yang unik kepada pengunjung yang menginap di sana. Anda akan merasakan suasana taman cantik yang berada di tengah hutan layaknya cerita fiksi ketika mengunjungi tempat ini.

Selain tamu dalam negeri, Mountain View Cottage juga menjadi tempat penginapan favorit bagi tamu mancanegara seperti Australia dan juga Malaysia.

Keunggulan yang dimiliki cottage ini adalah kebersihan setiap kamar serta keramahan yang ditunjukkan oleh stafnya.

Harga yang bisa dikatakan terjangkau juga merupakan salah satu kelebihan dari Mountain View Cottage. Dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 140 sampai 220 ribu, Anda sudah bisa menginap disini dan menikmati pemandangan sungai, taman dan gunung layaknya sebuah lukisan.

7. Terrario

terrario
travel.detik.com

Kalau Anda mengunjungi Tangkahan bersama dengan rombongan maka Terrario akan menjadi tempat yang sangat tepat untuk Anda. Penginapan yang dimiliki oleh aktor Nicholas Saputra ini menawarkan fasilitas yang menarik bagi orang yang menginap disana.

Lokasinya dekat dengan destinasi wisata CRU Tangkahan sehingga Anda tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk mencapainya.

Terrario juga menawarkan halaman yang memiliki kolam sendiri untuk setiap kamar yang ada. Anda pun bisa menenangkan hati dengan cara melihat pemandangan hijau yang menyegarkan pikiran yang penat.

8. Green Forest

green forest
pegipegi.com

Penginapan di Tangkahan yang bisa Anda datangi selanjutnya adalah Green Forest. Penginapan ini menawarkan fasilitas yang cukup menggiurkan seperti layanan antar jemput dari bandara, rafting sampai SPA. 

Green Forest juga dekat dari beberapa lokasi wisata terkenal lain seperti Jembatan Bukit Lawang, Orangutan Feeding Centre dan juga Warisan Hutan Hujan Tropis Sumatera.

Anda bisa memilih satu dari 4 tipe kamar yang tersedia yaitu kamar twin superior, kamar keluarga, kamar double standar dan kamar triple superior.

Fasilitas yang ditawarkan Green Forest adalah area parkir cuma-cuma, sarapan, laundry, restoran sampai resepsionis yang siap 24 jam melayani kebutuhan Anda.  

9. Bua Guesthouse Tangkahan

bua guesthouse
booking.com

Selanjutnya ada Bua Guesthouse Tangkahan, yang akan mampu memberikan kesegaran pada Anda karena tempatnya yang masih kuat nuansa alamnya.

Selain nuansa alam yang kuat, Bua Guest House Tangkahan juga menawarkan beberapa fasilitas unggulan seperti kamar keluarga.

Selain itu, setiap kamar yang ada di guest house juga dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dan meja. Terdapat dua tipe kamar yang bisa dipilih disini yaitu kamar family deluxe yang terdiri dari 4 single bed dan juga kamar deluxe double yang diperuntukkan bagi 2 orang dewasa dan juga 1 anak.

Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati di Bua Guest House Tangkahan adalah bar serta sarapan halal sampai hidangan ala carte.

Anda pun diizinkan untuk membawa binatang peliharaan kesini namun perlu membuat permintaan khusus terlebih dahulu.

Disediakan juga layanan sewa mobil dan juga antar jemput bandara yang membutuhkan biaya tambahan.

10. Tangkahan Lodges

tangkahan lodges
youtube.com

Selanjutnya ada Tangkahan Lodges yang menawarkan pemandian air panas dan juga barbecue.

Terdapat berbagai macam kegiatan yang bisa Anda lakukan baik itu sendiri maupun bersama keluarga. Misalnya adalah bermain billiard,memancing, menyelam bahkan mendaki.

Fasilitas yang dapat Anda nikmati di Tangkahan Lodges adalah layanan cuci baju, penyimpanan bagasi, ruang pijat , sewa mobil sampai dengan layanan jemput di bandara.

Itulah rekomendasi 10 penginapan di Tangkahan yang bisa Anda dan keluarga jadikan tempat pilihan untuk menginap ketika berkunjung kesana. Sudahkah Anda menemukan penginapan yang sesuai dengan Anda?



Leave a Reply