10 Pegunungan Terindah Di Eropa Dengan View Spektakuler


prita  July 29, 2022  0 Comment

Pegunungan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur. Tak hanya Indonesia yang dianugerahi dengan deretan pegunungan indah, Benua Eropa juga menawarkan banyak sekali deretan pegunungan yang pemandangannya bisa membuat siapapun tertegun. Pegunungan terindah di Eropa memang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang paling digemari, khususnya bagi pecinta alam. Nah, untuk kamu yang suka hiking atau mendaki gunung, berikut ini adalah daftar pegunungan

1. Mount Matterhorn

Mount Matterhorn
smithsonianmag.com

Mount Matterhorn menjadi salah satu pegunungan terindah di Eropa yang wajib untuk kamu kunjungi. Gunung setinggi 4.478 meter di atas permukaan laut ini bisa kamu kunjungi dari kota Zermatt, Swiss.

Puncak gunung ini berbentuk segituga dan selalu dilapisi dengan salju sehingga pemandangan yang ditawarkan sungguh luar biasa. Saat musim semi atau musim dingin, Matterhorn ini terkenal menjadi destinasi wisata yang menyenangkan. Pendakian ke Gunung Matterhorn ini menjadi salah satu pendakian paling menakjubkan paling indah di Eropa.

Gotravelly

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

2. Mount Snowdon

Mount Snowdon
bbc.com

Pegunungan terindah di Eropa yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Mount Snowdon. Pegunungan yang berada di Wales ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dari Anglesey, Pemberokeshire dan Irlandia.

Untuk mencapai puncaknya, butuh waktu sekitar 6 hingga 8 jam pendakian. Setibanya di puncak, kamu bisa melihat semua danau yang indah di Wales, seperti Danay Cwellyn dan Mynydd Mawr.

3. Jungfrau

Jungfrau
jungfrau.ch

Sudah bukan rahasia lagi jika Jungfrau merupakan salah satu kawasan pegunungan terindah di Eropa. Berlokasi di Lembah Lauterbrunnen, wilayah pegunungan ini dikenal memiliki 72 air terjun yang memanjakan mata.

Gunung setinggi 4.158 meter di atas permukaan laut ini merupakan puncak tertinggi di Bernese Alps. Kamu bisa mendaki pegunungan ini atau hanya menikmati pegunungan yang fantastis dari kereta gunung tertinggi di Eropa. Di satu sisi, kamu bisa menikmati keindahan Mittelland hingga Vosges, sementara di sisi lain kamu bisa menikmati indahnya gletser Aletsch.

4. Grossglockner

Grossglockner
salzburg.info

Pegunungan terindah di Eropa berikutnya adalah Grossglockner yang berlokasi di Austria. Pegunungan ini memiliki puncak tertinggi yaitu Gunung Grosslockner dengan ketinggian 3.798 meter di atas permukaan laut.

Disini kamu bisa menjelajahi Taman Nasional Hohe Tauren dengan hiking, bersepeda atau melakukan kegiatan yang memacu adrenalin, yaitu panjat tebing. Dengan cara tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan indah dari sudut manapun.

5. High Dachstein

High Dachstein
mapcarta.com

High Dachstein tak hanya dikenal sebagai pegunungan terindah di Eropa, tapi juga sebagai gunung tertinggi kedua di Austri. Berlokasi di kota Halstatt yang indah, pegunungan ini menawarkan pemandangan yang menawan karena mengelilingi danau.

Waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah saat musim dingin atau saat musim panas. Jika kamu berkunjung saat musim panas, kamu bisa menikmati pemandangan gunung karst yang hijau dan bunga yang bermekaran. Sementara jika kamu berkunjung saat musim dingin, kamu bisa bermain ski dari puncak gunung.

Namun, pemandangan gunung paling indah di Hallstatt harus dari Danau Hallstatt. Kalau kamu berkunjung di bulan April hingga September, kamu bisa mencapai sudut pandang yang menakjubkan dengan kereta gantung. Tapi, untuk kamu yang menyukai tantangan, kamu bisa mendaki gunung tersebut lho.

6. Chamonix-Mont-Blanc

Chamonix Mont Blanc
sncf-connect.com

Pegunungan terindah di Eropa yang sayang sekali untuk dilewatkan adalah Chamonix Mont Blanc yang berada di Perancis. Chamonix merupakan gunung tertinggi di Pegunungan Alpen dan dikenal sebagai negeri ajaib jika kamu berkunjung saat musim dingin karena kamu akan terpesona dengan pemandangan indah dari Mont Blanc.

Kamu bisa naik kereta Mont Blanc atau sekedar bersantai di café atau restoran di sekitar kota Chamonix untuk mengagumi keindahannya. Jika kamu gemar mendaki, kamu bisa mendaki ke Aiguille du Midi atau ke Mer du Glace. Apapun aktivitas yang kamu pilih, pemandangan pegunungan yang indah ini akan menemani kemanapun kamu melangkah.

7. Pyrenees

Pegunungan Terindah Di Eropa
gallivantinglaura.com

Pyrenees juga layak untuk masuk dalam daftar pegunungan terindah di Eropa yang patut untuk kamu sambangi. Rangkaian pegunungan di Eropa barat daya ini membentuk perbatasan alami sentara Perancis dan Spanyol.

Pegunungan Pyrenees ini memang mencakup area yang cukup luas, untuk itu destinasi wisata alam yang ditawarkan juga banyak. Kamu bisa mendaki Puncak Aneto yang ketinggiannya mencapai 3.404 meter di atas permukaan lautyang memisahkan Semenanjung Iberia dan memanjang sekitar 491 kilometer dari Teluk Biscay ke Laut Mediterania. Selain bisa menjelajahi indahnya wisata alam, dari wilayah pegunungan ini kamu juga bisa menemukan kota-kota kuno yang tak kalah cantik, lho.

8. Val Thorens

Val Thorens
seevalthorens.com

Pegunungan terindah di Eropa yang tak kalah menawan berikutnya adalah Val Thorens. Val Thorens ini memiliki ketinggian sekitar 2.300 meter di atas permukaan laut dan berada di wilayah Pegunungan Alpen Perancis.

Val Thorens merupakan pegunungan bersalju yang sangat indah bila dikunjungi saat musim dingin. Kamu bisa menaiki kereta gantung jika ingin menikmati pemandangan dari ketinggian. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Val Thorens hanya untuk bermain ski di musim dingin. Padahal, Val Thorens juga sangat indah bila dinikmati di musim lainnya. Kamu bisa mengunjungi Lembah Tarentaise yang dipenuhi dengan rumah pondok yang indah, padang rumput hijau serta Sungai Isere yang menawan. Tak lupa ada pegunungan Val Thorens sebagai latar belakangnya yang bisa dinikmati sepanjang tahun.

9. Dolomit

Dolomit
britannica.com

Italia tak hanya menawarkan bangunan-bangunan kuno yang bersejarah saja, negara ini ternyata juga memiliki salah satu pegunungan terindah di Eropa, yaitu Pegunungan Dolomit yang berdiri dengan megahnya.

Menikmati Dolomit bisa dari dekat maupun dari jauh yang mana keduanya sama-sama menakjubkan. Tak heran jika pegunungan ini kemudian menjadi salah satu destinasi penting bagi pecinta alam dan fotografi. Berlokasi di bagian timur laut Italia, pegunungan yang masuk dalam daftar Taman Nasional Dolomiti Bellunesi ini juga sudah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, lho. Tak hanya taman nasional, di kawasan pegunungan ini juga ada beberapa tempat menarik lainnya yang menawarkan pemandangan pegunungan, salah satunya adalah Danau Garda yang merupakan danau terbesar di Italia. Kamu yang ingin mencapai puncaknya juga bisa menaiki kereta gantung yang akan membawamu untuk melihat indahnya Dolomit tanpa harus repot mendaki.

10. Mullerthal

Mullerthal
withoutapath.com

Pegunungan terindah di Eropa yang terakhir adalah Pegunungan Mullerthal yang berada di Luksemburg. Pegunungan ini menawarkan jalan setapak yang indah dan tempat-tempat misterius yang tersembunyi.

Saat kamu memasuki kawasan hutan, kamu akan melewati danau dan mata air, perbukitan hijau berbatu seolah memasuki negeri dongeng. Wilayah pegunungan ini memiliki beberapa lanskap dan pemandangan paling istimewa di Eropa, mulai dari Kastil, gua, jembatan hingga air terjun. Untuk menikmati keindahannya, kamu bisa hiking atau bersepeda.



Leave a Reply