Jelajahi 10 Kota Tujuan Wisata di Jepang Dijamin Bikin Males Pulang


prita  February 6, 2021  0 Comment

Jepang menjadi salah satu Negara di Asia yang cukup banyak menyedot perhatian wisatawan dari berbagai Negara. Sama halnya dengan Negara lainnya, Jepang memiliki sejumlah kota besar yang memiliki ciri khas serta sejarah yang beragam. Ditambah dengan panorama alam, budaya dan tradisi yang membuatnya semakin menarik banyak wisatawan. Nah, buat kamu yang ingin berlibur ke Jepang, berikut ini adalah Kota Wisata di Jepang yang sangat menarik untuk dijelajahi

1. Tokyo

Tokyo
tvm.com.mt

Kota tujuan wisata di Jepang yang pertama tentu saja Tokyo. Tokyo merupakan ibukota Negara Jepang yang juga dikenal sebagai kota perdagangan internasional.

Tak hanya sebagai kota perdagangan, kota ini juga terkenal memiliki sejumlah wisata menarik untuk dikunjungi. Tokyo menawarkan sejumlah tempat wisata ruang hijau di pusat kota, tak ketinggalan juga berbagai restoran, pusat belanja dan toko elektronik. Menariknya lagi, kota ini berada cukup dekat dengan Gunung Fuji yang indah, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya dari kota Tokyo.

Tokyo juga masih sangat kental akan tradisi dalam kehidupan masyarakat lokalnya. Meskipun kota ini banyak bangunan modern, kamu tentu bisa menemukan kuil, candi dan bisa mencoba sensasi berendam dalam onsen.

Review tempat wisata

Yoyogi Park: Taman Kota Yang Cantik Dalam Segala Musim

Kuromon Market, Tempat Hunting Kuliner Dan Belanja Souvenir Di Osaka

2. Osaka

Osaka
kayak.com

Selain Tokyo, kota tujuan wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi adalah Osaka. Osaka merupakan kota terbesar ketiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama. Tak kalah metropolis dari Tokyo, kota ini juga menawarkan banyak pusat perbelanjaan, restoran hingga kehidupan malam yang menyenangkan.

Disamping itu, Osaka juga menawarkan sejumlah tempat wisata religi yang beberapa diantaranya telah menjadi situs warisan dunia. Kamu bisa berkunjung ke tempat ibadah seperti kuil Kyoto dan Nara. Atau kamu juga bisa berkunjungke beberapa destinasi modern yang menyenangkan seperti Universal Studio, Floating Garden Observatory dan Osaka Aquarium.

3. Kyoto

Kyoto
boutiquejapan.com

Kota tujuan wisata di Jepang yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Kyoto. Kyoto dulunya merupakan ibukota Jepang dan pernah menjadi tempat tinggal kaisar tahun 1794 hingga tahun 1868.

Kyoto menempati posisi ketujuh dalam daftar kota terbesar di Jepang karena didiami oleh sekitar 1,4 juta jiwa. Kyoto sangat terkenal dengan nilai historisnya yang tinggi dan juga menjunjung tinggi nilai religious. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya bangunan kuil yang tak terhitung jumlahnya. Tak heran jika banyak yang menganggap Kyoto sebagai kota paling indh di Jepang.

4. Nagasaki

Nagasaki
jrailpass.com

Nagasaki juga menjadi salah satu kota tujuan wisata di Jepang yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kota ini pernah mengalami keterpurukan akibar bom atom saat Perang Dunia II, namun sekarang Nagasaki menjadi salah satu pusat pelabuhan yang maju dan memiliki peran penting dalam hubungan perdagangan asing.

Salah satu spot yang cukup menarik untuk dikunjungi di Nagasaki ini adalah sebuah jembatan tertua di Jepang bernama Meganebashi, yang memiliki arti cukup jelas. Hal ini karena kalau kamu melihat secara seksama jembatan ini tercermin di air. Tak hanya itu, kamu juga bisa berkunjung ke Museum Bon Atom Nagasaki dimana kamu bisa ikut merasakan penderitaan pasca bom atom yang meluluhlantakkan kota ini pada 9 Agustus 1945.

5. Kobe

Kobe
matadornetwork.com

Kota tujuan wisata di Jepang selanjutnya adalah Kobe. Kobe adalah ibukota dari Prefektur Hyogo dan masuk dalam daftar kota penting di Jepang dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Kobe telah menjadi kota pelabuhan selama berabad-abad untuk perdagangan luar negeri setelah Pelabuhan Nagasaki, Yokohama, Niigata dan Hakodate. Kota ini pernah dilanda bencana gempa besar yang menghancurkan ribuan bangunan dan menewaskan ribuan orang. Sekarang Kobe berhasil bangkit dan menarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung. Kobe menawarkan pemandangan eksotis dari Pegunungan Rokko dan juga pelabuhan. Terlebih lagi, kota ini juga sangat kaya akan sejarah dan budaya yang bisa dijelajahi dalam kurun waktu sehari.

6. Ishigaki

Ishigaki
japan-guide.com

Bagi kamu yang ingin menikmati wisata bahari di Jepang, Ishigaki bisa menjadi pilihan. Kota ini merupakan sebuah pusat perkotaan Yaeyama dan menjadi tempat berlabuhnya perahu juga pusat hiburan.

Selain bisa menyusuri keindahan kotanya, kamu juga bisa menikmati indahnya lautan berwarna biru dengan hamparan pasir putih yang indah. Keindahan laut Ishigaki ini tak hanya seputar pantainya saja, kamu bahkan bisa menyelami keindahan bawah lautnya dengan menaiki glass bottom boat untuk melihat indahnya terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang berenang bebas disini. Tak heran jika Ishigaki menjadi salah satu kota tujuan wisata di Jepang yang banyak dikunjungi wisatawan.

7. Sapporo

Sapporo
suitcasemag.com

Kota tujuan wisata di Jepang selanjutnya adalah Sapporo. Sapporo yang berada di Hokkaido ini menjadi kota terbesar kelima di Jepang dan menjadi satu-satunya kota metropolitan di Hokkaido.

Sapporo menjadi kota yang terkenal di dunia pada tahun 1972 saat Olimpiade Musim Dingin diadakan disana. Sekarang Sapporo menjadi kota yang terkenal dengan wisata ramen, bir, hingga festival salju tahunan yang diadakan pada bulan Februari.

8. Hakodate

Hokkaido
roamscapes.com

Kota tujuan wisata di Jepang selanjutnya juga masih berada di Hokkaido, yaitu Hakodate. Hakodate merupakan kota terbesar ketiga di Hokkaido dan menjadi kota pelabuhan yang cukup terkenal disana.

Hakodate menjadi kota pelabuhan pertama Jepang yang dibuka sebagai pusat perdagangan internasional, tak heran jika kawasan ini memiliki sejumlah bangunan dengan daya barat karena dipengaruhi oleh kebudayaan luar negeri.

Kota ini sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa, dimana kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Hakodate dan pemandangan laut. Selain itu, kamu bisa berkunjung ke Onuma Park, yaitu taman nasional yang sangat terkenal. Saat berkunjung kesana, salah satu sajian yang patut untuk dicoba adalah makanan lautnya yang terkenal lezat dan segar.

9. Kagoshima

Kota Wisata di jepang
matcha-jp.com

Kota tujuan wisata di Jepang berikut ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Kagoshima. Kagoshima seringkali dibandingkan dengan salah satu kota di Italia karena memiliki iklim yang sama ringan dan sangat ramat untuk wisatawan.

Beberapa tempat wisata menarik ditawarkan oleh kota ini untuk bisa dikunjungi, seperti Shoriyama Observatory, yaitu sebuah tempat tinggi dimana kamu bisa melihat pemandangan canti gunung berselimut salju dan pulau yang eksotis. Objek wisata lainnya yang tak kalah seru adalah IO World Kagoshima City Aquarium, dimana kamu akan dimanjakan dengan aneka biota laut yang unik dan lucu.

10. Nagoya

Nagoya
travel.gaijinpot.com

Kota tujuan wisata di Jepang yang terakhir adalah Nagoya. Kota yang berada di Prefektur Aichi ini merupakan kota terpadat keempat di Jepang dan menjadi kota utama di dataran Nobi yang sekaligus menjadi pusat metropolitan dan industry setempat.

Nagoya berkembang menjadi pusat kota dengan perkembangan teknologi paling inovatif di Jepang. Jika berkunjung kesini, kamu bisa menemukan berbagai perusahaan terkemuka di dunia, seperti Toyota Motor Corporation dan Sony.



Leave a Reply