10 Tempat Wisata di Jambi Indah Tapi Jarang Diketahui


Reni  August 24, 2018  0 Comment

Indonesia yang merupakan negara tropis yang dilewati oleh cincin berapi merupakan negara yang sangat kaya dengan keindahan alam. Hampir setiap jengkal di Indonesia memiliki tempat-tempat indah yang menunggu di eksplorasi. Salah satunya adalah Jambi. Jambi merupakan kota yang jarang dikenal sebagai tempat wisata, akan tetapi ternyata ada banyak surga tersembunyi yang bisa anda temukan disana. Untuk anda yang akan berwisata di Jambi,Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jambi rekomendasi yang akan kami berikan.

1. Muara Bulian Batanghari

Muara Bulian Batanghari

cuaprider.com

Ekplorasi kita mulai dari Kabupaten Batanghari. Disini anda akan menemukan muara dari sungai yang paling terkenal di Jambi yaitu batang hari. Untuk anda yang ingin melihatnya anda perlu menempuh jarak sekitar 60 Km dari ibukota kabupatennya.

Disini anda akan melihat keindahan dari muara sungai yang menghijau. Pemandangan yang ditawarkannya tidak kalah dengan keindahan alam yang bisa anda temukan di perbukitan di luar negri, sangat hijau dan sangat subur. Hal inilah yang membuat tempat wisata ini menjadi salah satu yang terbaik yang bisa anda temukan di Jambi.

Tropikal Coffee Cafe Kekinian Dan Instagrammable Di Surabaya

Backpacker Palembang? berikut tipsnya

2. Danau Kaco

Danau Kaco

uzone.id

Satu lagi tempat indah yang tidak banyak diketahui di Jambi, ia adalah Danau Kaco. Danau Kaco merupakan danau yang berlokasi di kabupaten Kerinci. Danau ini merupakan danau yang terbilang unik. Hal ini disebabkan karena danau ini memiliki air dengan dasar yang dalam tapi memiliki warna air yang biru dan jernih.

Baca juga :  10 Gambar Pantai Kuta Bali + Info Lokasi, Harga Tiket Masuk

Hal inilah yang menyebabkan dasar danau yang dalam masih dapat dilihat dari permukaan. Keindahan dari danau yang membiru ini bisa anda saksikan dengan berjalan kaki selama 4 jam di dalam hutan. Ya, mungkin terlihat melelahkan akan tetapi jika anda sudah sampai ke danau ini pasti semua lelah anda akan hilang.

3. Gumpung temple

Gumpung temple

traveltojambi.com

Selain memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan dari alam, Jambi juga menawarkan banyak tempat wisata yang memuat nilai sejarah. Salah satu tempat wisata di Jambi yang memiliki nilai sejarah ini adalah Gumpung temple. Gumpung temple merupakan salah satu candi terbesar yang ada di komplek percandian muaro. Hal ini merupakan salah satu sisi yang membuatnya menjadi salah satu candi yang istimewa di antara candi lain di kompleks percandian tersebut.

Selain besar, candi Gumpung juga merupakan salah satu candi yang sudah selesai masa pemugarannya. Oleh karena itu kondisi candi saat ini terlihat megah dan juga indah di bandingkan dengan candi-candi yang lain yang saat ini masih berada dalam proses pemugaran.

Untuk anda yang ingin berwisata disini ada bisa mengunjunginya dalam waktu yang cepat jika anda berawal dari sungai Batanghari. Hal ini disebabkan karena candi gumpung ini jaraknya hanya 30 km dari sungai Batangharitersebut.

4. Kompleks candi Muaro Jambi

Kompleks candi Muaro Jambi

junantoherdiawan.com

Di atas telah dibahas mengenai kompleks candi muaro Jambi, ya, gumpung temple adalah salah satu candi yang ada di dalam kompleks percandian ini. Selain candi tersebut masih ada banyak sekali candi lain yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi.

Bangunan dari kompleks candi ini merupakan peninggalan budaya Hindu buda yang ada di Jambi sekitar abad ke 14 oleh karena itu kondisinya saat ini banyak dipugar karena dilindungi oleh UNESCO. Untuk anda yang gemar dengan keindahan sejarah anda bisa datang ke tempat ini untuk berwisata dan menambah pengetahuan anda mengenai budaya dan kebiasaan pada era tersebut.

Baca juga :  Air Terjun Tertinggi di Dunia Dengan Sejuta Keindahan

5. Candi Gedong

Candi Gedong

situsbudaya.id

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak tempat wisata di Jambi yang menawarkan sejarah. Salah satunya adalah Candi Gedong. Candi ini kondisinya masih cukup otentik. Meskipun tidak berada di kompleks candi Muaro tapi lokasinya cukup dekat karena keduanya masih terhubung. Oleh karena itu jika anda ingin mengeksplor lebih dalam anda bisa berjalan kaki untuk mengunjungi tempat wisata ini.

6. Wisata pemandian air panas Gao Semurup

Wisata pemandian air panas Gao Semurup

wisataqncay.blogspot.com

Jika anda sudah merasa kelelahan berjalan-jalan untuk mencapai tempat wisata yang ada di Jambi, sekarang gilirannya anda untuk melepas penat, stress dan lelah di tubuh anda dengan mengunjungi pemandian air panas Gao Semurup.

7. Masjid Agung Al Falah

Masjid Agung Al Falah

rachmawan.wordpress.com

Jika anda merupakan seorang muslim maka tempat wisata di Jambi yang wajib anda kunjungi adalah Masjid Agung Al Falah. Hal ini disebabkan karena masjid ini tidak hanya merupakan tempat ibadah, tapi merupakan sebuah bangunan yang dibangun dengan kemeagahan luar biasa sehingga menghabiskan waktu disini untuk berdoa merupakan salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Oleh karena itu sempatkanlah diri anda dan luangkanlah waktu untuk shalat di masjid ini supaya lengkap pengalaman wisata anda di Jambi.

8. Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh

kesiniaja.com

Untuk yang satu ini merupakan tempat wisata yang cukup populer di Jambi. Hal ini disebabkan karena tempat wisata ini merupakan salah satu pemegang rekor di kawasan asia tenggara. Ya Danau Gunung Tujuh merupakan salah satu tempat wisata di Jambi yang bahkan populer hingga dunia internasional karena merupakan gunung tertinggi yang ada di kawasan asia tenggara.

Meski begitu daya tarik yang dimiliki oleh Danau Gunung Tujuh tidak hanya berasal dari tingginya saja. Tapi karena lokasinya cukup tinggi, Danau Gunung Tujuh ini memiliki penampilan yang sangat menawan.

Baca juga :  Danau di Bekasi : Wisata Air Tersembunyi yang Harus Dikunjungi 

Anda akan melihat banyak kabut yang mengelilingin danau dan juga hutan-hutan yang menawan yang menimbulkan kesan yang mistis di sekitar danau. Untuk anda yang menyukai hal-hal semacam ini, jangan pernah lewatkan Danau Gunung Tujuh ketika anda di Jambi.

9. Air Terjun Pauh Tinggi

Air Terjun Pauh Tinggi

ihsanyahyablogaddress.blogspot.com

Tempat wisata Jambi terakhir yang kami rekomendasikan untuk anda adalah Air Terjun Pauh Tinggi. Air Terjun Pauh Tinggi. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang belu banyak diketahui oleh para wisatawan, hal ini menyebabkan tempat ini masih sangat nyaman dan sepi dari pengunjung.

Selain mengunjungi tempat ini, anda juga akan menikmati keindahan budaya dari masyarakat sekitar dan juga menikmati banyak keindahan alam seperti kebun buah yang ditumbuhkan di sekitar air terjun. Paduan dari wisata lokal ini membuat tempat wisata di Jambi ini menjadi yang paling wajib untuk dikunjungi supaya lebih banyak dikenal orang.

10. Pulau berhala

Pulau berhala

wisatabaru.com

Nama dari tempat wisata di Jambi ini mungkin agak sedikit tidak nyaman di telinga anda. Hal ini menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pulau ini. Selain memiliki nama yang unik, pulau yang berada di Jambi ini memiliki hal menarik lainnya, apa itu? Ia adalah keberadaan penyu-penyu di daerah ini.

Di pulau berhala anda bisa melihat penyu-penyu yang sedang bertelur jika anda beruntung. Biasanya penyu akan berkunjung ke pulau ini pada bulan april hingga bulan agustus. Untuk anda yang ingin melihat keindahan alam ini anda bisa menempuh pulau ini dengan menggunakan transportasi laut bersama dengan rombongan anda untuk biaya perjalanan yang lebih murah.



Leave a Reply