10 Pantai Romantis di Indonesia Untuk Rayakan Valentine


Reni  February 11, 2020  0 Comment

Hari Valentine sebentar lagi akan tiba. Sudahkah Anda membuat rencana untuk merayakannya bersama pasangan? Daripada jauh-jauh pergi ke luar negeri bersama pasangan untuk merayakannya, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk merayakannya di Indonesia. Indonesia memiliki banyak sekali destinasi romantis untuk merayakan hari kasih sayang bersama pasangan Anda, salah satunya adalah pantai. Berikut ini adalah pantai romantis di Indonesia untuk rayakan Valentine bersama pasangan kamu

Daftar Pantai Romantis di Indonesia

1. Pantai Carocok (Sumatera Barat)

Pantai Carocok
nativeindonesia.com


Pantai romantis di Indonesia untuk merayakan valentine yang pertama adalah Pantai Carocok. Pantai ini berlokasi sekitar 77 kilometer dari pusat kota Padang, tepatnya di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.
Disini Anda akan menemukan pulau karang yang dijuluki Pulau Batu Kereta dan Anda bisa mengunjunginya hanya dengan menyusuri jembatan yang ada. Pantai Carocok ini cocok sekali Anda kunjungi bersama pasangan saat hari valentine karena air lautnya yang berwarna biru dengan deburan ombak yang tenang sehingga menghadirkan suasana romantis.

Gotravelly

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

Menyusuri Pantai Goa Cina Malang, Sepi Banget!


2. Pantai Pulau Kanawa (Flores)

Pantai Pulau Kanawa
basodara.com


Berlokasi sekitar 10 kilometer dari Labuan Bajo, Pulau Kanawa juga memiliki pantai yang tak kalah romantis untuk Anda kunjungi bersama pasangan. Pulau Kanawa yang berada di Flores ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing karena keindahan pantainya dan alamnya yang masih asri.
Pulau Kanawa tak hanya menghadirkan pantai yang cantik tapi juga keindahan bawah lautnya yang memesona. Anda bisa ber-snorkeling dan diving bersama pasangan Anda untuk melihat terumbu karang, coral hingga berbagai jenis ikan unik. Berlibur di Pulau Kanawa, Anda juga bisa menengok beraneka ragam fauna dan hayati khas Flores yang pastinya tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Baca juga :  7 Wisata di Tabalong yang Dikenal Indah dan Menakjubkan


3. Pantai Iboih (Sabang)

Pantai Iboih
blogkulo.com


Pantai Iboih juga masuk dalam daftar pantai romantis di Indonesia. kerap dikunjungi wisatawan karena dianggap memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai yang ada di Hawaii. Pantai Iboih memiliki taman laut dengan air yang jernih dan ombak yang kecil sehingga sangat aman untuk berenang.
Berlokasi di ujung utara Pulau Weh, Anda bisa menikmati berbagai kegiatan seru di pantai ini. Misalnya snorkeling dan menikmati terumbu karang serta keindahan bawah laut Iboih yang sangat cantik.


4. Green Bay (Banyuwangi)

Green Bay
rutewisata.com


Green Bay merupakan salah satu wisata unggulan di Kabupaten Banyuwangi. Green Bay atau Teluk Hijau ini juga menjadi salah satu pantai romantis di Indonesia yang cocok untuk Anda kunjungi bersama pasangan saat hari valentine tiba. Berjarak sekitar 3 jam dari pusat kota Banyuwangi, teluk cantik ini berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri.
Green Bay terkanal memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hutan dan pepohonan yang masih asri. Warna hijau yang terlihat di teluk ini berasal dari alga yang hidup didalamnya kemudian memantulkan warna hijau. Anda dan pasangan bisa ber-snorkeling di teluk ini karena perairannya cukup dangkal.


5. Pantai Ora (Maluku)

pantai ora maluku
emanuelndeluwele.blogspot.com


Pantai Ora menjadi salah satu pantai romantis di Indonesia. memiliki kecantikan yang luar biasa sehingga menghadirkan suasana romantis untuk merayakan valentine bersama pasangan. berada di Ambon Maluku ini kerap menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan dalam maupun luar negeri.
Pantai Ora memiliki fasilitas yang lengkap, seperti penginapan misalnya. Anda bisa menginap di Ora Beach Resort bersama pasangan Anda dan nikmati suasana romantis pantai ini dari kamar Anda. Suasana Pantai Ora tenang dan jauh dari keramaian sangat cocok untuk Anda nikmati bersama pasangan saat hari valentine.

Baca juga :  Hopping Island Jelajahi 5 Pulau Cantik di Bangka Belitung


6. Pantai Walakiri (Sumba)

Pantai Walakiri
referensiwisata.com


Pulau Sumba memang memiliki sejuta pantai romantis yang kerap menjadi jujugan wisatawan dalam negeri hingga luar negeri. Salah satu pantai romantis di Indonesia juga bisa Anda temukan di Pulau Sumba ini yaitu Pantai Walakiri.
Pantai Walakiri memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Sumba, yaitu pasir di pantai ini memiliki tekstur yang berbeda. Di bagian tepi pantai, tekstur pantainya cenderung kasar dan berwarna putih. Namun di sisi lainnya, tekstur pasirnya lebih halus seperti bedak. Pantai Walakiri juga menyuguhkan keindahan pohon bakau yang berjajar rapi sehingga tampak artistik jika diabadikan dalam foto.


7. Raja Ampat (Papua Barat)

Raja Ampat
ksmtour.com


Siapa tak kenal Raja Ampat? Keindahannya sudah mendunia dan terkenal di kalangan wisatawan lokal hingga mancanegara. Raja Ampat memang memiliki pesona yang luar biasa, tak heran jika Raja Ampat juga memiliki pantai romantis di Indonesia.
Anda bisa mengajak pasangan untuk mengunjungi Pulau Wayag, Pulau Wasai dan Misool yang terkenal sangat cantik. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengajak pasangan untuk menikmati keindahan bawah laut Raja Ampat yang patinya mampu membuat liburan di hari kasih sayang ini terasa lebih istimewa.


8. Karimunjawa (Jawa Tengah)

pulau karimunjawa
joglowisata.com


Di Jawa Tengah Anda juga bisa menemukan salah satu pantai romantis di Indonesia, lho. Pantai ini terletak di kepulauan Karimunjawa. Karimunjawa memang sudah lama terkenal dengan keindahan pantainya yang mampu membuat siapapun terlena.
Kapulauan ini terdiri dari beberapa pulau kecil dimana Anda dan pasangan bisa melakukan Island Hopping dan menikmati keindahan pantai-pantai berpasir putih disana. Terlebih lagi, Anda dan pasangan juga bisa mengunjungi penangkaran hiu yang berada di kepulauan ini dan berenang dengan anak-anak hiu menjadi kegiatan wajib untuk Anda lakukan bersama pasangan Anda.

Baca juga :  Berada di Ujung Timur Pulau Jawa 10 Pantai Keren di Banyuwangi


9. Pulau Derawan (Kalimantan Timur)

pulau derawan
indonesia.go.id


Tak kalah dengan Maldives, Pulau Derawan juga memiliki keindahan pantai yang sayang untuk dilewatkan. Berlokasi di bagian timur pulau Kalimantan, Pulau Derawan kerap menjadi tujuan wisata bagi wisatawan lokal hingga mancanegara karena punya pantai romantis di Indonesia.
Pantai di Pulau Derawan memang terkenal sangat indah karena memiliki air laut berwarna biru yang bening dan ombak yang cukup tenang untuk berenang ataupun snorkeling. Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki berbagai macam flora dan fauna laut yang langka di dunia. Anda dan Pasangan bisa berenang dengan ubur-ubur tak beracun hingga kura-kura hijau tebesar di dunia yang hidup disana.


10. Pulau Pahawang (Lampung)

Pahawang
bapermulu.com


Pantai romantis di Indonesia yang terakhir adalah pantai di Pulau Pahawang. Berlokasi di Lampung, pulau ini terkenal masih sangat alami dan asri jadi sayang sekali jika Anda lewatkan sebagai tempat untuk merayakan hari kasih sayang bersama pasangan Anda.
Di pulau ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan air yang menarik, seperti berenang dan snorkeling. Tak hanya itu, Anda dan pasangan juga bisa menikmati atraksi lumba-lumba di laut lepas yang pastinya menghibur sekali. Setelah puas bermain air, Anda dan pasnagan bisa istirahat sejenak di tepi pantai sambil menikmati pemandangan berupa barisan perbukitan hijau yang memanjakan mata.


Setelah melihat 10 Pantai romantis di Indonesia ini, destinasi manakah yang akan Anda kunjungi bersama pasangan Anda untuk merayakan Hari Valentine ini?



Leave a Reply