Hopping Island Jelajahi 5 Pulau Cantik di Bangka Belitung


sisil angelin  August 9, 2021  0 Comment

Indonesia memang sangat mengagumkan, dan memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah. Salah satunya Pulau di Bangka Belitung, seperti yang kalian tau Bangka ini menjadi penghasil timah terbesar di dunia, namun siapa sangka jika di Kepulauan Bangka ini memiliki ratusan pulau yang indah, dan membuatnya menjadi tujuan wisatawan lokal di Indonesia bahkan mancanegara untuk menghabiskan waktu berlibur. Selain penghasil timah terbesar di dunia Pulau ini juga terkenal sekali dengan penghasilan kayunya yang berkualitas, dan pulau ini memang memiliki banyak sekali pepohonan yang rindag serta menjadi tempat bagi beberapa binatang langka. Namun beberapa yang bisa kalian temukan di pulau inin biasanya rusa, monyet, babi hutan, musang, burung keruak, elang, ayam hutan, ular, lutung, dan masih banyak lagi binatang yang bisa kalian lihat disini.

Jadi untuk kalian yang belum tau Bangka Belitung ini berada dibagian timurnya Pulau Sumatera, dan di Pulau Bangka Belitung ini memang memliki 470 pulau yang indah. Namun hanya 50 pulau saja yang berpenghuni, tetapi selama ini pulau yang biasanya dikunjungi wisatawan ialah Pulau Bangka, dan Pulau Belitung. Jadi untuk kalian yang penasaran seperti apa Pulau Bangka, Pulau Belitung, dan beberapa pulau yang ada disini langsung aja yuk simak artikel yang akan dibahas Gotravelly kali ini!

1. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas
datawisata.com

Nama yang cukup unik untuk sebuah pulau, nah jadi Pulau Lengkuas ini berada di Utaranya Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, dan Pulau ini memang menjadi salah satu pulau yang sangat populer di Kabupaten Belitung. Yang menjadikan Pulau Lengkuas ini sangat populer dikalangan wisatawan ialah adanya Mercusuar Tua peninggalan Kolonial Belanda pada Tahun 1882 ini memang menjadi ikon Pulau Lengkuas. Jadi Mercusuar ini ternyata masih digunakan untuk lalulintas kapal yang ingin keluar masuk ke Pulau Belitng, dan Pulau Lengkuas ini juga menjadi pulau penghasil Batu Granit yang indah. Untuk pemandangan yang ada di Pulau Lengkuas memang tidak perlu diragukan lagi, karena air lautnya sangat bersih, jernih, berwarna biru, dan pasir putih panjang yang ada di Pulau Lengkuas juga menambah kesan eksotik pada Pulau Lengkuas.
Gimana kalian tertarik untuk mampir ke Pulau Lengkuas? Nah untuk sampai ke Pulau Lengkuas ini cukup ekstrim, karena kalian diharuskan naik kapal, dan semua ini akan terbayar dengan pemandangan yang disuguhkan oleh Pulau Lengkuas. Selain kalian bisa berenang, berendam, bermain, dan berjemur di Pulau Lengkuas, kalian juga bisa melakukan Aktivitas yang menyenangkan di Pulau Lengkuas ialah dengan Snorkeling di Pulau Lengkuas, dan terumbu karang yang ada di Pulau Lengkuas memang masih cantik. Jadi jika kalian berada di Pulau Bangka Belitung pastikan Pulau Lengkuas menjadi tujuan kalian ya!

Gotravelly

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara

Tertawan Pantai Remen, Bali Nya Kota Tuban

2. Pulau Lepar

pulau terkenal Pulau di Bangka Belitung
phinemo.com

Pulau yang akan kita bahas diurutan kedua ini adalah Pulau Lepar, jadi Pulau Lepar ini menjadi pulau terbesar ketiga setela Pulau Bangka, dan Pulau Belitung. Pulau Lepar ini memiliki luas sekitar 169 km, dan di Pulau Lepar memiliki beberapa kota yaitu ada Tanjunglabu, Tanjungsangkar, serta Penutuk. Jadi kalian bisa banyangkan betapa luasnya Pulau Lepar ini bukan? Pulau Lepar ini juga menjadi salah satu pulau yang wajib dikunjungi saat berada di Pulau Bangka, Karena Pulau Lepar ini menawarkan kalian pemandangan laut yang biru, udara yang segar, hutan yang hijau, dan saat berada di Pulau Lepar kalian bisa mencoba beberapa kuliner uniknya yang ada dibeberapa kota yang ada di Pulau Lepar. Pemandangan yang masih asri di Pulau Lepar juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Lepar.

3. Pulau Kepayang

Pulau Kepayang di Bangka Belitung
1001malam.com

Jika kalian berkunjung ke Pulau Lengkuas maka wajib banget mampir ke Pulau Kepayang, karena kalian hanya melakukan perjalanan sekitar 20 menit saja untuk sampai ke Pulau Kepayang, dan Pulau Kepayang ini memang menjadi pulau terbesari di Sekitar Pulau Belitung. Pulau Kepayang juga memiliki nama lain yaitu Pulau Babi, dan Pulau Kepayang menawarkan pemandangan alam yang indah dengan air laut yang jerni berwarna biru. Selain itu Pulau Kepayang ini jugta memiliki udara yang sejuk, suasana yang tenang, dan pasir putih yang ada di Pulau Kepayang juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Kepayang. Selain memiliki pemandangan yang indah Pulau Kepayang juga terkenal sekali dengan restoran seafood nya yang menyajikan beraneka makanan laut dengan kualitas yang fresh, dan dimasak dengan rasa yang sempurna sehingga membuat siapa saja puas saat kulineran di Pulau Kepayang. Jadi untuk kamu pencinta kuliner bisa mampir ke Pulau Kepayang untuk mencicipi beraneka hidangan laut yang siap memanjakan lidah kalian saat berada di Pulau Kepayang.

4. Pulau Bangka

Pulau Bangka
radarbangka.com

Jika membahas beberapa Pulau yang ada diatas tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Pulau Bangka, Jadi pulau ini memang sangat populer, dan pemberian nama dari pulau ini juga memiliki arti yaitu Pulau Tua. Seperti yang kalian tau Pulau Bangka memang menjadi pulau penghasil timah terbesar di dunia, dan kalian tau gak sih selain menjadi salah satu penghasil timah terbesar Pulau Bangka ternyata memiliki pantai yang indah. Makanya tak heran jika banyak sekali wisatawan lokal, dan mancanegara berkunjung ke Pulau Bangka, karena bernar saja Pulau Bangka ini memiliki pemandangan alam yang masih asri. Pulau Bangka juga menjadi salah satu spot terbaik untuk snorkeling, dan pemandangan bawah laut yang ada di Pulau Bangka juga sangat cantik. Hal inilah yang membuat Pulau Bangka ini sangat populer, dan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Indonesia.

5. Pulau Belitung

Pulau Belitung
pakettourbelitung.net

Setelah membahas beberapa pulau yang indah diatas, dan pulau yang akan kita bahas diurutan terakhir ini adalah Pulau Belitung. Jadi pulau ini menjadi produsen lada putih, dan penghasil granit yang cantik. Pulau Belitung dikeliliki pulau-pulau kecil yang cantik diantaranya ada Pulau Kalimambang, Pulau Seliu, Pulau Gresik, dan Pulau Mendanau. Jadi Pulau Belitung ini memang sangat populer dikalangan wisatawan, dan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Kepulauan Bangka Belitung. Karena Pulau Belitung ini menawarkan panorama yang cantik, pasirnya putih, dan halus, selain itu Pulau Belitung juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset ataupun sunrise. Jadi tunggu apalagi yuk buruan ke Pulau Belitung. Dijamin liburan kalian kali ini berkesan, dan menjadi tak terlupakan.

Itulah beberapa Pulau indah di Kepulauan Bangka Belitung yang wajib kalian kunjungi! Jadi tunggu apalagi yuk buruan mampir ke Kepulauan Bangka Belitung untuk menjelajahi indahnya ratusan pulaunya.



Leave a Reply