10 Pantai Paling Jernih di Dunia, Sebening Kristal


Altesa  July 18, 2022  0 Comment

Pantai merupakan sebuah tujuan wisata sejuta umat. Selain pemandangannya yang sangat indah, pantai juga menawarkan nuansa yang menyenangkan dan menenangkan. Bukan hanya pemandangan yang bisa kamu nikmati saat berlibur ke pantai, kamu juga dapat bemain volly pantai, bermain pasir,  snorkeling, wahana banana boat, speed boat, atau sekedar bermain air untuk membasahi badan. Salah satu hal paling menyenangkan saat kita berlibur ke pantai ialah saat pantai yang kita kunjungi memiliki air yang jernih. Selain pemandangan atas pantai, kamu juga dapat menikmati pemandangan bawah laut apabila air di pantai tersebut sebening kaca. Untuk itu, berikut Gotravelly rekomendasikan 10 pantai paling jernih di dunia bagi kamu yang memiliki agenda berlibur ke pantai dalam waktu dekat.

1. Hanauma Bay- Honolulu, Hawaii

hanauma bay- honolulu, hawaii
fodors.com

Jika berbicara tentang pantai, harusnya Hawaii menjadi tempat pertama yang terlintas di pikiran kamu. Hawaii merupakan salah satu negara bagian di Amerika Serikat. Sudah sejak lama Hawaii terkenal dengan keindahan pantai yang ditawarkan serta suasananya yang sangat khas.

Selain suasana bibir pantai, tahukah kamu bahwa pantai di Hawaii yakni Hanauma Bay-Honolulu memiliki air yang jernih. Bahkan sangat layak kita sebut sebagai pantai paling jernih di dunia. Bahkan sebagian masyarakat meyebutnya sebagai pantai terindah di Amerika serta pantai terbaik untuk snorkeling karena kejernihannya. Hanauma menjadi pantai pertama yang memberlakukan larangan merokok di pantai dengan tujuan melindungi ikan-ikan yang hidup disana. Pada dasarnya Hanauma merupakan sebuah teluk yang terbentuk akibat letusan gunung berapi. Saat ini Hanauma menjadi bagian dari konservasi biota atau makhluk laut.  

Gotravelly

Menikmati Indahnya Selat Bali Dari Pantai Cacalan, View-Nya Kece

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

2. Lanikai Beach, Hawaii

lanikai beach, hawaii
viator.com

Masih tentang Hawaii. Lanikai Beach adalah pantai yang memang terkenal dengan kejernihan airnya. Karenanya , pantas jika kita memasukkan Lanikai ke dalam daftar pantai paling jernih di dunia. Nama Lanikai sendiri artinya surga, jadi bisa dibayangkan betapa indah suasana di pantai ini. Bahkan artis Indonesia sekelas Bunga Citra Lestari juga pernah menghabiskan liburan bersama keluarga kecilnya di pantai paling jernih Lanikai. Mau mengikuti jejak Bunga Citra Lestari?  Silahkan jadikan Lanikai Beach tujuan wisata kamu selanjutnya.

3. Devil’s Bay, Inggris

devil’s bay, inggris
tripadvisor.co.id

Mendengar nama pantai ini mungkin akan membuat kamu berpikir bahwa pantai tersebut sangat menyeramkan atau mungkin tempatnya yang buruk. Namun jangan salah, nama hanya sekedar nama. Pantai Devil’s Bay ini merupakan pantai yang sangat elok. Sedangkan nama Devil’s Bay mungkin disematkan karena jalan untuk menuju ke pantai ini yang begitu ekstrem. Bagaimana tidak, agar dapat menikmati kecantikan Devil’s Bay, kamu di haruskan melewati bebatuan granit besar yang hanya dapat dilalui dengan merangkak, memanjat, den bahkan berenang.

Terlepas dari kerasnya rute yang harus dilalui wisatawan untuk dapat kesini, kamu juga akan dikejutkan dnegan kejernihan air yang ada di pantai ini. Saking jernihnya, batu-batu hitam didalam air dapat dengan jelas terlihat dari atas air. Bisa dibayangkan bukan jika kamu snorkeling pantai paling jernih yang satu ini?

4. Fulhadhoo, Maldives , Maladewa

fulhadhoo, maldives , maladewa
inews.id

Siapa yang tidak pernah mendengar Maldives? Negara paling rendah di dunia ini sangat terkenal dengan sekumpulan pantainya yang luar biasa indahnya. Tujuan wisata yang sangat cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu karena suasana pantai yang cukup sepi namun tak ternilai cantiknya. Di Maldives terdapat satu pantai yang memiliki air yang cukup jernih hingga pantas di sebut pantai paling jernih, yakni pantai Fulhadhoo. Pantai Fulhadhoo merupakan pantai pasir putih dengan lokasi yang snagat strategis untuk kamu menyaksikan matahari terbenam.

5.  Navagio, Yunani

navagio, yunani
tribunnews.com

Siapa yang belum pernah menonton drama Korea Descendants of the Sun? Untuk kamu terutama pasa ladies tentu tidak asing dengan drama yang satu ini. Salah satu yang paling di ingat dari drama ini ialah scence yang menampilkan pemainnya tengah berada di sebuah pantai yang terdapat bangkai kapal di bibir pantainya. Jika kamu belum tahu, pantai yang ada di drama tersebut ialah pantai Navagio yang berada di Yunani.

Yang menjadi daya tarik di pantai Navagio bukan hanya adanya bangkai kapalnya, akan tetapi juga air pantainya yag sangat jernih. Perpaduan antara air yang jernih, pasir putih bersih serta tebing kapur sdi pantai ini menjadi alasan mengapa ribuan wisatawan berkunjung setiap tahunnya. Apakah Navagio termasuk sebagai pantai paling jernih versi kamu?

6. Rabbit Beach, Sisilia Italia

rabbit beach, sisilia italia
sicilyonweb.com

Pantai biasanya erat dengan hewan-hewan lautnya. Namun tidak dengan pantai di Sisilia ini. Dinamakan Rabbit Beach atau pantai kelinci, pantai ini dihuni oleh banyak kelinci. Bukan karena kelinci ini yang membuat Rabbit Beach tersohor, namun airnya yang dikatakan sebening kristal mampu menghipnotis para wisatawan sehingga betah berlama-lama di pantai ini. Itulah sebabnya Rabbit Beach masuk ke dalam pantai paling jernih di dunia. Disini kamu dapat menyelam untuk menyaksikan biota laut yang ada.

7.  Whiteheaven, Australia

whiteheaven, australia
peakpx.com

Pantai pasir putih yang ditambah dengan air laut yang jernih adalah perpaduan paling epik sebuah pantai. Kombinasi ini ada di salah satu pantai yang ada di Australia. Dinamakan Whiteheaven,  karena pasir putih yang ada disini sangatlah bersih. Bahkan, pantai ini telah menerima berbagai penghargaan seperti Penghargaan dari TripAdvisor yakni sebagai pantai terbaik di Pasific Selatan. Selain itu, saking jernihnya pantai disini, kamu dapat melihat berbagai makhluk laut tanpa menggunakan alat apapun. Bagaimana? apakah menurut kamu Whiteheaven cocok disebut sebagai pantai paling jernih?

8. Porto Katsiki, Yunani

porto katsiki, yunani
id.depositphotos.com

Pantai Porto Katsiki merupakan salah satu pantai terindah di Yunani, tepatnya di pulau Lefkada. Pantai ini menjadi sangat menarik karena adanya tebing melengkung yang mengitari sebagian bibir pantai. Selain pasir putih, pantai Porto Katsiki ini juga memiliki air yang jernih sehingga sangat sedap dipandang dan cocok di sebut pantai paling jernih di dunia. Untuk kamu yang memiliki rencana berlibur ke Yunani, pantai satu ini wajib kamu masukkan ke dalam daftar tujuanmu.

9.  Ipil Beach, Filipina

ipil beach, filipina
safarway.com

Sebagai salah satu negara tropis layaknya Indonesia, tentu Filipina memiliki wisata pantai yang indah nan mengagumkan. Salah satunya yakni Ipil Beach. Pantai yang berada di El Nido ini menawarkan kamu pantai yang cukup sepi karena belum terlalu ada pengunjung. Airnya yang sangat bersih dan bening layak dijadikan alasan memasukkan Ipil Beach kedalam jajaran pantai paling jernih di dunia.

 Selain itu disini,. Kamu dapat berinteraksi dengan hewan pantai secara dekat seperti kura-kura, namun ada juga beberapa monyet yang hidup di pinggiran pantai. Yang membuat pemandangan pantai ini lebih menakjubkan ialah adanya pegunungan yang berada di sekitaran pantai. Jika kamu ingin berkunjung ke oantai namun malas jika harus berinteraksi dengan banyak orang, pantai ini bisa jadi solusinya.

10.  Dam Trau, Vietnam

 dam trau, vietnam
vina.com

Pantai paling jernih yang terakhir ialah pantai Dam Trau yang berada di negara Vietnam. Pantai ini berlokasi tidak jauh dari bandara sehingga memungkinkan bagi para pengunjung menyaksikan pesawat terbang yang melintas. Pantai ini juga dikelilingi dengan pohon-pohon tropis seperti pinus dan kelapa. Adanya pohon-pohon yang lebih pantas di sebut hutan ini tentu menjadikan Dam Trau sebagai salah satu pantai dengan suhu yang tidak terlalu panas.

Nah, itulah 10 pantai paling jenih di dunia menurut Gotravelly. Jika kamu berkunjung ke pantai-pantai diatas, jangan lupa bagikan pengalaman berliburmu di Gotravelly. See you.



Leave a Reply