Bukan Cuma Bulan Madu, Nih10 Tempat wisata Keluarga di Bali


Altesa  July 26, 2022  0 Comment

Siapa yang tidak mengenal Bali, bukan hanya populer di kalangan wisatawan domestik, Bali juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan mancanegara. Dikenal dengan indahnya alam hingga dijuluki pulau Dewata, Bali kerap menjadi tujuan bulan madu bagi pasangan baru di seluruh penjuru dunia. Menawarkan puluhan pantai indah nan eksotik, serta wisata budaya yang kental menjadikan Bali sangat khas dimata para wisatawan. Kamu wajib tahu nih, bahwa di Bali tidak hanya kaya akan wisata pantai dan tempat-tempat yang romantis saja, namun untuk kamu yang tertarik berlibur bersama keluarga ke Bali, Bali juga memiliki berbagai tempat wisata yang ramah untuk keluarga. Wisata keluaraga di Bali bermacam-macam, mulai dari taman, desa budaya, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak 10 tempat wisata keluarga di Bali.

1. Istana Tampaksiring

Istana Tampaksiring
bali.tribunnews.com

Bagi kamu yang ingin memperkenalkan sejarah bagi anak-anak atau adik-adik kamu, bertandang ke Istana Tampaksiring saat berada di Bali adalah pilihan yang tepat. IstanaTampaksiring merupakan istana kepresidenan yang dibangun oleh Presiden Pertama RI Ir. Soekarno setelah kemerdekaan Indonesia. Dibangun pada masa itu, tentu banyak wawasan sejarah yang dapat kamu gali disini. Tempat wisata keluarga di Bali ini memiliki gedung utama yakni Wisma Merdeka, Wisma Bima. Wisma Yudhistira, dan Wisma Negara. Di kawasan Istana Tampaksiring ini juga terdapat sebuah Pura yang bernama Pura Tirta Empul. Bagi masyarakat Bali, Pura ini memiliki latar belakang history yang cukup melekat. Jika ingin mengetahui seperti apa history dari terbentuknya Pura ini, segera merapat untuk mengunjungi Istana Tampaksiring bersama orang-orang terdekatmu ya.  

Gotravelly

Jelajahi 4 Destinasi Wisata Ubud Gratis Hanya Dengan Jalan Kaki

Indahnya Berburu Sunrise Di Gunung Batur Bali

2. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park
travel.kompas.com

Tempat wisata keluarga di Bali yang selanjutnya ialah Bali Safari and Marine Park. Bagi kamu yang memiliki keluaraga pecinta hewan, wajib sekali rasanya mampir ke wisata yang satu ini. Bali Safari and Marine Park merupakan sebuah tempat konservasi untuk hewan-hewan liar termasuk hewan langka dan terncam punah seperti orangutan, komodo, dan jalak bali. Setidaknya, ada kurang lebih 120 jenis binatang yang bisa kamu temui saat mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tentu anak-anak akan betah bila kamu ajak kesini.

3. Taman Nusa

Taman Nusa
ihategreenjello.com

Berminat memperkenalkan ragam budaya Indonesia yang begitu banyaknya kepada anak? Salah satu cara yang dapat kamu lakukan terutama saat kamu berada di Bali adalah dnegan mengunjungi wisata keluarga di Bali yang satu ini. Namanya Taman Nusa, merupakan sebuah wisata budaya yang menyajikan ilmu dan wawasan terkait ragam kebudayaan di seluruh Indonesia dengan cara yang menarik. Sehingga membuat siapa saja yang melihatnya dapat memahami dengan mudah seperti apa budaya-budaya yang ada di indonesia. Disini kamu dapat melihat berbagai bentuk rumah adat, berbagai tradisi , serta warisan budaya dari seluruh Indonesia. Yang paling penting disini juga terdapat benyak sekali spot untuk kamu berfoto bersama keluarga. Tunggu apalagi, segera kunjungi Taman Nusa ya.

4. Pulau Penyu

Pulau Penyu
ayobali.net

Pulau Penyu adalah tempat wisata keluarga di Bali selanjutnya. Disini merupakan tempat yang dikhususkan untuk membudidayakan penyu tertama jenis-jenis yang langka dan terancam punah. Lokasi pulau penyu sendiri sekitar 30 menis dari Tanjung Benoa. Jika mengunjungi pulau penyu, kamu dapat mengajak keluarga untuk menyusuri pantai dnegan menyewa glass bottom boat yakni perahu mesin yang di bagian bawah atau lantainya terbuat dari kaca sehingga kamu dapat melihat pemandangan dasar laut. Cukup menarik bukan? Tunggu apa lagi nih? Yuk segera meluncur ke Bali.

5. Bali Zoo Park

Bali Zoo Park
rentalmobilbali.net

Selai Bali Safari & Marine Park, satu lagi wisata yang cocok untuk pecinta satwa liat yang ada di Bali, yaitu Bali Zoo Park. Kebun binatang satu ini memiliki koleksi satwa yang cukup lengkap, mulai satwa dalam negeri maupun yang berasal dari luar negeri. Selain itu, banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di Bali Zoo Park, antara lain memberi makan binatang, berfoto bersama binatang, hingga terdapat taman bermain air yang dapat dinikmati kamu dan anak-anak setelah puas berkeliling melihat berbagai jenis binatang.wisata keluarga di Bali yang satu ini berada di Gianyar.

6. Bali Bird Park

Bali Bird Park
wisatabagus.com

Ingin melihat secara langsung kehidupan burung-burung di habitat aslinya? Maka wisata keluarga di Bali yang satu ini sangat cocok buat kamu. Bernama Bali Bird Park, tempat ini merupakan sebuah taman burung yang dimana seluruh sudut tamannya di bangun menyerupai habitat asli burung-burung tersebut. Tidak perlu khawatir, jika kamu dan keluarga lelah dan lapar setelah mengelilingi seluruh area taman Bali Bird Park, kamu dapat melipir ke area pusat kulinernya untuk mengisi perut kamu. Setelah puas menikmati hidangan di pusat kuliner, kamu dapat langsung menuju pusat belanja disini untuk membeli buah tangan.

7. Elephant Safari Park

Elephant Safari Park
bali-river-rafting.com

Wisata keluarga di Bali berikutnya adalah Elephant Safari Park. Lokasinya ada di Desa Taro, gianyar Bali. Disini kamu dapat berkeliling desa dan hutan dnegan menaiki gajah. Tentu ini akan menjadi pengalaman tidak terlupakan jika kamu kesini mengajak anak dan pasangan. Selain menaiki gajah, kamu jiga dapat merasakan pengalaman memberi makan bahkan memandikan gajah-gajah ini.

8. Dreamland Waterpark Pecatu

Dreamland Waterpark Pecatu
rentalmobilbali.net

Bali memang terkenal akan pantai-pantainya yang menawan, namun jika berlibur ke Bali dan kamu bosan bermain air di pantai, mungkin kamu perlu datang ke tempat wisata di Bali yang satu ini. Dreamland Waterpark Pecatu merupakan taman air yang menyediakan berbagai wahana air menarik, seperti wavepool, perosotan panjang, serta banyak lainnya. Lokasinya senidi ada di Kabupaten Badung.

Permainan air merupakan permainan yang tidak pernah membuat orang bosan, khususnya untuk anak-anak. Sehingga sangat pas jika kamu mengunjungi Dreamland Waterpark Pecatu bersama dengan keluarga.

9. Garuda Wisnu Kencana

wisata Keluarga di Bali
travel.kompas.com

Tahukah kamu bahwa indonesia memiliki patung tertinggi ketiga di dunia? Tepatnya ada di Bali, patung ini bernama Garuda Wisnu Kencana. Selain patung tertinggi ketiga di dunia, Garuda Wisnu Kencana juga merupakan patung berbahan tembaga terbesar di dunia. Pembuatannya saja memakan waktu selama 28 tahun.  Garuda Wisnu Kencana atau yang kerap di sebut GWK ini bukan hanya sekedar nama patung, namun juga sebuah tempat wisata keluarga di Bali yang sangat populer. Disini kamu dan keluarga dapat melihat berbagai patung besar lainnya selain patung Garuda Wisnu Kencana. Bukan hanya melihat-lihat patung, kamu juga dapat menyaksikan berbagai pertunjukan seni, salah satunya tari kecak.

10. Kebun Raya Eka Karya

Kebun Raya Eka Karya
tempatwisatadibali.info

Jika kamu pikir kebun raya hanya ada di Bogor, kamu salah. Bali juga memiliki tempat wisata kebun raya sendiri yakni Kebun Raya Eka Karya. Bahkan kebun raya ini merupakan kebun raya terluas di Indonesia. Didalamnya ada lebih dari 21 ribu jenis atau spesimen hidup spesies yang ada di Indonesia Timur. Selain itu, ada lebih dari 500 jenis tanaman upacara adat Hindu. Bagi kamu yang berminat mengajak keluarga mampir ke wisata keluarga di Bali yang satu ini, lokasinya ada di  kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan.

Nah itu dia 10 wisata keluarga di Bali yang wajib kamu kunjungi bersama dengan orang-orang terdekatmu. Sampai jumpa di rekomendai-rekomendasi selanjutnya yah.



Leave a Reply