7 Bandara ini tawarkan City Tour Mengasyikkan Ketika Kamu Transit


sisil angelin  October 25, 2021  0 Comment

Jika membahas berlibur memang sangat menyenangkan, dan menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu disetiap tahunnya. Karena saat berlibur bersama teman, keluarga, ataupun orang tersayang kalian bisa melakukan kegiatan yang berkesan, dan menyenangkan. Selain bisa berlibur untuk mencicipi beraneka kuliner, dan menjelajahi beraneka destinasi wisata dinegara tersebut tidak ada salahnya kalian juga mencoba pengalaman baru seperti city tour gratis yang biasanya diberikan oleh beberapa bandara untuk kalian yang transit lama dibandara tersebut. Alasan untuk City Tour ini tentunya untuk memperkenalkan wisatawan beberapa destinasi wisata dikota tersebut, dan pastinya membuat wisatawan penasaran untuk berkunjung ke kota tersebut. Nah kapan lagi city tour gratis ya kan? daripada menunggu dibandara sebaiknya kalian ikut city tour, dan gak semua bandara menyediakan fasilitas ini hanya beberapa bandara saja di dunia loh! Nah untuk kamu yang penasaran wajib banget loh baca artikel GoTravelly kali ini, karena menarik banget, dan pastinya wajib kalian coba saat berada dibandara tersebut. Nah daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel Bandara ini tawarkan City Tour dibawah ini!

1. Singapore Changi Airport – Singapore

Singapore Changi Airport
unsplash.com

Tempat yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di dunia menjadi bandara terbaik du dunia, dan memiliki beraneka fasilitas mewah. diantaranya ada indoor garden, video gaming room, bandara yang super bersih, dan salah satu fasilitas yang paling dicari wisatawan saat berada di Changi Airport ialah city tour gratis untuk wisatawan. Namun untuk city tour ini khusus untuk kalian yang transit lebih dari 6 jam, dan tersedia 2 jenis tur yang bisa kalian pilih. diantaranya ada City Sights, dan Heritage Tour. Untuk perbedaanya City Sight akan mengajak kalian untuk mengunjungi tempat-tempat yang ikonik di Singapore diantaranya seperti Merlion, dan Garden by The Bay yang sangat terkenal dipenjuru dunai. Sedangkan Heritage Tour ini cocok untuk kalian yang suka dengan budaya, maka kalian akan diantar untuk melihat Little India, Kampong Glam, dan pengalaman ini tentunya membuat wisatawan senang. Nah untuk kalian yang tertarik untuk mencoba city tour gratis, maka sebelum keluar imigrasi mampirlah ke Transfer Lounge F di Terminal 2, atau Transfer Lounge A yang berada di Terminal 3. Untuk city tour ini biasanya ada empat kali dalam 1 hari guys!

Gotravelly

LaFest, Destinasi Wisata & Kuliner Hits Ala Luar Negeri

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

2. Incheon International Airport – Seoul

 Incheon International Airport
kumpara.com

Untuk kalian yang lagi berada di Incheon International Airport di Kota Seoul ini menyediakan juga city tour gratis untuk wisatawan yang sedang transit dalam waktu yang lama, dan dari pada kalian menunggu 1 jam di Bandara sebaiknya ikut saja city tour di Incheon International Airport. Jadi kalian bisa memilih ingin melakukan city tour selama 1 jam atau 5 jam lamanya, dan dengan waktu yang kalian pilih kalian akan diajak menjelajahi kota Seoul dipandu oleh Pemandu Wisata yang handal untuk menjelaskan bagaimana kota Seoul berkembang. Nah untuk kalian yang tertarik untuk city tour di Incheon International Airport bisa langsung menuju Information Desk yang berada diantara Gate 25, dan Gate 29 kalian akan membaca Hana Tour kalian bisa menanyakan langsung bagaimana mendapatkan fasilitas city tour.

3. Amsterdam Airport Schiphol – Belanda

 Amsterdam Airport Schiphol
tribunnews.com

Belanda memang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling romantis, dan menarik untuk dikunjungi. Namun sangat disayangkan jika kita hanya transit saja di Belanda tidak menjelajahi beberapa tempat yang indah di Belanda. Namun kalian tidak perlu khawatir karena pemerintah di Belanda ternyata menyediakan City Tour gratis untuk kalian yang akan transit selama 6 jam, dan kalian bisa menikmati indahnya pemandangan kota dengan menggunakan bus gratis yang akan mengantarmu ke pusat kota. Selain menyediakan bus gratis untuk kalian Amsterdam Airport Schiphol juga menyediakan minuman gratis untuk kamu yang berada di pusat kota Amsterdam. Namun sebelum menikamti city tour kalian harus Booking tiket KLM dengan waktu transit minimal 6 jam di Amsterdam, dan dengan begitu kalian akan mendapatikan email untuk program ‘Layover with a local’ saat kalian sudah masuk program tersebut maka kalian bisa mengisi jenis wisata yang kalian sukai misalnya kota, kuliner, atau sejarah. Maka dengan mengisi itu kalian akan ditemani oleh seorang KLM yang sudah berpengalaman untuk menemani pengunjung untuk menjelajahi indahnya kota Amsterdam.

4. Taiwan Taoyuan International Airport – Taiwan

Taiwan Taoyuan International Airport
agoda.com

Kalian lagi berada di Taiwan Taoyuan International Airport saat transit selama 8 jam? maka kalian bisa mengikuti salah satu city tour gratis mengantar kalian ke Zushih Temple atau kalian juga bisa memilih ingin city tour ke beberapa lokasi ikonik di Kota Taipe seperti Taipe 101 atau Memorial Hall. Untuk mendapatkan city tour di Taiwan Taoyuan International Airport kalian minim melakukan transit selama 8 jam, dan kalian bisa mendaftarkan di Tourist Service Center yang berada di Main Arrival Hall. tersedia 2 waktu yang bisa kalian pilih yaitu mulai pukul 08.15 atau 13.45. Jadi sat kalian berkunjung ke Taiwan Taoyuan International Airport pastikan cobain city tournya ya.

5. Salt Lake City International Airport – Amerika Serikat

Salt Lake City International Airport
wsj.com

Salt Lake City International Airport yang berada di Amerika Serikat ini juga menyediakan City Tour untuk wisatawan yang melakukan transit minimal 2 jam, dan kalian akan diantar melihat Temple Square yang berada di Pusat Kota. Namun selain bisa berkunjung ke Temple Square kalian juga bisa diantar ke Church of Jesus of Latter-Day Saints, atau Utah Museum of Contemporary Art. Untuk mendapatkan city tour gratis kalian bisa langsung ke Information Desk, dan meminta brosur untuk City Tour maka kalian akan diberi tahu lokasi untuk naik bus gratis dari Salt Lake City International Airport.

6. Istanbul Ataturk Airport – Turki

 Istanbul Ataturk Airport
elhasanatour.com

Istanbul Ataturk Airport ini menawarkan kalian untuk city tour gratis bagi kalian yang minim transit selama 6 jam, dan kalian akan diantar melihat beberapa bangunan yang ikonik. Diantaranya ada Blue Mosque, Topkapi Palace, dan Hippodrome. Namun sebelum mengikuti city tour kalian diharuskan untuk mendaftar ‘Touristanbul’ dan memilih jadwal. karena tersedia 5 jadwal dalam 1 hari. Jadi kalian bisa sesuaikan dengan waktu penerbangan kalian, dan transit ya.

7. Narita International Airport – Tokyo

Narita International Airport
archdaily.com

Bandara yang akan kita bahas terakhir ini juga menyediakan city tour untuk kalian yang sedang transit di Narita International Airport. Disini kalian bisa memilih ingin sightseeing, atau Shopping. Jika kamu memilih Sightseeing maka kalian akan diajak kekawasan Tako dan Shibayama. Tetapi untuk kamu yang memilih untuk shopping maka kalian bisa kedua mall yang bisa kalian akses dengan train yang tersedia di Narita International Airport. Untuk mendapatkan city tour gratis ini kalian bisa cari Narita Transit Program Counter yang ada di terminal 1F Central Building.

Itulah 7 bandara yang tawarkan city tour ketika kamu transit. Gimana menarik bukan untuk dicoba? nah jadi sebelum kalian bepergian pastikan kalian cari dulu informasi menarik dibandara yang ingin kalian kunjungi, dan pastikan kalian mencoba city tour gratis. Pengalaman ini tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan bukan? Semoga info ini bermanfaat untuk kalian yang lagi transit. Selamat mencoba!



Leave a Reply