pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Situbondo, Jawa Timur, Indonesia | Pantai
5.69 K25

Terpesona Dengan Keindahan Pantai Utama Raya, Pantai Cantik yang Tersembunyi

Pantai Utama Raya Situbondo

Tersembunyi di balik Pom Bensin, ada sebuah pantai cantik yang tawarkan pemandangan indah dan ragam kegiatan yang seru juga menantang
What to Do

Long weekend kemaren aku liburan lagi nih guys. Liburan kali ini aku mutusin buat cari destinasi yang ngga terlalu rame tapi tetep kece, yaitu Banyuwangi. Perjalanan ke Banyuwangi ini aku putusin buat road trip pake mobil karena kalo naik kereta atau pesawat harus swab dulu guys. Perjalanan dari Sidoarjo ke Banyuwangi kemaren butuh waktu sekitar 8 jam perjalanan, itu udah plus istirahat ya guys soalnya capek juga kalo ngga istirahat. Anyway, kalo kalian ngga mau istirahat, perjalanan paling butuh waktu Cuma 6,5 jam aja ke Banyuwangi.

Ngomongin soal tempat istirahat, dalam perjalanan ke Banyuwangi atau ke Bali, biasanya banyak orang yang mutusin buat istirahat di sebuah rest area bernama Utama Raya. Bisa dibilang, rest area ini lengkap banget guys, semua yang kalian butuhin ada disini. Mulai dari pom bensin, café, restoran, kamar mandi, hotel dan hotel. Ngga Cuma itu guys, disini juga ada wisatanya lho, yaitu Utama Raya Beach.

Setelah parkir kendaraan, ternyata untuk menuju ke pantainya masih harus jalan kaki lagi sekitar 1 kilometer. Tapi, kalo kalian ngga pengen jalan kaki, kalian bisa naik kendaraan yang dah disediakan disana. Cukup dengan bayar Rp 5.000 per orang untuk sekali jalan. Tapi kalo kalian mau pulang pergi naik kendaraan itu, kalian harus bayar Rp 8.000 aja per orang. Murah banget kan?

Terpesona Dengan Keindahan Pantai Utama Raya, Pantai Cantik yang TersembunyiIni Kendaraannya guys

Kendaraan yang disediakan ini mirip boogie atau mobil caddy yang biasa dipake di lapangan golf guys. Jadi, sambil naik ini kita diajak muter-muter di sekitaran Utama Raya ini. Enak banget. Ohya, untuk masuk ke kawasan pantai ini setiap wisatawan harus bayar Rp 5.000 per orangnya. Murah banget kan guys?

Pantai Utama Raya Situbondo yang tersembunyiTempat beli tiketnya

Pantai Utama Raya ini punya pemandangan yang keren banget. Pantai ini punya pasir berwarna hitam namun pantainya sangat bersih dan ombaknya cenderung tenang sehingga cocok untuk melakukan aktivitas air, seperti berenang, snorkeling, bermain banana boat dan jet ski. Sayangnya kemaren aku sampe sini udah siang banget sehingga matahari terik dan aku ngga prepare buat basah-basahan, jadinya aku Cuma bersantai sambil menikmati pemandangan pantai dan anginnya yang sepoi-sepoi.

Pantai Utama Raya Situbondo

wisata alam pantai indah terdekatwisata alam SitubondoIni Pantainya, sepi kan?

Ohya, pantai ini juga punya hutan bakau yang cukup lebat dan berfungsi untuk mencegah abrasi. Kalian bisa berfoto-foto di pantai ini karena pemandangannya keren banget. Saran aku sih, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat pagi hari atau sore hari karena saat itu kalian bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam.

wisata Situbondo

tempat wisataSitubondoBeberapa aktivitas yang bisa kamu coba disini

obyek wisata Situbondo
Di sekitar sini ada café pantai dan ragam jajanan lainnya, seperti boba dan kopi. Aku kemaren juga cobain buat makan siang disini yang mana nanti bakal aku bikin ulasannya di kategori culinary ya guys.

wisata terkenal pantai tersembunyi di SitubondoArea duduk cafenya

rekomendasi wisata di Situbondo

Overall, Utama Raya Beach ini bisa kamu jadikan pilihan untuk beristirahat sejenak dalam perjalanan panjang atau kamu juga bisa menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata saat berkunjung ke Situbondo yang memang terkenal punya banyak wisata pantai. Selamat berlibur.

Video by Gotravelly

How to Get There

Utama Raya ini lokasinya ada di Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. Lokasinya berada ngga jauh dari kawasan PLTU Paiton dan kalo dari arah Surabaya, rest area ini ada di kiri jalan. Ada petunjuk jalannya kok guys, meskipun dari luarnya Cuma keliatan kayak pom bensin biasa tapi dalamnya keren banget.

Tips and Trick Pantai Utama Raya Situbondo

  • Gunakan sunblock.
  • Tetap patuhi potokol kesehatan.
  • Jaga kebersihan pantai.
  • Siapkan kamera yang bagus.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data