Epic! Berikut 10 Bandara dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia


Reni  May 24, 2019  0 Comment

Menikmati pemandangan yang indah dari atas pesawat terbang sering kali membuat kita terkagum-kagum, menyaksikan daratan dari ketinggian. Namun biasanya setelah pesawat sampai di Bandara segala keindahan itu akan berakhir. Akan tetapi ada beberapa Bandara dengan pemandangan indah di dunia. Saat berada di Bandara tersebut pemandangan indah yang anda saksikan tadi selama penerbangan tidak akan berakhir begitu saja saat pesawat mendarat, akan tetapi anda akan disuguhkan pemandangan yang tak kalah mengundang decak kagum. Antara hiruk pikuk dan keramaian di Bandara, pesona keindahan pemandangan sekitar akan membuat anda terpesona.

Sebuah survei dilakukan baru-baru ini oleh PrivateFly di tahun 2019 tentang daftar Bandara dengan pemandangan terindah di dunia. Anda penasaran dimana saja lokasinya? Yuk simak selengkapnya dibawah ini. Berikut Bandara dengan Pemandangan Paling Epic di Dunia

1. Bandara Donegal, Irlandia

Donegal
tourismnewslive.com


Menempati posisi pertama sebagai Bandara dengan pemandangan terindah di dunia yakni Bandara Donegal yang berada di Irlandia. Bahkan Bandara cantik ini sudah menempati posisi tersebut selama dua tahun berturut-turut. Tidak perlu diragukan lagi Bandara ini memang pantas menyandang predikat tersebut karena pada saat pesawat sudah akan mendarat, penumpang akan menyaksikan jalur pendaratan yang berada di antara lautan biru dengan air sebening Kristal dan tanah berwarna keemasan yang sungguh mempesona.

Menurut pendapat penumpang yang pernah mendarat di Bandara ini, kita akan menyaksikan keindahan Samudra Atlantik dan melewati sungai Indian. Tidak hanya itu pesona Gunung Errigal yang berdiri tegak sekitar Bandara juga memberikan keindahan tak terbantahkan lagi.

review tempat wisata

Wisata Air Kali Jegles, Wisata Alam Dari Kayen Kidul, Kediri

Kuliner Murah Di Kota Surabaya Nasi Goreng Mak Sore, Nasgor, Mie, Dan Capjay Cuma 5 Ribuan Aja!

2. Bandara Barra, Skotlandia

Barra
ritebook.in


Posisi kedua ditempati oleh Bandara Barra yang terletak di Skotlandia. Uniknya landasan pacu Bandara ini berada di tepi pantai. Saat pesawat mendarat penumpang akan menyaksikan pemandangan indah utama yakni hamparan pasir putih dan laut biru nan jernih. Bisa bayangkan betapa mengagumkannya. Sejak pertama kali diresmikan hingga saat ini Bandara Barra sudah beroperasi selama 80 tahun. Anda bisa bayangkan pesawat akan terbang diatas air lalu perlahan berjalan menuju pasir. Bandara Barra juga merupakan satu-satunya Bandara yang mana para pilotnya harus mendaratkan pesawat di atas air. Penumpang Pun harus rela kakinya basah saat keluar pesawat, akan tetapi itu tidak akan menjadi masalah setelah anda menyaksikan betapa mengagumkan pemandangan Bandara tersebut.

3. Bandara Nice, Prancis

Nice

Wikipedia


Sajian utama yang akan disuguhkan oleh Bandara dengan pemandangan indah di dunia ini adalah pesona laut Mediterania dan Pegunungan Alpen. Dua pemandangan itu bisa anda saksikan saat mendarat di Bandara Nice, Cote d’Azur yang berada di wilayah selatan Prancis. Ciri khas Bandara ini adalah keindahan laut biru dan eksotis. Nah, lokasi Bandara ini juga dekat dengan Monaco. Sehingga Bandara Nice sering dijadikan sebagai tempat persinggahan para turis yang akan melanjutkan perjalan menuju Monaco menggunakan Helikopter.

4. Bandara Queenstown, New Zealand

Queenstown
newshub.co.nz


Bandara ini adalah satu-satunya Bandara Internasional yang berada di sebuah pulau sebelah Selatan New Zealand. Ketika pesawat akan mendarat penumpang benar-benar akan dibuat terkagum menyaksikan hamparan keindahan yang bermacam.Bandara Queenstown ini dikelilingi oleh Pegunungan bersalju, hamparan padang rumput dengan nuansa pedesaan yang sangat alami, dan keindahan danau berwarna biru.

Bandara dengan pemandangan indah ini tidak hanya berada di pinggir danau dengan air yang jernih akan tetapi tempat ini juga dikepung oleh bukit berbatu yang anda bisa mencapai puncaknya untuk menyaksikan keindahan Queenstown dari tempat yang tinggi. Karena sangat indahnya bahkan seorang aktor asal Amerika Serikat menyebutkan bahwa Tuhan pasti berada ditempat ini sepanjang waktu. Seperti itulah keindahan yang diberikan oleh Bandara Queenstown. Tahukah anda Bandara ini akan sangat ramai dikunjungi wisatawan pada musim dingin, karena Queenstown merupakan salah satu lokasi Ski terbaik yang ada di dunia.

5. Bandara Juancho E Yrausqui, Karibia

 Bandara Juancho E Yrausqui


Bandara ini adalah satu-satunya Bandara yang berada di Pulau Saba, yakni pulau kecil yang berada di wilayah Kepulauan Karibia. Menariknya pemandangan yang disuguhkan Bandara ini sangat berbeda, antara terpesona keindahan alam sekitar dan takut akan landasan pacu yang sangat pendek. Dan tentu saja pesawat komersil yang berbadan besar dan mengangkut masyarakat sipil dilarang untuk mendarat di Bandara Juancho E Yrausquin.

Meskipun juga membuat kita ketakutan akan kondisi sekitar Bandara, namun keindahan yang diberikan tempat ini membuat rasa takut menghilang. Mengapa tidak anda bisa menyaksikan Gunung di sebelah Kanan Bandara, lautan luas di sebelah kirinya, dan ada jurang pada kedua ujung landasan pacu Bandara ini. Bisa anda bayangkan bukan bagaimana sensasinya berada disini.

6. Bandara Orlando Melbourne, Amerika Serikat

Orlando Melbourne
independent.co.uk


Bandara yang memiliki pemandangan indah berikutnya adalah Bandara Orlando Melbourne yang berada di Amerika Serikat. Bandara ini terletak diantara indahnya Samudera Atlantik yang memiliki laut biru nan jernih. Serta pesona jembatan Melbourne Eau Gallie dan keindahan Indian River Lagoon. Tidak hanya itu meskipun Bandara ini berada di tengah pulau yang cukup padat akan tetap tetap terlihat menawan bersama bangunan yang tersusun rapi. Saat cuaca sedang cerah para penumpang pesawat bisa dapat menyaksikan kompleks bangunan Kennedy Space Center.

7. Bandara Paro, Bhutan

Bandara Paro

roundtheclockstories.blogspot.com


Bandara ini merupakan satu-satunya Bandara bertaraf internasional yang berada di Bhutan. Letak Bandara ini berada di Pegunungan dengan ketinggian 5.486 meter diatas permukaan laut. Oleh karena itu tidak diragukan lagi pemandangan hamparan dataran hijau yang mendominasi lokasi ini. Ketika melakukan pendaratan memang cukup menegangkan, jika pilotnya tidak mahir bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan. Nah, tahukah anda hanya 8 orang pilot bersertifikat saja yang bisa terbang dan mendarat di Bandara Paro ini.

8. Bandara Male, Maladewa

Bandara Male

YouTube


Sebenarnya Bandara ini bernama Bandara Internasional Ibrahim Nasir. Menariknya Bandara ini dikelilingi oleh lautan berwarna biru jernih. Ketika pesawat mendarat di landasan pacu Bandara ini benar-benar akan membuat penumpang terkesima dengan keindahan yang disuguhkan. Bagaimana tidak baru sama mendarat kita sudah bisa menyaksikan keindahan alam Maladewa yang sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia. Air laut yang biru dan bening merupakan ciri khas Maladewa yang tak terbantahkan lagi.

9. Bandara Gibraltar, Spanyol

Bandara Gibraltar

Routesonline.com


Bandara dengan pemandangan indah di dunia yang selanjutnya adalah Bandara Gibraltar yang letaknya di ujung Selatan Spanyol. Dari Bandara ini anda bahkan bisa melihat Benua Afrika dan Benua Eropa. Mengagumkan sekali bukan? Indahnya pemandangan yang disuguhkan oleh Bandara ini sungguh membuat siapapun berdecak kagum sekaligus merasa ngeri. Bagaimana tidak melihat landasan pacu Bandara yang dikelilingi oleh lautan dan ditambah juga dengan ikon batu raksasa yang biasanya disebut The Rock menambah keindahan Bandara Gibraltar ini.

10. Bandara Princess Juiliana, Karibia

Bandara Princess Juiliana

Wikipedia


Saat pesawat mendarat di Bandara Princess Juiliana ini seketika penumpang akan diberikan suguhan pemandangan lautan biru. Jika anda mendarat di Bandara ini anda bisa melihat pesisir pantai yang panjang penuh dengan turis berjemur dari jarak yang cukup dekat. Hal ini disebabkan karena Bandara ini berada di pinggir pantai.



Leave a Reply