Yuk! Jelajah 10 Pegunungan Indah Di China


Altesa  July 21, 2022  0 Comment

Alam semesta yang di ciptakan oleh Tuhan memang penuh dengan keindahan dan keunikannya masing-masing. Salah satu bentuk ciptaan Tuhan yang patut kita kagumi adalah gunung-gunung  yang berdiri kokoh di atas bumi ini. Hampir setiap negara memiliki daerah pegunungan yang keindahannya memiliki chiri khas tersendiri. Salah satu negara dengan pegunungan banyak ialah China. China yang terkenal dengan kepadatan penduduknya yang tinggi ini memiliki wilayah pegunungan yang sangat indah di china dan menakjubkan. Selain pemandangannya yang mampu memanjakan mata, udara dan suasana yang sejuk tentu menjadi daya tarik dari wilayah pegunungan. Nuansa ini dapat dimanfaatkan manusia sebagai pereda stress dan tempat untuk menenangkan pikiran.

Saat menyinggung tentang gunung di China, tentu kamu akan membayangkan betapa indahnya gunung-gunung yang diperlihatkan film-film China. Namun kamu harus tahu nih, bahwa film-film itu tidaklah bohong belaka. China memang memiliki berbagai pegunungan indah yang bahkan dapat membuat orang berpikir bahwa pegunungan ini  bukanlah nyata, namun hanya sebuah lukisan. Pegunungan apa yang yang tercatat sebagai pegunungan indah di China. Yuk kita bahas.

Pegunungan Indah di China

1. Gunung Tiga Dewa

gunung tiga dewa
kumparan.com

Gunung Tiga Dewa merupakan sebutan bagi kumpulan tiga gunung suci yang ada di China. Diantaranya ada gunung Chanadorje, gunung Jambeyang, dan gunung Shenrezig. Tiga gunung ini merupakan bagian dari 24 gunung yang ada di tanah suci dalam kepercayaan Agama Budha. Salah satu yang mempercayai kesucian dari gunung tiga dewa ini ialah masyarakat Tibet. Kepercayaan dari masyarakat Tibet ialah dimana jika seseorang berziarah ke tiga gunung suni ini, maka apapun  keinginan mereka dapat tercapai.  Lokasi pegunungan terindah di China ini ialah di Are Yading Daocheng.untuk membuktikan keindahan gunung-gunung ini, mungkin kalian bisa mampir ke area tersebut saat berlibur ke China.

Baca juga :  7 Wisata di Cikampek yang Cocok Dikunjungi Untuk Berlibur
Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Berkunjung Ke Kelenteng Kwan Sing Bio, Klenteng Terbesar Se Asia Tenggara

2. Gunung Wutai

gunung wutai
ifestyle.okezone.com

Pegunungan terindah selanjutnya merupakan salah satu aset daerah yang tercatat di UNESCO sebagai situs warisan dunia. Ibarat sebuah tempat wisata, pegunungan satu ini seakan memiliki banyak sekali wahana yang dapat kamu nikmati. Diantara bagian-bagian gunung yang seakan menjadi wahana tersebut ialah mata air, kolam, gua yang menawan, puncak-puncak yang kecil dan lainnya. Terletak di Taiyuan, Shanxi, pegunungan ini juga memiliki pagoda yang semakin menambah kecantikannya.

3. Gunung Huang

gunung huang
patahtumbuh.com

Pegunungan terindah di China berikut ini berada di Kota Huangshan, Anhui,  bagian Timur Tiongkok. Sama halnya dengan gunung Wutai, gunung Huang juga terdaftar di UNESCO sebagai situs warisan dunia. Tekstur dan bentuk dari gunung Huang inilah yang seringkali diperlihatkan di film-film garapan negara China. Rupanya sendiri menampakkan gunung dengan tebing-tebing batunya yang terlihat, namun dihiasi dengan warna hijau pepohonan. Perpaduan warna putih dari batu tebing dan hijau pohon menambah epik penampakan dari pegunungan Huang sendiri. Pantas saja jika gunung Huang merupakan gunung yang wajib di sebut jika membicarakan tentang pegunungan indah di China.

4. Gunung Emei

gunung emei
tripadvisor.co.id

Setali tiga uang dengan gunung Huang dan gunung Wutai, pegunungan indah yang satu ini juga tercatat sebagai salah satusitus warisan dunia di UNESCO. Gunung Emei namanya, gunung yang ditambah indah dengan adanya air terjun besar yang menghiasinya juga di buat semakin tak ternilai eloknya karena adanya banyak kuil budha yang berdiri diatasnya. Bagi para pemeluk agama Budha di Tiongkok, gunung yang satu ini sangatlah populer. Di pagi hari, kamu dapat melihat banyaknya umat Budha yang meramaikan kuil untuk beribadah.  

Baca juga :  20 Tempat Wisata Menarik di Polandia Pesonanya Membius Wisatawan

5. Gunung Gongga

gunung gongga
id.pngtree.com

Beralih ke gunung selanjutnya, kali ini yang masuk dalam daftar pegunungan terindah di China ialah gunung bersalju. Diberi nama gunung Gongga, gunung ini terletak di Kanding. Gunung bersalju ini juga memiliki gelar gunung paling tinggi di Sichuan. Gunung Gongga memiliki spot pemandangan paling indah yakni Hailuogou. Huiluogou sendiri terletak di Lereng timur gunung ini. Disinilah satu-satunya taman gletser dan hutan di Tiongkok.

6. Gunung Jiuhua

gunung jiuhua
chindonews.blogspot.com

Selanjutnya ialah gunung Jiuhua. Gunung Jiuhua sendiri artinya Sembilan Gunung Agung. Berlokasi di kota Chizou, Anhui, gunung ini merupakan rumah bagi gua-gua kuno, pohon pinus tua, tumbuhan bambu yang snagat rindang, serta air terjun. Seperti halnya gunung Emei, gunung Jiuhua juga menjadi tempat bagi beridinya beberapa kuil aktif., bahkan ada juga biara kuno disini. Banyak umat Budha yang sering mendaki ke gunung ini. Mungkin bagi kamu yang mendampakan waktu yang menenangkan, cocok nih buat bermeditasi di gunung Jiuhua.

7. Gunung Tai

gunung tai
travel.detik.com

Lagi-lagi masuk daftar situs warisan UNESCO, ini karena gunung-gunung yang ada di China memang indah, dan itu sudah menjadi rahasia umum. Bernama gunung Tai, lokasinya berada di Tai’an, Shandong. Populernya, gunung ini dianggap gunung paling suci bagi penganut Taoisme. Arti kata “tai” dalam bahasa mandarin ialah stabilitas dan perdamaian. Sedangkan nama Tai’an sering dikaitkan dengan pepatah yakni “ jika gunung Tai stabil, begitu juga seluruh negeri”.  Dulu para kaisar Tiongkok kuno melakukan pemujaan gunung, dan salah satu gunung yang dipilih sebagai tempat pemujaan ialah gunung Tai. Jika kamu tertarik mengunjungi pegunungan indah di China, jangan lupa masukkan gunung Tai ke dalam list kamu ya.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Panama Manjakan Mata Dan Bahagiakan Hati

8. Pegunungan Salju Meili

pegunungan salju meili
piqsels.com

Pegunungan indah di China yang satu ini bernama pegunungan salju Meili , disebut juga sebagai pegunungan salju pangeran. Lokasi dari pegunungan salju pangeran tersebut berada jauh dari kaki bukit Dataran Tinggi Tibet yakni di kota Deqin. Masyarakat China memang dikenal menganggap gunung adalah sebuah tempat yang suci dan sakral,  termasuk Pegunungan Salju Meili ini. Pada abad 19, para cendekiawan juga memuji gunung ini sebagai gunung terindah di dunia. Bagaimana, apakah kamu setuju?

9. Pegunungan Salju Yulong

pegunungan salju yulong
istockphoto.com

Selanjutnya ada pegunungan Yulong. Gunung yang berada dekat dnegan garis khatulistiwa di luar pegunungan Andes ini berada di wilayah Yulong, Yunnan. Ada satu suku yang mendiami wilayah pegunungan salju Yulong, yakni suku Naxi. Suku ini menganggap pegunungan salju Yulong sangat suci. Sejauh mata memandang, kamu hanya akan melihat bagian gunung yang keseluruhannya ditutupi oleh salju. Namun inilah yang membuat gunung ini menjadi salah satu pegunungan indah di China. Warnanya yang putih bersih dan terdapat air terjun emmbuat pemandangan di gunung ini kian menawan. Untuk puncaknya sendiri, belum ada satu orang pun yang berhasil mencapainya hingga detik ini.

10. Gunung Putuo

Gunung Putuo
cnnindonesia.com

Pegunungan indah di China yang terakhir ialah gunung Putuo. Berlokasi di Hangzhou, Zheijiang, gunung ini memiliki banyak pemandangan menakjubkan salah satunya ialah laut yang membentang disekitar gunung seakan membawa pikiran kita menyatu dengan alam. Di gunung ini berdiri sebuah kuil yang bernama Guanyin yang memiliki tinggi 33 meter. Tentu bagi siapa saja yang datang ke pegunungan ini akan dibuat terpana hingga enggan melangkah kan kaki pergi.

Itulah 10 pegunungan indah di China yang dapat kami rekomendasikan bagi kamu yang mungkin ingin berlibur ke China namun bingung harus pergi kemana. Untuk rekomendasi serupa, dapat kamu cek pula artikel Gotravelly lainnya ya. Sampai jumpa



Leave a Reply