10 Tempat Camping di Pantai Lampung Paling Nyaman


Fida  October 13, 2022  0 Comment

Lampung dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Salah satu tempat wisata yang mudah dijumpai adalah wisata alam berupa pantai. Tidak hanya dapat menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan, kamu juga dapat mencoba sensasi camping di dekat pantai. Seru sekali bukan?  Memutuskan untuk berkemah di dekat pantai bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Kamu juga dapat mencoba sensasi memasak bersama hingga membuat api unggun saat malam hari. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat camping di pantai Lampung yang menarik untuk kamu datangi. 

1. Pantai Ketapang

pantai ketapang
asmadiare.wordpress.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat camping di pantai Lampung, Pantai Ketapang dapat menjadi rekomendasi yang bisa kamu datangi. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dengan hamparan pasir yang luas dan perairan yang jernih. Selain itu, Pantai Ketapang juga semakin indah dengan adanya deretan pohon kelapa. Suasananya yang sejuk dan segar menjadikan pengunjung betah berlama lama di pantai ini. 

Bagi kamu yang berencana melakukan aktivitas camping, jangan lupa untuk membawa tenda dan peralatan camping lainnya dari rumah. Kamu akan merasakan suasana bermalam di alam dan langsung dimanjakan dengan keindahan pantai saat bangun tidur. Untuk masuk dan menyusuri Pantai Ketapang, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. 

Gotravelly

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

Indahnya Gunung Plawangan Nongkojajar

2. Pantai Wartawan

pantai wartawan
wisatasumatera.com

Pilihan tempat camping di pantai Lampung berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Pantai Wartawan. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Kabupaten Kalianda, Lampung Selatan. Tidak hanya menyuguhkan hamparan pasir serta perairan, pantai ini juga dilengkapi dengan adanya bebatuan karang yang menambah keindahan. 

Indahnya pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam di pantai ini tampak sangat memukau. Oleh karena itu, tidak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk camping karena ingin berlama lama menikmati indahnya Pantai Wartawan. Tidak membutuhkan biaya mahal, pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. 

3. Pulau Mengkudu

pulau mengkudu
tripjalanjalan.com

Ingin mencoba sensasi bermalam dengan mendirikan tenda bersama teman atau keluarga? Pulau Mengkudu menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Salah satu tempat camping di pantai Lampung ini menawarkan suasana yang sejuk dan tenang. Pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang untuk datang ke pulau ini. 

Tidak hanya dimanjakan dengan indahnya pemandangan saat pagi hari, kamu juga dapat melihat gemerlap lampu di malam hari serta gugusan bintang. Bermalam dengan mendirikan tenda tentu menjadi hal menarik dan mengesankan yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Aktivitas seru lainnya yang dapat kamu lakukan saat berkunjung ke Pulau Mengkudu adalah snorkeling. Asik sekali bukan? 

4. Pantai Semukuk

Tempat Camping di Pantai Lampung
liburanlampung.blogspot.com

Pantai Semukuk merupakan salah satu destinasi wisata alam yang biasa dikunjungi wisatawan sebagai tempat camping di pantai Lampung. Pantai yang satu ini memang menjadi tujuan tepat bagi kamu yang memiliki hobi berkemah. Pantai Semukuk menawarkan adanya area camping di pinggir pantai dengan pemandangan yang sangat memukau. 

Pengunjung dapat memilih untuk membawa peralatan camping dari rumah maupun menyewa di sekitar pantai. Selain berkemah, kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti membuat api unggun hingga memasak bersama. Seru sekali bukan? Pantai Semakuk juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Pantai yang satu ini bisa kamu datangi di kawasan Kawasan Kalianda, Lampung. 

5. Pantai Labuhan Jukung

pantai labuhan jukung
tripadvisor.co.id

Pernah mendengar sebutan Pantai Labuhan Jukung? Pantai Labuhan Jukung merupakan salah satu destinasi wisata yang sekaligus menjadi tempat camping di Lampung. Pengunjung dapat menikmati sensasi camping dengan suguhan pemandangan alam yang indah di pantai ini. 

Pantai Labuhan Jukung dapat kamu kunjungi di kawasan Krui, Pesisir Barat, Lampung. Hamparan pasir pantainya yang putih bersih juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Saat bermalam di dalam tenda dekat pantai, kamu dapat mendengarkan dengan jelas suara deburan ombak. Berlibur dan melakukan aktivitas camping di pantai ini tentu menjadihal mengesankan yang bisa kamu coba. 

6. Pantai Marina

pantai marina
inews.id

Bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat camping di pantai Lampung, kamu dapat mengunjungi indahnya Pantai Marina. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Kalianda, Lampung Selatan. Untuk menyusuri destinasi wisata Pantai Marina, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. 

Tidak hanya akan dimanjakan dengan hamparan pasir serta perairan, Pantai Marina juga menyuguhkan banyaknya bebatuan karang yang membuat pemandangan semakin indah. Memilih untuk bermalam di pantai ini tentu menjadi hal seru yang dapat kamu lakukan bersama teman maupun keluarga. 

7. Pulau Kelagian Lunik

pulau kelagian lunik
lampung.co

Ada cukup banyak pilihan destinasi wisata yang menyuguhkan indahnya pemandangan pantai, salah satunya adalah Pulau Kelagian Lunik. Pulau yang satu ini juga kerap dikunjungi wisatawan sebagai tempat camping di pantai Lampung. Bagaimana tidak, suasananya yang tenang berhasil membuat pengunjung betah dan ingin berlama lama di pulau ini. 

Pulau Kelagian Lunik cukup ramai pengunjung dan pedagang saat pagi dan siang hari. Tetapi saat memasuki malam hari, suasana di pulau yang satu ini semakin sepi dan tenang. Bermalam di Pulau Kelagian Lunik tentu menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menenangkan diri. Pengunjung dapat melihat langsung indahnya pemandangan pagi di keesokan harinya. 

8. Pantai Kedu Warna

pantai kedu warna
liburanlampung.blogspot.com

Camping tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Salah satu tempat camping di pantai Lampung yang bisa kamu datangi adalah Pantai Kedu Warna. Pantai yang satu ini tidak hanya dikenal dengan panorama alamnya yang indah, tetapi juga instagramable dengan hiasan lampu lampu di bibir pantai. 

Camping bersama keluarga maupun teman bisa menjadi pilihan tepat yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Pantai Kedu Warna kini semakin dikelola dnegan baik sehingga sayang untuk dilewatkan bagi kamu yang sedang berkunjung ke Lampung. 

9. Pantai Teluk Hantu

pantai teluk hantu
liburanlampung.blogspot.com

Rekomendasi tempat camping di pantai Lampung berikutnya yang tidak kalah indah adalah Pantai Teluk Hantu. Meskipun memiliki sebutan yang terbilang menyeramkan, tetapi justru wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan indah dan memanjakan mata. 

Pantai Teluk Hantu dikenal memiliki air berwarna kehijauan. Memutuskan untuk bermalam dengan mendirikan tenda di pantai ini tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

10. Pantai Minang Rua

pantai minang rua
liburanlampung.blogspot.com

Satu lagi rekomendasi tempat camping di pantai Lampung yang bisa kamu datangi yakni Pantai Minang Rua. Pantai yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan serta suasana yang tenang dan membuat pengunjung betah. Tidak ada salahnya jika kamu mencoba sensasi bermalam dengan camping di kawasan pantai. Pantai Minang Rua dapat kamu datangi di Desa Klawei, Bakauheni, Lampung Selatan. 



Leave a Reply