Jalan jalan ke Italia? Nih 10 Oleh Oleh Khas Italia yang Unik Dan Menarik


sisil angelin  August 28, 2020  0 Comment

Negara Italia ini memang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Negara ini selain wisatanya yang keren, dan kulinernya yang unik, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas Italia untuk teman, keluarga, ataupun orang tersayang. Nah kalian lagi bingung oleh-oleh khas Italia ada apa aja sih? Dari pada bingung kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian Oleh Oleh Khas Italia ini bikin penerima tersenyum bahagia.

Oleh-oleh Khas Italia

1. Madu Italia

Madu Italia
liputan6.com

Oleh-oleh khas Italia yang ada diurutan pertama ini juga menjadi salah satu oleh-oleh yang diburu Traveller saat berkunjung ke Italia. Nah Madu Italia ini biasanya di jual dibeberapa toko souvenir dan pasar yang ada di Italia. biasanya Madu Italia ini akan ditaruh ke dalam wadah yang mungil, dan unik sehingga memberikan kesan yang cantik pada 1 botol Madu Italia yang bisa dijadikan oleh-oleh. Madu Italia ini memiliki manfaat baik untuk kesehatan.

Gotravelly

Berburu Oleh Oleh Coklat Di Coco Valley Langkawi

Berburu Pudak Cap Kuda Salah Satu Oleh Oleh Khas Kota Gresik

2. Cokelat khas Italia

 Cokelat khas Italia
walkaboutflorence.com

Jika kamu berada di kota Florence maka jangan lewatkan untuk mencicipi cokelat khas Florence yang terkenal sekali di Italai ini. Memang cokelat ini tidak seterkenal cokelat Swiss dan Belgia, namun rasa dari cokelat khas Florence ini juga tidak kalah enak dari cokelat Belgia dan cokelat Swiss loh guys. untuk menemukan cokelat khas Florence ini kalian bisa datang ke berapa toko yang terkenal di Florence yaitu Galleria, Loggia, Coccole Cioccolato, atau dibeberapa toko yang menjual oleh-oleh di Italia.

Baca juga :  10 Rekomendasi Oleh Oleh Khas Demak

Keunikan dari cokelat khas Florence ini adalah varian rasanya yang unik ada cokelat yang dicampur degan minyak zaitun, dan Vanilla. Selain itu ada cokelat yang dicampur dengan marshmellow, dan ada dark cokelat yang dicampur dengan kunyit. Kalian bisa bayangkan bagaimana rasanya? Selain 3 rasa unik itu asda rasa coklat rempah, coklat garam, coklat paprika, coklat kapulaga, dan masih banyak lagi varian rasa yang bisa kalian beli.

3. Minyak Zaitun

 Minyak Zaitun
eataly.net

Minyak zaitun dari Italia ini memang selalu diburu wisatawan saat berlibur ke Italia. Makanya tak heran jika banyak sekali toko yang menjual Minyak Zaitun, dan menariknya saat membeli Minyak Zaitun kalian akan diberi tahu bagaimana penggunaan Minyak Zaitun dengan benar seperti untuk memasak, atau kosmetik. Nah jadi pastikan kalian membeli Minyak Zaitun yang menjadi oleh-oleh khas Italia ya. Minyak Zaitun ini biasanya ditaruh di botol kaca, jadi pastikan kalian packing Minyak Zaitun ini dengan benar agar botol tidak pecah.

4. Rempah-rempah khas Italia

Rempah-rempah khas Italia
parenting.orami.co.id

Rempah-rempah yang masuk dalam daftar oleh-oleh yang wajib dibeli saat berada di Italia ini memang sangat cantik. Karena Rempah-rempah ini biasanya disusun kedalam kemasan yang cantik. Rempah-rempah ini biasanya terdiri dari Bawang putih, Minyak Truffle, Jamur Porcini kering, dan beberapa rempah khas Italia yang hanya ada di Italia saja. Nah untuk membeli Rempah-rempah Italia ini kalian bisa berkunjung ke toko oleh-oleh, atau pasar yang ada di Italia.

5. Keramik

Keramik
in.pinterest.com

Keramik ini bisa menjadi oleh-oleh mewah untuk kalian berikan ke keluarga, teman, atau orang tersayang. Karena Keramik khas Italia ini memiliki bentuk yang catik, dan dibuat menggunakan tangan. Keramik ini memiliki nuansa khas abad pertengahan sehingga memberikan kesan yang elegan, dan cantik. Keramik yang bisa kalian beli disini ada piring, teko, toples, gelas, guci, vas bunga, dan masih banyak lagi Keramik unik yang bisa kalian beli di Italia.

Baca juga :  12 Kue Prancis Terpopular, Rekomendasi Banget!

6. Balsamic Vinegar

 Balsamic Vinegar
bienmanger.com

Balsamic Vinegar atau lebih dikenal cuka ini juga sellau diburu wisatawan saat berada di Italia. Karena Balsamic Vinegar di Italia ini memiliki berbagai jenis yang bisa kamu gunakan untuk campuran Salad, olesan roti, atau olahan dessert lezat ala Italia yang khas. Nah Balsamic Vinegar biasanya juga menjadi salah satu oleh-oleh khas Italia yang bisa kamu beli. Balsamic Vinegar memiliki cita rasa yang unik dan berbeda pada cuka pada umumnya. Untuk menemukan Balsamic Vinegar kalian bisa membelinya di toko-toko yang menjual oleh-oleh atau bahan masakan. Biasanya Balsamic Vinegar dikemas menggunkan botol kaca yang cantik, jadi pas banget untuk oleh-oleh teman atau keluarga dirumah.

7. Wine Tuscany

 Wine Tuscany
uniglobephillipstravel.com

Wine dari Tuscany yang berkualitas ini bisa jadi pilihanmu untuk oleh-oleh khas Italia, dan tips untuk kalian yang ingin membeli Wine Tuscany jangan banyak-banyak agar lolos dari pihak imigrasi ya maximal beli 2 botol saja cukup. memiliki rasa yang khas dan cocok untuk kamu yang suka dengan jeni wine yang strong. Wine Tuscany juga menjadi salah satu minuman yang disukai wisatawan saat berkunjung ke Italia loh! Untuk menemukan Wine Tuscany kalian bisa membelinya di toko souvenir yang ada di Italia.

8. Jam Panerai

 Jam Panerai
wristfiles.com

Jika kamu berlibur ke Italia bersama teman-teman atau keluarga, maka oleh-oleh jam untuk pasanganmu memang menjadi salah satu oleh-oleh yang romantis banget sih, dan pastinya berkesan! Nah kalian bisa membeli Jam Panerai yang terkenal sekali dengan desain jamnya yang keren, dan Jam Panerai ini mememang memiliki kulitas yang sempurna. Jam Panerai ini juga memiliki kesan yang mewah untuk di jadikan oleh-oleh untuk 1 Jam Panerai kisaran harganya sekitar 3.000 uero, tergantung seperti apa kulitas, dan desain Jam Panerai yang ingin kamu beli. Untuk menemukan Jam Panerai kalian bisa ke toko Jam Panerai yang ada di Italia ya.

Baca juga :  10 Tempat Belanja Terbaik di Singapura

9. Air Lourdres

 Air Lourdres
tokopedia.com

Air Lourdres ini adalah air suci yang menjadi kepercayaan Agama Katholik. Air Lourdres ini merupakan air yang keluar dari bebatuan yang ada di gua yang di sebut sebagai Massaibelle. Jika ada teman atau keluargamu yang beragama Katholik Air Lourdres bisa menjadi oleh-oleh yang bisa kamu beli. Air Lourdres ini biasanya ditaruh dibotol yang cantik, sehingga cocok banget untuk kamu jadikan oleh-oleh khas Italia yang bisa kalian bawa pulang.

10. Jewellery

Jewellery
slideshaslideshare.net/re.net

Jewellery dari Italia ini juga bisa menjadi oleh-oleh yang kamu beli di Italia. Karena Jewellery yang ada dsini sangat unik, dan sangat khas. Jika kamu berada di Roma maka kamu bisa menemukan penjual Jewellery dengan bentuk yang cantik dari gelang, kalung, cincin, dan beraneka aksesoris bisa kamu temukan dipinggi jalan Roma. Harganya beragam dari murah sampai mahal bisa kalian beli.

Nah itulah 10 oleh oleh khas Italia yang bisa kalian beli untuk teman-teman, keluarga, atau orang tersayang saat berada di Italia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari oleh-oleh khas Italia. Selamat berburu oleh-oleh!



Leave a Reply