10 Objek Wisata Di Kudus Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan


Reni  June 20, 2019  0 Comment

Apa yang terbayang di benak anda saat mendengar nama kota Kudus? Iya, kota tempat kretek dihasilkan. Yang ternyata kota ini juga menyimpan banyak objek wisata masing yang harus anda kunjungi. Kudus merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah, letaknya yang di jalur pantai timur, atau di tengah kota Semarang dan Kota Surabaya.

Dikenal juga sebagai kota santri. Karena banyak ditemukan makam wali songo di kota ini. Selain wisata kuliner di Kudus yang sangat ok, kudus juga terkenal dengan sotonya. Wah, anda pasti tak mampu menghapus lintasan soto kudus yang tiba-tiba melintas di benak. Soto yang sudah menjadi menu nusantara ini.

Untuk lebih mengenal objek wisata di Kudus yang harus anda kunjungi, mari kita simak beberapa informasinya

1. Wisata di Colo Kudus

Wisata di Colo Kudus
kawankurniatour.com

Wisata Colo adalah wisata akan pemandangan panorama yang sangat indah yang sayang untuk anda lewatkan. Terletak di Desa Colo di kawasan pegunungan Muria kecamatan Dawe Kudus.wisata Colo menawarkan pemandangan yang sejuk, membuat hati dan pikiran begitu relax saat berada di kawasan pegunungan ini. Kawasan Colo mirip dengan wisata Bopeng di daerah Magelang. Di kawasan Colo ini lah terdapat makam sunan Muria, yang terletak di puncak pegunungan.

Gotravelly

Terang Bulan Pak Muchtar Rasa Melegenda Sejak 1974

Sekar Kedaton: Makan Mewah Ala Keraton Khas Yogyakarta

Baca juga :  Gunung Tertinggi Di Jawa Timur : Keindahan yang Mempesona 

2. Montel, air terjun Colo

air terjun Colo
air terjun montel

Masih berada di kawasan Colo, terdapat air terjun yang begitu indah dan segar. Dengan ketinggian 50 meter, air terjun ini selain juga terletak di kawasan Colo atau sebelah utara makam sunan Muria, tepatnya di desa Kajar kecamatan Dawe Kudus. Berkunjung ke air terjun montel ini, anda akan mendapatkan fasilitas yang memadai disana. Sudah tersedia mushola, area parkir yang luas, toko yang menjual souvenir khas Colo maupun kuliner pelepas kangen akan masakan khas kudus.

Hanya dengan harga tiket masuk yang sangat murah yaitu 5000 rupiah saja. Air terjun monte sangatlah segar, bahkan dapat diminum langsung. Rute menuju lokasi air terjun juga bagus, mudah untuk dilalui. Jangan terlewatkan untuk membawa pakaian ganti secukupnya jika anda dan keluarga berniat mencoba mandi di air terjun ini. juga tempat yang memadai untuk menyimpan pakaian basahnya. Hingga wisata anda akan semakin menjadi moment yang tak terlupakan.

3. Air terjun Gonggomino

Air terjun Gonggomino
ihategreenjello.com

Ternyata jika anda mengunjungi Colo, maka anda akan menjumpai beberapa tempat wisata lainnya yaitu air terjun Gonggomino. Masih berada di kawasan Colo, air terjun ini dapat ditempuh cukup dengan anda menyusuri sungai yang berada di kawasan Rejenu. Tentunya ini cara yang lebih menantang bagi anda. jika anda ke Kolom aka jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata air terjun Gonggomino ini dan manda sepuasnya di air terjun ini merupakan wisata yang tak kan terlupakan.

Masih di kawasan Colo, anda juga akan menjumpai Mulia Waterboom yang harus anda datangi dengan membawa keluarga anda. berlokasi di Jalan Kudus, Colo KM. 12 desa Lau di kecamatan Bae Kudus. Menarik bukan? Dengan satu kunjungan wisata maka anda dan keluarga akan mendapatkan destinasi wisata yang berbagai macam dengan keunikannya masing-masing. Jangan lupa melengkapi segala hal untuk berfoto. Seperti kartu memori yang luas. Karena berfoto di tempat ini, anda akan mendapat latar foto yang benar-benar asri.

Baca juga :  Mengenal Ragam 10 Oleh Oleh khas Kudus

4. Wisata menara Kudus

 menara Kudus
bisniswisata.co.id

Wisata menara kudus ini adalah salah satu wisata religi yang bisa anda temui di Kudus. Dengan julukan kota santri nya. Terbuat dari tumpukan batu bata beratap kayu, menara kudus ini berbentuk limas. Di bagian dinding menara terdapat beberapa lempeng piring logam yang menempel. Menurut kisah lempeng piring logam tersebut didatangkan langsung dari China.

Menara ini terdapat di depan masjid Aqsa, yang merupakan penanda akan masuknya waktu sholat. Di sekitar menara anda juga dapat menjumpai makam sunan kudus.

5. Rahtawu, desa wisata di Kudus

Rahtawu
jelajahkhatulistiwa.com

Berada di ketinggian 1627 dibawah permukaan laut, Rahtawu terletak di desa lereng gunung Muria kecamatan Gebog Kudus. Karena letaknya yang sejuk dan asri, maka anda akan tertarik untuk mencoba mandi di sungai yang airnya jernih, atau sekedar bermain air. Selain menyuguhkan pemandangan yang asri yang sayang untuk dilewatkan.

6. Wisata Rejenu

Rejenu

masyog.com

Wisata Rejenu ini salah satu tempat unik yang ada di Kudus. Terdapat air dengan tiga rasa. Sendang ini terletak di kawasan muria, diatas air terjun montel. Tepatnya ke arah utara dari makam sunan Muria. Air tiga rasa ini memang benar-benar memiliki rasa yang berbeda. Anda dapat mencobanya seperti rasa tawar yang sedikit masam, atau rasa air yang mirip dengan minuman bersoda, serta rasa yang mirip minuman arak atau tuak. Ketiga air tersebut memiliki khasiat yang berbeda-beda.

Diantara dapat menjadi penawar dari berbagai penyakit, tentunya dengan seizin yang maha kuasa dong. Namun uniknya jika ketiga air tersebut dicampur maka anda akan merasakan rasa air yang tawar seperti layaknya.

7. Grand canyon

Grand canyon

visitjawatengah.jatengprov.go.id

Mirip dengan green canyon yang ada di Amerika, tempat wisata ini cukup menarik untuk anda kunjungi. Selain akan menjadi tempat latar bagi foto yang seolah anda memang berada di Green canyon sesungguhnya. Bertempat di desa tanjungrejo kecamatan Jekulo. Kunjungilah green canyon nya ala kudus, anda seakan berada di luar negeri.

Baca juga :  Keindahahnnya Bikin Jiwa Bahagia Berikut 10 Tempat Wisata di Latvia

8. Taman Oasis

Taman Oasis

Travelingyuk.com

Taman ini sangat cocok menjadi tempat istirahat dan bermain bersama teman ataupun keluarga. Taman ini juga sangat digemari oleh kawula muda di Kudus sebagai tempat hangout bersama teman-teman. Sayang untuk anda lewatkan. Taman yang dibangun oleh PT. Djarum kudus ini telah menjadi salah satu tempat favorit bagi warga kudus terlebih menghabiskan waktu santai di sore hari.

9. Pati Ayam

Pati Ayam
daerah.sindonews.com

Situs Pati ayam adalah wisata yang menawarkan banyak sejarah bagi pengunjungnya. Di tempat ini pengunjung dapat melihat berbagai fosil yang ditemukan warga di sekitar tempat ini. ditengarai bahwa kawasan pati ayam adalah kawasan pusat peradaban manusia purba. Sehingga anda dapat menjumpai berbagai fosil manusia purba disini seperti gading gajah dan gigi geraham dll.

10. Menara Pisang

wisata terdekat
masyawi.com

Wisata menara pisang ini merupakan destinasi wisata baru. Tempat ini biasa dijadikan tempat kumpul bagi anak-anak muda kota kudus. Tempat ini menjadi terkenal awalnya karena lewat media social. Terletak di dalam kawasan wisata outbound dan perkemahan taman Sardi. Di tempat wisata ini anda dapat menikmati pemandangan dari ketinggian. Juga dapat menikmati berbagai wahana outbound yang ada.

Demikian suguhan informasi akan tempat wisata yang ada di kota kretek Kudus ini. Anda akan mendapatkan moment-moment tak terlupakan selama berada di kota Kudus. Dimulai wisata gunung, air terjun yang dapat diminum, tempat wisata religi, tempat relax hingga wisata outbound yang dapat menguji adrenalin anda. karena berbagai tujuan wisata dapat anda temui, maka anda akan mengalami banyak pengalaman baru dari berbagai hal tentunya.



Leave a Reply