Awas Kesurupan di 10 Tempat Wisata Paling Horor di Jawa Tengah


Fida  January 18, 2021  0 Comment

Berlibur ke Jawa Tengah, ada yang kurang rasanya jika tidak berkunjung ke tempat wisata. Ada cukup banyak tempat wisata di Jawa Tengah yang akan memanjakan Anda selama berada di sana.

Pernahkah Anda terpikir untuk mengunjungi salah satu tempat wisata paling horor di Jawa Tengah? Bagi Anda yang suka menguji nyali, tempat wisata horor tentu menjadi pilihan yang tepat untuk Anda datangi. Berikut 10 tempat wisata paling horor di Jawa Tengah.

10 Tempat Wisata Paling Horor di Jawa Tengah

1. Lawang Sewu

lawang sewu
travel.kompas.com

Lawang Sewu tentu sudah tidak asing dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Jawa Tengah. Bangunan yang satu ini telah lama berdiri yakni sejak tahun 1904 di mana saat itu merupakan zaman penjajahan Belanda. Lawang Sewu dulunya merupakan gedung yang telah berganti-ganti fungsi dan kini menjadi museum sejarah sekaligus tempat wisata. Sesuai dengan namanya, Lawang Sewu memiliki arti seribu pintu dimana gedung yang satu ini memiliki banyak sekali pintu di setiap sisinya.

Lawang Sewu juga tidak jarang dikenal menjadi salah satu tempat wisata paling horor di Jawa Tengah. Bagaimana tidak, di tempat ini memang sering terjadi hal aneh dan kejadian mistis yang tidak masuk akal. Tidak heran jika Lawang Sewu kerap menjadi lokasi syuting acara misteri maupun menjadi lokasi syuting film horor.

review wisata

Merinding Disco Di Museum Kematian

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

2. Air Terjun Grojogan Sewu

air terjun grojogan sewu
m.detik.com

Selain Lawang Sewu, Air Terjun Grojogan Sewu juga menjadi salah satu tempat wisata indah yang bisa Anda datangi saat berada di Jawa Tengah. Air terjun yang satu ini ini menawarkan suasana alam yang sangat memukau serta aliran airnya sangat jernih dan bersih.

Air Terjun Grojogan Sewu juga menjadi salah satu tempat wisata paling horor di Jawa Tengah. Konon katanya di Air Terjun Grojogan Sewu terdapat patung ular yang dikenal mistis. Patung ular yang satu ini juga disebut sebagai perbatasan dengan dunia lain. Tidak heran jika banyak pengunjung yang menghindar atau menjauh dari patung yang satu ini saat berada di Air Terjun Grojogan Sewu.

3. Candi Cetho

candi cetho
karanganyarkab.go.id

Saat ingin mengunjungi tempat wisata bersejarah sekaligus memiliki bangunan indah, Candi Cetho bisa menjadi pilihan yang tepat. Candi Cetho berlokasi di Cetho, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Indahnya bangunan di kawasan candi ini memang tidak perlu diragukan lagi.

Di kawasan candi ini juga sering terjadi hal mistis yang menyebabkan Candi Cetho disebut sebagai salah satu tempat wisata paling horor di Jawa Tengah. Konon katanya saat Anda berkunjung ke Candi Cetho dan mendengar suara ramai seperti pasar, hal itu dipercaya merupakan suara yang berasal dari penunggu candi.

4. Umbul Senjoyo

Tempat Wisata Paling menakutkan di Jawa Tengah
solopos.com

Saat berada di Jawa Tengah, Umbul Senjoyo bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa Anda datangi. Lokasi yang satu ini merupakan tempat pemandian air panas yang cukup ramai dikunjungi wisatawan. Indahnya pemandangan alam di sekitar Umbul Senjoyo juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Meskipun menawarkan pemandangan alam yang indah, Umbul Senjoyo juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata paling horor di Jawa Tengah. Konon katanya saat sore hari tiba, pengunjung bisa melihat sosok besar yang mengenakan pakaian kerajaan di kawasan wisata ini.

5. Pemandian Guci Indah

Tempat Wisata  Horor di Jawa Tengah
tempatwisataindonesia.id

Pemandian Guci Indah tentu menjadi tempat yang tidak asing khususnya bagi Anda warga Jawa Tengah. Pemandian Guci Indah berlokasi di daerah Pekandangan, Rembul, Kecamatan Bojong, Tegal, Jawa Tengah. Suasana tempat wisata yang masih sangat alami menjadikan pemandian Guci Indah sayang untuk Anda lewatkan.

Tempat yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata paling horor di Jawa Tengah. Konon katanya di kawasan Pemandian Guci Indah dihuni oleh pengikut Nyi Roro Kidul yang bisa menjelma menjadi naga. Berani untuk mengunjungi Pemandian Guci indah?

6. Pantai Glagah Wangi

Tempat Wisata Paling Horor di Jawa Tengah
phinemo.com

Pantai Glagah Wangi menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda datangi saat berada di Jawa Tengah. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Hamparan pantai yang luas serta bersih menjadikan pengunjung betah berada di Pantai Glagah Wangi. Pantai yang satu ini juga dikenal dengan pemandangan sunset yang sangat memukau.

Ada beberapa hal mistis yang menjadikan Pantai Glagah Wangi sebagai salah satu tempat wisata paling horor di Jawa Tengah. Konon katanya di pantai ini terdapat 2 ular raksasa yang berkepala manusia. Ular tersebut dipercaya sebagai penjaga Pantai Glagah Wangi.

7. Benteng Van Der Wijk

benteng van der wijck
daerah.sindonews.com

Mengunjungi tempat wisata yang indah sekaligus bersejarah menjadi hal yang sangat menyenangkan. Benteng Van der Wick bisa menjadi salah satu tujuan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Jawa Tengah. Benteng yang satu ini menawarkan bentuk bangunan yang sangat luar biasa dan megah. Dulunya tempat ini digunakan sebagai tempat pertahanan hindia-belanda.

Benteng Van Der Wick juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata paling horor di Jawa Tengah. Banyak yang mengatakan bahwa sering terdengar suara merintih hingga penampakan tentara Belanda di sekitar benteng ini.

8. Gunung Slamet

Tempat Wisata  Horor di Jawa Tengah
regional.kompas.com

Mendaki gunung tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan yang bisa Anda coba. Gunung Slamet menjadi salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang bisa dipilih sebagai tempat mendaki.

Gunung Slamet juga menjadi salah satu kawasan yang dikenal sebagai tempat wisata paling horor di Jawa Tengah. Di lereng gunung Slamet terdapat air terjun yang dipercaya sebagai tempat pesugihan dan dihuni oleh siluman naga.

9. Gunung Merapi

Tempat  Paling Horor di Jawa Tengah
kompas.com

Selain Gunung Slamet, Gunung Merapi juga menjadi salah satu pilihan gunung yang tepat untuk mendaki. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, gunung yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata paling horor di Jawa Tengah. Saat berencana untuk mendaki gunung merapi, pastikan anda bersikap sopan dan tidak memiliki niat buruk. Konon katanya bagi pendaki yang bersikap tidak sopan di gunung akan diculik dan disembunyikan oleh makhluk gaib atau penunggu yang ada di sana.

10. Studio Lokananta

Tempat Wisata Paling Horor di Jawa Tengah
entertainment.kompas.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Studio Lokananta. Studio Lokananta merupakan studio rekaman musik tertua di Solo. Studio yang satu ini memiliki koleksi gamelan di dalamnya. Konon katanya saat malam hari sering terdengar suara musik yang berasal dari dalam studio Lokananta. Hal itu menjadikan studio Lokananta menjadi salah satu tempat wisata paling horor di Jawa Tengah.



Leave a Reply