Street Food lover, Nih 10 Negara Dengan street food Termurah di dunia


sisil angelin  December 2, 2020  0 Comment

Traveling memang menjadi kesukaan banyak orang terutama untuk kalian yang suka banget explore tempat-tempat yang indah, budaya yang unik, dan kuliner-kuliner unik dari Negara tersebut. Salah satu kuliner yang menarik minat traveler adalah Street Food di Negara tersebut. Nah kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian Negara apa saja yang memiliki street food yang murah, dan pastinya cocok untuk kamu yang backpaker. Dari pada penasaran langsung saja simak artikel dibawah ini, kita bakal bahas lengkap 10 Negara dengan street food termurah di dunia, yang wajib kamu explore!

1. Malaysia

street food malaysia
tempat.com

Street food termurah yang kita bahas pertama ini adalah Negara Malaysia. Yups memang Malaysia ini menjadi surganya Street Food, dan harga yang mereka tawarkan itu masih bersahabat banget dikantong! Makanya tak heran jika Malaysia menjadi salah satu negara kesukaan backpaker Asia, dan bacpaker di seluruh dunia.
Untuk hidangan yang ada di Malaysia ini memang memiliki bumbu yang khas banget beberapa menu andalan mereka adalah Nasi Lemak, Nasi Kerabu, Mee Siam, Asam Laksa Penang, Char Kway Teow, Ayam Percik, Durian goreng, beraneka seafood segar, Lok-lok, dan masih banyak lagi hidangan khas Malaysia yang wajib banget kamu cobain saat berada di Negara tersebut.
Lokasi street food yang rekommended banget untuk kamu kunjungi diantaranya di Bukit Bintang, Central Market, Jalan Alor, Petaling Street Night Market, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu-menu Street Food beragam mulai dari 50k hingga 100k saja guys.

Gotravelly

Hunting Streetfood Di Pasar Pagi Tugu Pahlawan Surabaya

Sebelum Explore Fushimi Inari, Cicipi Aneka Street Foodnya Dulu Yuk!

2. Thailand

street food thailand
downshiftology.com

Negara yang ada diurutan kedua ini memang tidak dipungkiri terkenal sekali dengan stret food nya yang unik, lezat, extrime, dan murah. Thailand juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk kulineran loh guys, dan tak jarang disebut sebagai Surganya Street Food! Nah di Thailand sendiri kalian bisa menemukan street food dengan harga yang terjangkai yaitu sekitar 15k – 30k saja loh, bisa kalian bayangkan betapa murahnya?
Beberapa kawasan Street Food di Thailand yang wajib kamu kunjungi adalah Sukhumvit Soi 38, Silom Road, Soi Rambuttri, Khao San Road, Samyan Market, Sala Daeng, dan masih banyak lagi kawasan street food yang bisa kalian temukan di Thailand.
Untuk menu street food Thailand yang wajib kamu cobain ada Mango Sticky Rice, Khanom krok, Cha Yen, Gai Tod, Pad Thai, Banana Pancake, Khanom Krok Khai Nok Krata, dan masih banyak lagi makanan khas Thailand yang lezat, bisa kalian temukan di Street Food yang ada di Thailand.

3. India

street food india
youtube.com/Thefoodranger

Street Food India juga tak kalah menarik dari street food yang ada diatas guys. Nah jika kalian berada di India kalian bisa menemukan street food dengan harga sekitar 15 rupee saja. Nah beberapa street food yang ada di India ini menyajika menu diantaranya ada Peni Puri, Chicken Tikka, Masala Vada Pav, Nitrogen Biscuit, Mutton Roll, Chicken Lollipop, Lassi, Bombay duck, Kebab Rolls, Pav Bhaji, Dahi Puri, dan masih banyak lagi kuliner yang bisa kalian cicipi saat berada dikawasan street food.
Beberapa kota yang memiliki kawasan street food yang bisa kalian kunjungi saat berada di India adalah Mumbai, Varanasi, Agra, Jodhpur, Jaisalmer, Jaipur, New Delhi, dan Kolkata.

4. Pakistan

 street food Pakistan
youtube.com/Markwiens

Negara yang ada diurutan keempat ini juga memiliki banyak sekali hidangan street food yang lezat, dan hidangan di Pakistan ini merupakan perpaduan antara India dengan Timur Tengah. Harga yang ditawarkan street food yang ada di Pakistan ini mulai dari 100k – 400k. Untuk beberapa hidangan yang wajib kamu coba saat berada dikawasan Street Food adalah Bhalla, Chaat, Paratha, Samosa, Bun Kebab, Chicken Lahori, Tadoori Cutlet, Kebab Ghilafi, Khajla, dan masih banyak lagi.

5. Vietnam

street food vietnam
vietnaminsider.vn

Vietnam juga menjadi surganya street food di dunia dengan harga yang murah meriah. Karena kalian bisa menemukan beraneka street food degan harga terjangkau sekitar 10k – 50k saja. Untuk hidangan yang dijual dikawasan Street food biasanya ada Banh Canh Cua, Cuon Diep, Che Chuoi, Egg Coffee, Com Suon, Rice Noodle Soup, Sea Snails, Vietnamese Pizza, dan masih banyak lagi. Salah satu kawasan yang disukai Wisatawan adalah Ho Chi Minh, jadi saat berada di Vietnam jangan lupa mampir ke Kawasan tersebut ya!

6. Singapore

street food Singapore
traveltriangle.com

Singapore memang selalu membuat traveler jatuh hati, karena Negara yang satu ini memiliki banyak sekali street food yang yummy, dan unik. Beberapa menu yang bisa kalian nikmati saat berada dikawasan street food adalah Wanton Mee, Fried Carrot Cake, Dim Sum, Crabs, Laksa, Curry fish head, Bak Chor Mee, Oyster Omelette, Hokkien Prawn Mee, Tau Huay, Chwee Kueh, Mee Siam, dan masih banyak lagi,
Beberapa kawasan street food yang rekommended untuk kamu kunjungi adalah Amoy Street Food Centre, Chinatown Complex Food Centre, Kampung Street Food, dan masih banyak lagi kawasan street food yang bisa kalian temukan di Singapore. Untuk harga menu yang dijual dikawasan Street food ini mulai dari 10K – 100K saja.

7. Moldova

 street food Moldova
itinari.com

Moldova ini adalah negara yang berada di antara Rumania, dan Ukraina. Moldova memang terkenal sekali dengan wisata-wisatanya yang menakjubkan, dan menjadi daya tarik traveler dunia. Selain memiliki wisata yang kece Moldova juga memiliki street food yang terjangkau. Kalian bisa menemukan makanan-makanan degan harga sekitar 50k – 100k, dengan rasa yang khas, dan lezat!

Beberapa hidangan yang bisa kalian coba di Moldova adalah Sarmale, Mamaliga, Zeama, Placinta, dan masih banyak lagi hidangan yang lezat yang bisa kalian coba saat berada di Moldova. Untuk menemukan Street food di Negara ini sangat mudah, dibeberapa kawasan di Moldova rata-rata memiliki street food loh guys!

8. Korea

street food korea
pinterest.com

Annyeong Haseyo untuk kalian yang suka banget dengan Negara Korea, memang tidak dipungkiri negara yang satu ini memiliki banyak sekali hidangan lezat, dan street food yang bertebaran dibeberapa kawasan yang ada di Korea. Nah beberapa hidangan street food yang wajib kamu cicipi adalah Ddeokbokki, Sundae, Odeng, Hot Bar, Kimbab, Hodu Gwaja, Kyeran Gwaja, Hotteok, Bungeoppang, Cup Chicken, Korea Fry Dog, Dakkochi, Bungeoppang, topokki, dan masih banyak lagi.
Untuk kawasan street food yang bisa kalian kunjungi saat berada di Korea adalah Gwangjang Market, Hongdaeng, Yeongdeungpo, Namdaemun, dan masih banyak lagi kawasan street food yang bisa kalian kunjungi saat berada di Korea. Untuk harga street food di Korea sekitar 40k – 70k saja.

9. Tiongkok

street food tiongkok
blog.hutong-school.com

Tingkok memang menjadi Negara street food termurah yang menarik minat traveler paling banyak, dan menjadi salah satu negara yang memiliki street food dengan harga yang terjankau loh! Nah beberapa street food di Tiongkok biasanya menjual Jianbing, Jiaozi, Baozi, Tofu, Tanghulu, Shinese Sesame Balls, Roasted Sweet Potatoes, Cifantuan, Huang Guo, Donkey Meat Sandwich, Cong You Bing, dan masih banyak. Untuk harga hidangan yang ada dikawasan street food ini sekitar 20k – 100k.
Kawasan yang bisa kalian kunjungi adalah Nanbin Road, Pozi Street, Jin Ancient Street, Hefang Street, City God Temple, Muslim Quarter Street Food, dan masih banyak lagi street food yang ada di Tiongkok.

10. Indonesia

Negara Dengan street food Termurah di dunia
liputan6.com

Negara Street food termurahyang terakhir kita bahas ini berada di Indonesia, dan memang terkenal sekali dengan harganya ang murah meriah. Bahkan disetiap kota yang ada di Indonesia memiliki kawasan Street Food loh guys! Bebebrapa kota yang banyak street foodnya adalah Kota Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Bandung, dan masih banyak lagi kota-kota yang memiliki street food Nusantara yang unik.
Beberapa street food Indonesia yang wajib kamu coba adalah batagor, siomay, cilok, bakso, pentol, martabak, piscok, molen, terang bulan, telur gulung, seblak, es doger, pisang keju, nasi gila, leker, dan beraneka gorengan. Untuk harga street food di Indonesia sekitar 5k – 50k saja.



Leave a Reply