Sebelum Explore Fushimi Inari, Cicipi Aneka Street Foodnya Dulu yuk!

culinary in kyoto

sugengcool | Traveler
Kyoto, Kyoto Prefecture, Japan | non_halal
27 Dec 2019


Sebelum Explore Fushimi Inari, Cicipi Aneka Street Foodnya Dulu yuk!
Next destination adalah Kyoto! Destinasi pertama kita adalah Fushimi Inari yang legendaris guys, tapi sebelumnya kita menjelajah pasarnya terlebih dahulu nih buat mencicipi aneka street foodnya.

Setelah kenyang makan di Miyako Soba Tennoji, aku dan teman-teman langsung menuju stasiun kereta untuk naik Shinkansen menuju Kyoto. Perjalanan dari Osaka menuju Kyoto lumayan singkat guys, sekitar 1 jam aja. Sesampainya di Kyoto, kita langsung menuju hotel untuk check in dan meletakkan barang bawaan kita. Kebetulan kita nginep di daerah dekat Fushimi Inari, yaitu Stay Inn Koto. Hotel yang ngga terlalu besar tapi cukup nyaman untuk tempat tinggal guys. Nah, karena lokasinya cukup deket sama Fushimi Inari akhirnya kita langsung menuju kesana sebagai destinasi pertama kita di Kyoto. Tapi sebelum menjelajahnya, kita jajan street food dulu di sebuah pasar dekat sini. Maklum guys, setelah 1 jam perjalanan perut laper lagi. Wkwkwk…

culinary in kyotoJalan kaki menuju Fushimi Inari

Jadi, sebelum memasuki kawasan Fushimi Inari ini, kita menjumpai sebuah pasar yang menjual berbagai souvenir dan makanan ringan. Untuk menuju kesini kita pun hanya jalan kaki karena cukup deket dan lagi di pasar ini ngga boleh ada kendaraan bermotor yang masuk. 

culinary in kyotoSuasana Fushimi Inari Market

Saat memasuki pasar ini, kita langsung disambut dengan aneka ragam street food, mulai dari ice cream, daging bakar, sosis bakar dan lainnya. Harganya juga cukup terjangkau guys. Rasanya aku pengen nyobain semua yang ada disini, tapi ngga mungkin lah, takut kekenyangan dan males jalan. Soalnya kita belum explore Fushimi Inari ini.

culinary in kyotoSalah satu kedai ice cream di kawasan Fushimi Inari

Akhirnya, aku nyobain ice cream guys. Ice cream yang aku beli ini berbentuk cone yang unik dengan rasa cokelat. Rasanya enak banget guys dan seger, cokelatnya ngga terlalu manis menurutku. Untuk harganya aku lupa berapa dan aku juga lupa ngga fotoin standnya.

culinary in kyotoIni dia Ice cream yang aku cobain

Ngga cuma nyobain ice cream disini, kita juga cobain daging yang di grill. Kalian yang muslim, hati-hati ya kalo mau jajan daging disini karena kebanyakan adalah pork. Atau lebih amannya, kalian bisa jajan yakitori, takoyaki hingga dorayaki guys. 

culinary in kyoto

culinary in kyotoGrilled pork

Aku kemaren juga cobain yakitori lho. Yakitori ini adalah sate khas Jepang yang menggunakan daging ayam. Potongan daging ayam ini dipotong kecil-kecil dengan ukuran sekali gigit dan ditusuk menggunakan tusukan bambu kemudian dibakar diatas arang. Detail bumbunya sih aku ngga tahu seperti apa, tapi pastinya beda dengan bumbu sate yang ada di Indonesia.

culinary in kyoto

Rasa yakitori ini enak banget guys, beda sih sama rasa sate yang ada di Indonesia meskipun dagingnya sama-sama ayam. Teksturnya lebih lembut aja sih dan rasanya enak padahal ngga pake bumbu yang macem-macem.

culinary in kyoto

Kuliner selanjutnya yang aku cobain adalah sosis bakar guys. Aku ngga tahu sosis ini dibuat dari daging apa, tapi teksturnya lembut banget dan ukuran sosisnya lumayan panjang. Enak banget!

culinary in kyotoIni sosis bakarnya, ngga jauh beda sama yang ada di Indonesia

Puas berkeliling dan mencoba aneka street food di pasar Fushimi Inari ini, akhirnya kita langsung segera masuk menuju Fushimi Inari. Penasaran kan seperti apa isinya? Simak terus ulasanku ya guys!

Video by Davidsbeenhere

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.