Jelajah 10 Pulau Terindah di Malaysia


Fida  September 7, 2022  0 Comment

Malaysia merupakan sebutan bagi salah satu negara di Asia yang berlokasi tidak jauh dari Indonesia. Malaysia dikenal menawarkan banyaknya pilihan tempat wisata sehingga tidak heran jika negara yang satu ini kerap didatangi oleh wisatawan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur. Kamu dapat mengunjungi beberapa pilihan tempat wisata di Malaysia, salah satunya adalah pulau. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi pulau terindah di Malaysia yang dapat kamu kunjungi.

Pulau Terindah di Malaysia :

1. Pulau Langkawi

pulau langkawi
bali.antaranews.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pulau Langkawi bukan? Pulau Langkawi merupakan salah satu pulau yang juga dikenal sebagai pulau terindah di Malaysia. Pulau yang satu ini juga kerap dipilih sebagai salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang datang ke Malaysia.

Pengunjung yang datang ke pulau ini akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai, mangrove, hutan hujan, serta pegunungan. Pulau Langkawi juga menawarkan serunya aktivitas yang populer yakni menaiki kereta kabel Gunung Mat Chincang serta berjalan kaki melintasi jembatan langit. Tempat yang satu ini sangat cocok kamu kunjungi sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga.

Gotravelly

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

Berburu Oleh Oleh Coklat Di Coco Valley Langkawi

2. Pulau Penang

pulau penang
indonesiainside.id

Pulau Penang juga merupakan salah satu pulau terindah di Malaysia yang populer dan bisa kamu datangi. Pulau yang satu ini sangat populer karena didalamnya memiliki ragam budaya serta masakan yang populer di dunia. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung saat datang ke Pulau Penang adalah berburu kuliner, mencoba sensasi berkuda di pantai, hingga menikmati adanya bangunan bangunan yang unik dan mengesankan. Bagi pecinta tempat wisata bersejarah, Pulau Penang juga memiliki beberapa bangunan serta kawasan yang bersejarah dan bisa kamu datangi seperti George Town. Tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur di kawasan Pulau Penang?

Baca juga :  Kelana Rasa Menikmati 10 Kuliner Enak di Kamojang

3. Pulau Sipadan

pulau sipadan
nasional.sindonews.com

Ada cukup banyak pilihan pulau terindah di Malaysia yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur, salah satunya adalah Pulau Sipadan. Pulau yang satu ini dikenal akan keindahannya serta memiliki banyak spesies eksotik seperti penyu, hiu martil, serta ikan karang.

Pulau Sipadan juga dikenal sebagai kawasan pulau yang dilindungi. Pemandangan yang disuguhkan oleh Pulau Sipadan juga masih sangat asri dan alami. Pengunjung yang datang tentu akan dibuat betah dengan pemandangan serta suasana yang ditawarkan. Menghabiskan waktu berlibur di pulau ini tentu menjadi hal mengesankan yang bisa kamu coba.

4. Pulau Kapas

pulau kapas
tripadvisor.co.id

Pernah mendengar sebutan Pulau Kapas? Pulau Kapas merupakan salah satu pulau yang dikenal sebagai pulau terindah di Malaysia. Sebutan Pulau Kapas diberikan oleh masyarakat setempat karena kawasan pulau ini memiliki pasir putih yang lembut seperti kapas. Selain pasir pantainya yang bersih, perairan di kawasan Pulau Kapas juga tampak sangat indah dan menakjubkan.

Bagi pecinta snorkeling, berlibur ke pulau ini tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Kawasan Pulau Kapas menawarkan indahnya pemandangan bawah laut dengan biota yang sangat beragam. Keindahan pulau ini tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur di Pulau Kapas?

5. Pulau Redang

Pulau Terindah di Malaysia
anekatempatwisata.com

Rekomendasi pulau terindah di Malaysia berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Pulau Redang. Pulau Redang dikenal sebagai salah satu pulau terbesar yang terletak di lepas pantai timur Malaysia. Pulau yang satu ini dikenal memiliki hamparan pasir putih yang lembut serta perairan yang sedih dan berwarna biru.

Tidak kalah menarik, Pulau Redang juga dikenal dengan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan. Saat mencoba sensasi snorkeling, pengunjung dapat menikmati indahnya bebatuan karang beserta spesies yang ada di sekitarnya seperti ikan nemo, ubur ubur, hingga bayi hiu. Tempat yang satu ini memang sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta olahraga air snorkeling.

Baca juga :  7 Wisata Pringsewu Dengan Pesona Menakjubkan

6. Kepulauan Perhentian

kepulauan perhentian
anekatempatwisata.com

Pernah mendengar sebutan Kepulauan Perhentian? Kepulauan Perhentian merupakan kawasan pulau yang dikenal sebagai salah satu pulau terindah di Malaysia. Pulau yang satu ini terletak di lepas pantai timur Malaysia dan berdekatan dengan perbatasan Thailand. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Malaysia dan menyempatkan untuk menghabiskan waktu di kawasan kepulauan ini. Indahnya Kepulauan Perhentian tentu akan membuat wisatawan betah dan enggan pulang.

Kepulauan Perhentian juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi snorkeling. Saat mencoba sensasi snorkeling, pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahan bawah laut yang disuguhkan.

7. Pulau Tioman

pulau tioman
anekatempatwisata.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau terindah di Malaysia, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Pulau Tioman. Pulau yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan dan membuat pengunjung betah. Pulau yang satu ini juga dianggap sebagai salah satu pulau paling indah di dunia.

Saat berkunjung ke Pulau Tioman, pengunjung tidak hanya akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan perairan, tetapi juga keanekaragaman satwa liar. Tempat yang satu ini juga menjadi tujuan wisata yang tepat untuk dikunjungi bagi kamu pecinta snorkeling. Keindahan bawah laut yang disuguhkan sangatlah indah dan menakjubkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kegiatan lainnya seperti jungle trekking, mengunjungi peternakan penyu, hingga berenang di bawah air terjun. Menarik sekali bukan?

8. Pulau Tenggol

pulau tenggol
travelguidewarehouse.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau terindah di Malaysia, kamu dapat datang ke indahnya Pulau Tenggol. Pulau yang satu ini menawarkan indahnya pulau tropis yang dapat dinikmati layaknya pulau pribadi. Kawasan pulau ini juga dikenal memiliki hamparan pasir putih serta hutan tropis emerald.

Baca juga :  Jelajahi 10 Tempat Wisata Sejarah di Malaysia Yang Menarik

Pulau yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi menyelam. Tidak hanya itu, Pulau Tenggol juga menjadi surga bagi para nelayan. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi pulau ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

9. Pulau Pangkor

pulau pangkor
tripadvisor.co.id

Pulau Pangkor juga dikenal sebagai salah satu pulau terindah di Malaysia yang menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan. Pulau yang satu ini buka populer karena banyaknya destinasi wisata alam berupa pantai indah yang menakjubkan seperti Teluk Nipah, Teluk Belanda, Coral Bay, dan Pasir Bogak. Tidak hanya menikmati indahnya tempat wisata alam, pengunjung juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata bersejarah seperti candi serta benteng.

Terdapat berbagai kegiatan seru yang dapat dicoba oleh pengunjung seperti mencoba permainan banana boat, jet ski hingga tracking dan berenang. Seru sekali bukan?

10. Pulau Mabul

pulau mabul
tripadvisor.co.id

Satu lagi rekomendasi pulau terindah di Malaysia yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Pulau Mabul. Pulau yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Pengunjung yang datang ke pulau ini akan dimanjakan dengan indahnya deretan pohon kelapa serta hamparan pasir putih yang lembut. Tempat yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang suka menyelam.



Leave a Reply